Chapter 14

4.3K 261 16
                                    

Science cannot solve the ultimate mystery of nature. And that is because, in the last analysis, we ourselves are a part of the mystery that we are trying to solve.

---Max Planck, Where is Science Going?

• тнe мyѕтery clυв •

"Inspektur Yamada, terima kasih sudah datang." Akira langsung menyambut seorang polisi muda berumur 30-an yang baru saja keluar dari mobil polisi. Inspektur Yamada memang polisi yang dikhususkan memegang kasus-kasus dalam SMA Minami, sehingga ia sudah mengenal anggota-anggota klub Misteri yang juga dikhususkan sekolah untuk membantu polisi, termasuk Akira.

"Maaf aku terlambat. Tadi aku ada urusan." kata Inspektur Yamada sambil membalas bungkukan tubuh Akira. "Bagaimana keadaan korban?"

"Korban terluka parah, tapi untung saja masih bernapas sehingga ia langsung dibawa tim medis untuk diberi pertolongan lebih lanjut." jelas Akira.

"Dimana Rie-san? Tumben dia tidak ikut kasus ini." tanya Inspektur Yamada. Memang sebelumnya Rie suka sekali menggabungkan diri saat ada kasus, karena jika begitu ia bisa bolos dari pelajaran dan mengobati rasa penasaran dalam suatu kasus dengan membantu memecahkannya.

"Rie sedang ingin memperbaiki nilai-nilainya yang memburuk akibat kebanyakan bolos, karena itu dia tetap mengikuti kelas seperti murid-murid lainnya." jelas Akira. "Tapi tenang saja Inspektur, kami sudah ada anggota baru kok. Kyotaro, Shizuka!"

Kyotaro dan Shizuka yang masih berdiskusi di dekat TKP langsung menoleh ke arah Akira. Setelah melihat gerakan tangan Akira dari kejauhan yang menyuruh mereka mendekat, Kyotaro dan Shizuka langsung berjalan.

"Kenalkan, ini Sakamoto Kyotaro dan Kanzaki Shizuka."

"Hajimemashite." ucap Kyotaro dan Shizuka sekaligus sambil membungkuk hormat.

"Kyotaro, Shizuka, ini adalah inspektur polisi yang akan selalu kalian temukan setiap ada kasus di sekolah kita, Inspektur Yamada."

"Hajimemashite, Kyotaro-kun, Shizuka-kun. Yoroshiku onegaishimasu." balas Inspektur Yamada ramah, walau ia juga memberi kesan tegas dan bijaksana.

"Yoroshiku onegaishimasu, Inspektur Yamada."

Inspektur Yamada kemudian melanjutkan, "Anggota baru kalian tahun ini hanya segini?"

Untuk informasi, tentu saja Inspektur Yamada tahu bahwa kurang dari 5 orang yang biasanya diterima di klub Misteri. Namun ia tak mengira bahwa tahun ini hanya 2 orang, secara angkatan Akira dan Rie beranggotakan 4 orang.

"Masih ada dua orang lagi, tapi mereka sedang ada urusan di kelas dan tidak bisa izin keluar." jelas Shizuka. Yuki tidak bisa ikut karena ia harus mengikuti ulangan perbaikan, sementara kelas Haruto ada ambil nilai di jam pertama. Untung saja nilai Kyotaro dan Shizuka tidak perlu menggunakan nilai perbaikan sehingga mereka bisa berpartisipasi dalam kegiatan klub Misteri untuk yang pertama kalinya.

"Oh sayang sekali, semoga aku bisa mengenal mereka di lain waktu." kata Inspektur Yamada sembari melangkah mendekat menuju TKP yang dihalangi dengan garis polisi. "Ada informasi tentang korban?"

"Nama Fukushima Sakura, umur 17 tahun, penyebab kecelakaan jatuh dari jendela ruang klub Renang." jelas Akira sambil menunjuk sebuah jendela di lantai 4 yang juga sudah ditandai garis polisi.

The Mystery ClubWhere stories live. Discover now