2. Trouble is a Friend by Trisna Dewi

543 30 7
                                    

Judul : Trouble is a Friend

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Judul : Trouble is a Friend

Penulis : Trisna Dewi

Wattpad Id : trisnaddewi

Genre : Teen Fiction

Published : 15 Parts

Status : On Going

Visitors : 7,46k Reads. 3,08k Votes. (Sat, 14 Jan 2017)

Cover by : Deponu Cover

Last Update : 12 Januari 2017

Rating : 7.0/10.0

Sudut Pandang : Orang Pertama dan Orang Ketiga.

Copyright : All Right Reserved

Blurb :

Bagaimana rasanya jika kamu menyukai atau bahkan mencintai sahabatmu sendiri? Tapi doi sukanya sama sahabat kamu juga?

Ya, mungkin benar kata orang dunia ini hanya selebar daun kelor.

Teen fiction here!

Yup benar, kamu dan saya tidak salah baca kok. Trouble is a friend adalah cerita yang ditulis oleh salah satu member Jendela Kata yaitu Trisna. Cerita ini seringan kapas. Mungkin kurang dari satu jam saya bisa menyelesaikan membaca 15 part. Sangat khas teenfiction. Genre ini biasa mengangkat tema kehidupan remaja dan kesehariannya. Jujur, biasanya, jika ada yang promosi genre serupa di wall, saya akan tengok dan baca part pertamanya. Jika di part awal menceritakan tentang MOS, dengan segera saya akan langsung kabur. Mengapa? Tak adakah adegan awal selain MOS? Mengapa kebanyakan cerita teenfiction di wattpad beradegan awal MOS?

Oke, mungkin saya tak bisa menilai cerita dari adegan awalnya tanpa mempertimbangkan isinya. Tetapi, adegan awal sangat menentukan. Dan saya lebih heran lagi, karena kebanyakan cerita beradegan awal MOS justru memiliki banyak pembaca.

Sangat saya sayangkan mengapa Trouble is a friend juga mengawali kancahnya dengan adegan se-mainstream MOS? Itu hal pertama yang saya sesali. Padahal ide cerita yang menyenangkan harusnya di awali dengan sesuatu yang lebih dibanding hanya menceritakan MOS.

Kita kesampingkan dulu perihal MOS.

Trouble is a friend akan mengajak kita berkenalan dengan sosok Risty, si gadis pembimbang yang memilih menyimpan perasaan pada sahabatnya sendiri, terluka seorang diri karena sahabat yang ia sukainya justru menyukai sahabatnya yang lain.

Klasik? Saya juga berpikir demikian. Tetapi jangan dulu kabur dari tulisan ini karena saya akan memberi alasan-alasan mengapa Trouble is a friend patut kamu masukkan ke reading list-mu.

Novel ini menggunakan bahasa khas remaja yang tidak akan membuat kamu berpikir berulang kali untuk mengerti, cocok menemani waktu luang, cocok dibaca disela lima menit kegiatanmu. Saya juga menyukai setiap quotes yang penulis sajikan di tiap awal chapter, sangat dalam, bermakna luas, membantu pembaca meresapi makna yang ingin dia sampaikan dalam tiap chapternya.

Your Review HereWhere stories live. Discover now