10. Romeo dan Jupiter by Tiara Surya

119 11 5
                                    

Bagai mendung, hujan, dan matahari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bagai mendung, hujan, dan matahari.

Di satu sisi, mendung begitu kuat dengan gemuruhnya. Tapi ia melupakan suatu hal bahwa bisa luruh karena hujan.

Dan untuk hujan, dia melupakan mendung dengan adanya matahari. Air dalam samudera terlalu menatap matahari dengan pukauannya.

Tapi, matahari selalu mengingatkan kepada hujan yang jatuh dalam samudera jika mendung itu ada.

Di sini tidak ada yang tidak tersakiti, dan semua itu sepadan.

===

Judul : Romeo dan Jupiter

Penulis : Tiara Surya

Wattpad id : http://my.w.tt/UiNb/NjFrZIoObC (blackamberdon)

Genre : Teenfiction

Published : 14 part

Status : On Going

Rating : 6.7/10.0

Sudut Pandang : Orang Ketiga

Copyright : All Right Deserved

Visitors : 436 viewers; 183 voters (09 April 2017)

Selengkapnya.. http://my.w.tt/UiNb/1JhViFkObC

Dapat kesempatan kedua buat ikutan review di acara JKReview. So thank you! Kali ini dapat bagian buat nge-review ceritanya Tiara a.k.a Idon, mantan member JK. Buat Idon, sebelum baca aku minta maaf karena nanti mungkin aja ketemu kata-kata yang nggak mengenakkan hehe.

Pas pertama kali lihat, aku langsung kepincut sama cover-nya yang ucul. Simple, nggak banyak ornamen-ornamennya. Nggak sia-sia deh kayaknya yang punya akun seorang covermaker​. Bergerak ke blurb, aku juga suka! Pilihan katanya itu kayak udah dipertimbangin banget. Analoginya hujan, mendung, matahari, duh, melting. Yah, walaupun masih abstrak belum ketemu apa-apa. Tapi namanya juga blurb harus berhasil buat yang baca penasaran dan lanjut ke chapter. Dan aku rasa lewat diksi yang jleb itu kamu berhasil ngajak aku buat masuk ke dalam dan baca tiap part-nya.

Aku mulai baca, dimulai prolog yang juga buat penasaran pembaca buat mengungkap apa sebenarnya yang terjadi antara Anjani-Fio-Angga. Setelah itu masuk ke tiap part. Jujur aja, entah aku yang kurang konsentrasi atau gimana, tapi aku susah banget buat dapetin titik temu cerita ini. Agak kelabakan juga pas banyak tokoh lain yang bermunculan. Belum ada scene petunjuk, langsung hadir seorang Revan. Temannya Reno. Ada lagi Riska. Agak bingung gitu. Fokusnya jadi hilang dari prolog yang ingin menguak Anjani-Fio-Angga.

Tapi aku cepat sih nyimpulin ceritanya (dari 14 part keseluruhan). Inti ceritanya itu, tentang seorang cewek--yang entah kenapa penokohannya dijadiin seorang pemain basket bareng anak cowok--bernama Anjani. Sahabat Anjani namanya Fio. Fio punya pacar namanya Angga. Sejak di part pertama udah diceritain kalau Fio pindah ke luar negeri. Jadinya, Fio sama Angga LDR-an. Yang jadi masalah, aku menangkap sinyal aneh dari Anjani sama Angga. Menurut persepsi aku, mereka itu saling suka. Tapi Anjani selalu nyembunyiin, karena sadar Angga itu pacar sahabatnya sendiri. Dan Angga jadi cowok brengsek yang melirik cewek lain yang jelas-jelas sahabat pacarnya. Keadaan mereka diperparah Fio--yang di prolog--nyuruh si Angga buat nganterin Anjani pulang. Ditambah lagi keputusan Fio buat pindah, alhasil membuat perasaan di antara mereka--Anjani dan Angga--makin besar kemungkinan untuk bertambah. Datanglah seorang Revan, yang jadi malaikat penghibur Anjani. Yang diam-diam suka sama Anjani, tapi nggak berani buat ngungkapin. Dia ngasih banyak banget perhatian. Tapi tipe Anjani yang sedikit apatis, buat dia lupa cara buat peka sama Revan yang udah berjuang mati-matian.

Your Review HereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang