9. Wanderlust by Audrey

141 12 0
                                    

Travel-holic fall in love!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Travel-holic fall in love!

===

Judul : Wanderlust

Penulis : Audrey

Wattpad id : snowrain

Genre : Teen Fiction

Published : 13 Parts

Status : On Going

Visitors : 342 Reads. 197 Votes. (Tue, 04 Apr 2017)

Last Update : 18 Mar 2017, 07:29 AM

Rating : 5.0/10.0

Sudut Pandang : Orang Ketiga

Copyright : All Right Reserved

Review by : http://wattpad.com/user/gustiamardalena

Link cerita review : http://my.w.tt/UiNb/GxDLve5daC

Jujur, ini pertama kalinya saya menulis review cerita untuk Jendela Kata. Sebelumnya, terima kasih buat Chief Owner Jendela Kata yang sudah kasih kesempatan saya me-review cerita ini. Kalau ada kekurangan dan kata-kata yang tidak berkenan, mohon maaf dan tolong diingatkan, ya. Jangan sungkan. Kalian juga bisa menambahkan dan membenahi jika review saya ada kesalahan. Saya hanya orang yang sedang belajar. Jadi mohon dimaklumi jika ada kelalaian di sana-sini.

Kesan pertama yang saya dapat ketika membuka cerita wanderlust adalah simpel. Entah kenapa saya sudah bisa menebak kalau penulisnya tipe orang yang tidak mau berbelit-belit.

Pertama, saya bisa lihat itu dari blurb yang penulis sajikan di sana. Keyakinan saya pun bertambah ketika saya mulai membuka part pertama di prolog yang hanya menampilkan satu quotes saja. Begitu saya beranjak ke part 2, saya lihat penulis sepertinya memang tidak ingin berlama-lama atau berlarut-larut menyampaikan jalan ceritanya. Di dunia wattpad, seringkali saya mendengar, terlalu banyak kata di dalam satu part, bisa membuat reader cepat bosan dan lelah. Ujung-ujungnya, bacaan tidak diselesaikan. Bagi para penganut semacam itu, tidak perlu khawatir, sebab penulis yang satu ini selalu membuat cerita yang singkat di tiap part-nya. Dijamin, tidak akan lelah apalagi sampai mengantuk karena panjangnya cerita di dalam satu part. Dalam hitungan kurang dari tiga menit, bacaan pasti sudah bisa beranjak ke part selanjutnya.

Oke, sebelum lebih lanjut, saya akan bahas arti dari judulnya lebih dulu, "wanderlust". Sudah jelas bahwa wanderlust berarti nafsu berkelana, kesukaan mengembara atau kesukaan mengeluyur. Bisa kita sebut juga sebagai travel-holic.

Secara garis besar, cerita ini mengisahkan tentang Maya, seorang perempuan berusia 23 tahun yang suka atau hobi travelling, baik travelling di dalam negeri ataupun ke luar negeri. Ia bekerja di sebuah bank, bagian administrasi. Ia pun memiliki tiga orang teman dekat; dua orang perempuan dan satu orang laki-laki, namanya Julie, Sienna, dan Dion. Dion sendiri memiliki sebuah restoran, tempat yang dijadikan markas empat sekawan itu untuk saling bertemu dan berkumpul.

Your Review HereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang