Kasmaran

79 9 0
                                    

Erik membantu Abel memasukkan bola basket ke ring. Basket itu masuk dengan mudah, mereka tersenyum senang. Bukan, bukan karena bola masuk ke dalam ring. Melainkan ada sebuah getaran yang mereka rasakan. Sebuah rasa yang begitu menyenangkan.

Merasa posisi mereka canggung, Erik lekas menjauh dari belakang Abel. Abel tertunduk malu, begitupun Erik yang menggaruk kepalanya yang tak gatal.

"Gu-gue ambil bolanya dulu" ucap Erik canggung, lalu berlari mengambil bola di pinggir lapangan.

Aduh..Bel. Lo kenapa jadi kikuk gini sih sama Erik. Mana jiwa petakilan lo. Munculin lagi dong buat si Batu. ~Abel.

Gue bego banget sih. Baru modus dikit udah canggung setengah mampus. Gimana mau PDKT coba. ~ Erik.

"Erik! Latihannya udahan! Mendung nih" teriak Haris.

"Oke" seru Erik.

Erik mendekati Abel dengan canggung. Gadis mungil itu menatapnya dengan tatapan kemana-mana. Pasti dia juga sama canggungnya, pikir Erik.

"B-bel, latihannya selesai sampai disini dulu. Lo boleh langsung pulang" ucap Erik susah payah.

"Gitu ya. Okedeh, gue pulang dulu. Ehehe" sahut Abel teihat bingung. Pikirannya entah kemana, dia tak fokus atas kejadian tadi.

***

Erik menghempaskan badannya ke kasur. Baru kali ini ia segugup itu waktu berhadapan dengan seorang cewek. Apalagi cewek itu adalah Abel. Sungguh, Erik tak mengerti apa yang terjadi pada dirinya.

"Kenapa gue bisa gugup gitu sih sama Abel. Mana tingkah gue pasti gak banget tadi. Argh!" Erik kesal lalu mengacak rambutnya.

"Kira-kira Abel ilfeel gak ya sama gue"

"Eh, kenapa gue jadi kepikiran tuh kerdil sih. Ahh..!"

Erik meraih handuknya dan masuk ke dalam kamar mandi.

Disisi lain, Abel tersenyum senang sambil guling-guling di kasurnya. Pikirannya masih tergiang dengan perlakuan manis Erik hari ini.

"Huaa...demi apapun Erik tadi manis banget. Pasti dia sudah mulai suka deh sama gue. Wkwkwk"

"Kira-kira kapan ya Erik nembak gue? Duh, gak sabar banget"

"Apalagi Erik cowok populer dan banyak disukai cewek di sekolah. Kebayang dong gue jadi pusat perhatian waktu jalan sama Erik. Wkwkw, halu gue puas banget" sungguh, siapapun yang melihat Abel akan menyangka dirinya sudah tak waras lagi.

Suara ketukan di pintu kamarnya, membuat Abel menoleh ke arah pintu. Ketika pintu kamar itu dibuka, tampak Dewi tersenyum sambil masuk ke dalam kamarnya.

"Elo, Dew. Kenapa bunyi mobil lo gak kedengeran bunyinya?" tanya Abel sembari bangun dan duduk.

"Elo aja yang tuli. Pasti lo habis halu kan, makanya lo gak dengar bunyi mobil gue" tebak Dewi lalu duduk di samping Abel.

"Ehehe. Dew, lo tau gak tadi Erik manis banget sama gue? Asli otak gue traveling"

"Tau kok. Berasa dunia punya sendiri tuh. Gak nyangka banget gue liat Erik kayak gitu"

"Apalagi gue yang ngerasain. Emang bener ya, pantas aja banyak cewek yang suka sama dia. Asli gue gugup gak ketulungan pas dia berdiri di belakang gue sambil bantu lempar basket ke ring. Aroma badannya aja nyusup di hidung gue. Sumpah gue kek traveling ke musim semi" curhat Abel, gadis ini senyum-senyum tak jelas.

TSUNDERE [COMPLETED]Where stories live. Discover now