Prakata

22K 1.5K 43
                                    

Hulloo! Sebelumnya mari sedikit perkenalan (perlu ga ya). Namaku atik, berstatus seorang pelajar seni yang kebetulan juga senang menulis... Cukup lah ya hm.

Berdasarkan latar belakang yang singkat itu, aku cuma mau berbagi hal-hal yang aku pelajari di kampus (self thought or not) yang kemungkinan besar bisa berguna juga di kepenulisan (jadi maafkan kalo tetiba malah ngomongin seni-senian. Kalau lho ya :p). Mengapa oh mengapa? Karena sesungguhnya terjun di industri kreatif itu kerjaannya sama semua: creating something. Selain itu aku juga akan coba membahas tentang kepenulisan yang aku tahu dan aku pahami dan aku sukai. Jadi maafkan bila subjektif. Mungkin saya ngga bakal bicara tentang teknis karena kalo ngomongin teknis menulis yang bahas juga sudah agak banyak jadi ya...begitulah.

Ngga ada hubungannya dengan otak kiri atau otak kanan ya karena semua manusia punya otak, tinggal dipake aja kan? ahaha.

Sekali lagi ini cuma berbagi dan pendapat pribadi saja jadi kalo ga sesuai maafkan. Dianjurkan juga untuk membaca secara berurutan karena nyambung satu sama lain.

Ada sebuah pepatah mengatakan, "daripada memberikan seekor ikan kepada seseorang yang lapar yang meminta makan, lebih baik mengajarinya memancing." Semoga yang kamu dapat ini belajar mancingnya, bukan ikannya. Baiklah, semoga bermanfaat ya. ^^

nb: sedikit tambahan mengenai hal ini terinspirasi sedikit-banyak oleh sebuah buku karya Austin Kleon berjudul "Steal Like An Artist" (he's awesome)

Writing Ideas And StuffTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang