48. Im in The Future by Ching Sioe

61 6 3
                                    

Kau pernah berpikir bagaimana nanti masa depanmu? Kau mungkin pernah bercita-cita jadi dokter, insinyur, atau sekedar membangun rumah tangga yang indah dengan beberapa anak

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kau pernah berpikir bagaimana nanti masa depanmu? Kau mungkin pernah bercita-cita jadi dokter, insinyur, atau sekedar membangun rumah tangga yang indah dengan beberapa anak. Itu normal. Semua orang juga begitu. Bersenang-senanglah selagi bermimpi tidak perlu membayar. Tetapi apakah masa depanmu akan jadi seindah mimpimu? Belum tentu. Kau harus bersyukur seandainya masa depanmu sesuai rencana. Jika tidak, tidak masalah. Siapa tahu seseorang dari masa depan datang kerumahmu dan mengarahkanmu bagaimana caranya memperbaiki kehidupanmu.
Seperti Kaitlyn Warner. Dia berpikir hidupnya tak akan bisa menjadi lebih baik lagi. Orangtuanya sukses. Dia punya pacar di New York dan di kota kecil tempat tinggal barunya, Nothingville. Temannya banyak. Pendidikannya terjamin. Setidaknya begitu sampai suatu hari dia mendapati seorang nenek lusuh, dekil, dan punya banyak cacat berada di kamarnya sambil menikmati keripik kentang. Siapa sangka nenek itu mengaku adalah Kaitlyn di masa depan dan bisa membantu Kaitlyn mengubah takdirnya—asal Kaitlyn mau menuruti semua intruksi dari dirinya di masa depan itu.


Judul : I’m in the Future
Penulis : Ching Sioe
Wattpad Id : ChingSioe
Genre : Mystery/Thriller
Cover by : -
Hit Rank : -
Now Rank : 474 dalam Mystery
Published : 9 parts
Status : On going
Visitors : 183 Reads, 76 Votes (18, Juli 2017)
Rating : 8.0/10.0
Tanggapan terhadap cerita ini : SUKA
REVIEWER MEMBACA SAMPAI CHAPTER : 9 ALASANNYA pengen tau gimana kelanjutannya.
Sudut Pandang yang Digunakan : Orang ketiga
Copyright : All Right Reserved
Read more : https://www.wattpad.com/435575011-i%27m-in-the-future-lawrence-parker
Review by : liafebriana13

Kunjungi juga : jendelakatablog.wordpress.com untuk membaca review-mu dalam format web.

(RINGKASAN CERITA VERSI REVIEWER)
Seorang gadis bernama Kaitlyn Eleanor Warner, biasa dipanggil Kaitlyn. Terkadang seseorang harus menyerah dengan takdirnya. Takdir tidak mungkin diketahui oleh setiap manusia jika dia belum menjalaninya. Beberapa kejadian aneh menghampirinya dan begitu dekat dengannya. Teman sekelasnya pun menjadi korban sekaligus lebih tepatnya … tersangka. Semua berawal dari takdir, ketika takdir sudah berada di depan mata, mungkin kita tak akan bisa menghindarinya.


SEBELUM MEMBACA ISI REVIEW INI, JANGAN LUPA FOLLOW AKUN PENULIS REVIEW UNTUK MENDUKUNGNYA BERKARYA JUGA.

liafebriana13


SUDAH?

OKE… BISA KITA MULAI…

===

COVER :
I’m in the Future! Saya tidak begitu tahu tentang cover dan menurutku kesan Mysteri atau Thriller-nya begitu kental. Baground berwarna hijau ditambah titik-titik hitam, entahlah … apa itu. Anggap saja sebuah tinta hitam yang memberi kesan bercak pada kertas putih. Yang jelas dilihat dari cover-nya aja sudah bikin seseorang bertanya-tanya. Mysteri apakah yang ada di dalamnya? Dari pada terus penasaran dan berpikir yang tak keruan, rasa-rasanya gak afdal deh kalau gak baca isinya wkwkw….

CHAPTER PEMBUKA :
Jujur, saya menikmati chapter pembuka ini. Penulis berhasil membuat saya merinding ketika membacanya. Yang paling mengejutkan bagi saya ketika Barry mengusap cairan merah kental itu dan muntah di hadapannya. Itu hal yang mampu membuat saya terjun dalam imajinasi penulis. Secara garis besar penulis menuliskan ceritanya dengan mendetail, tetapi tidak kaku. Dan untungnya saya gak terlalu takut mengenai darah, kalau itu bener-bener terjadi … mungkin saya akan menjerit sekuat-kuatnya! Hehe.

EBI :
Masih ditemukan beberapa kesalahan ketik ‘typo’ juga tak sesuai dengan padanan Kamus Besar Bahasa Indonesia seperti; separuh, sekadar, elite dan sebagainya. Lainnya seperti dialog non tag yang masih belum memadai dengan standart EBI seharusnya kan dialog non tag itu harusnya kapital dan di sini malah sebaliknya. Lain halnya dengan dialog tag penulis sudah andal. Saya juga menemukan banyak kata ‘namun’ yang terdapat pada tengah kalimat, seharusnya kata namun ditaruh pada awal kalimat, jadi mungkin sebaiknya kata itu diganti dengan tetapi saja.

GAYA BAHASA :
Saya suka dengan gaya bahasa si penulis. Sebenarnya saya juga nemu banyak kata yang menambah ilmu bagi saya, hampir beberapa kali saya membuka apl KBBI V wkwkw. Gaya bahasanya begitu mengalir, gak terlalu bertele-tele pun kaku. Diksinya pun sungguh membuat saya terus merasa betah membacanya.

PENGGAMBARAN LATAR :
Menurut saya latar tempat pun waktu sudah sangat jelas. Penulis sengaja menambah tanggal serta bulan pun tahun pada setiap part yang mengalami perubahan hari. Dengan caranya yang mendeskripsikan latar secara detail itu menambah poin tersendiri bagi saya.

KARAKTER TOKOH :
Mungkin penulis masih mengedepankan karakter utama yang terdapat banyak deskripsinya pada setiap narasi seperti karakter Kaitlyn, Barry, Law, Sandra, Tom, dan Nyonya Warner. Lainnya seperti; William, Gee, Tina, Scarrlette dsb. Mungkin karena kebanyakan karakter jadi saya terlalu sulit memahami satu per satunya. Namun, itu tak masalah bagi saya. Karena penulis sudah menjelaskan seluk beluk karakter utama secara detail.

ALUR, PLOT, KONFLIK :
Untuk ketiga ini, udah begitu jelas bagi saya. Alur Maju-Mundur yang digunakan penulis itu begitu hmm … susah ngejelasinnya, hehe. Pokoknya bagus deh, bikin penasaran bagaimana teka-teki sebuah takdir itu mencuat dan akhirnya saya mengerti.

LOGIKA CERITA (PLOT HOLE) :
Jujur, awalannya sih masih masuk akal. Namun, pada akhir part bagi saya tidak begitu masuk akal. Bagaimana mungkin Barry menggantung dirinya sendiri dan itu sudah jelas 13 Oktober kurang begitu paham pembunuhan terjadi sekitar jam berapa … tetapi penulis sudah menjelaskan bahwa Kaitlyn beserta teman-temannya menemukan Barry pada sekitar jam tujuh malam dengan keadaan yang sudah tergantung diselimuti bau logam dan busuk serta satu matanya pun sudah hampir copot hanya satu saraf yang masih menggantung pada matanya … hm bener gak sih? Gara-gara itu saya mencoba beberapa kali mencari kata itu tetapi saya kesulitan pas bagian mananya, atau jangan-jangan saya saja yang terlalu paranoia ya? Aduh.

KRITIK DAN SARAN :
Kalau ada waktu luang segera revisi ya … mungkin lebih baik segera daripada menumpuk harus bersemedi ngumpulin mood banyak juga, wkwkw itu saya sih.
KESAN SETELAH MEMBACA :
Takdir tidak mungkin bisa diubah kecuali kau mampu mengubahnya sendiri.

===
Q & A

CHAPTER PALING MENGESANKAN?
Mobil Baru

TOKOH TERFAVORIT ?
Law, entah kenapa saya milih dia.

SATU KATA UNTUK KARYA INI?
Boleh juga … hehe….

SATU KATA UNTUK PENULISNYA?
Semangat untuk terus gapai impianmu, dan jangan pernah berhenti di tengah-tengah.

YANG PALING MEMBEKAS DI HATI SETELAH MEMBACA?
Waktu Law bersemuka dengan Kaitlyn hehe.

PESAN TERAKHIR REVIEW SINGKAT INI?
Apabila ada kata-kata yang menyinggung hati, saya mohon maaf. Karena manusia gak luput dari kesalahan. Dan saya berpesan segera REVISI! REVISI! REVISI! Diutamakan membaca secara detail mungkin ada salah satu kata yang terselip, sekecil-kecilnya itu tetap perbaiki! Sebenarnya cerita ini masih belum memenuhi rules JK. Kenapa saya bilang gitu? Karena jumlah part masih 9 dan di-rules-nya minimal udah update 10, tetapi saya sudah terlanjur membaca sampai part terakhir, ya anggap saja bonus untuk kamu^^ hehe….

Your Review HereWhere stories live. Discover now