l

81K 8.3K 4.8K
                                    

07.34am










Hari senin, ulangan matematika pas jam pertama dan di awasin sama guru killer di dalam sekolah yang angker banget. Apa ada hal yang lebih buruk dari ini?

Gak.

Sekelas hening ditemanin sama keringat dingin, udah kayak uji nyali padahal mah sekolah doang anying

Mau liat ke kanan-kiri takut ditemplokin spidol sama Pak Tartok.

"UHUK UHUK BLUEK."

Yap, tolong gausah tanya itu apa. Tolong banget, udah gasanggup jelasin kebodohan dan keultranormalan anak-anak kelas ini.

Jeira lirik Renjun dipojok sana yang lagi batuk indah sembari mengantar kode. Ya, itu Renjun batuk biar temen yang didepan oper jawaban untuk dia.

"Jangan sebar virus dikelas saya, anda boleh keluar." kata Pak Tartok sambil natap sinis Renjun.

Jeira sendiri bingung mau ngapain, nyontek salah, melamun juga pasti ditegur, tidur dirobek kertasnya, nguap kena marah, izin toilet diikutin, mau mikirin pacarnya yang ada di Vancouver disuruh keluar. Serba salah banget deh, serius.

Jeira lirik Renjun sekali lagi, habis kena semprotan sambal Pak Tartok doi otomatis istigfar dikursinya.

Huang Renjun, cowok kelahiran China yang bisa dibilang punya dual-side. Mau dibilang dia demen hilang akal tapi kadang kalem banget kayak orang bisu. Renjun ini kalau bareng temennya pasti mulutnya lancar buanget, tapi kalau ada orang yang bukan siapa-siapanya nyapa, pasti cuma dilirik terus ditinggal gitu aja.

Jeira nopang dagunya dan mainin pulpen ditangan, meminimalisir rasa bosan dan nutupin bodohnya. Ya jujur aja, dia udah gatau lagi mau jawab apa wong dia memang gabelajar.

Dia natap bangku kosong dibarisan keempat dari depan, berdoa semoga bangku itu goyang sendiri atau apa aja boleh deh yang memungkinkan gajadi ulangan.

Well, disetiap kelas memang ada beberapa bangku kosong. Gaada yang tau kenapa, memang rasanya udah kosong aja gitu dari lama.

But by the way, Kalau kita ngomongin tentang Renjun, ya pasti nggak jauh dari 3 kulit udang lainnya alias Haechan, Jeno dan Jaemin.

Tapi ogah banget ga sih omongin mereka, mending ngomongin cara escape dari kelas yang permenit makin dingin ini.

"Psstt, nomor 5."
Nancy mundurin badannya dan bisikin itu ke Jeira yang duduk persis dibelakangnya.

Jeira yang lagi menghayal indah otomatis natap punggung Nancy kesel. Kayak apa loh ya, deket engga, temen ogah, eh doi gatau diri nanya jawaban.

"Pak, Nancy minta jawaban nomer 5 ke saya."
Jeira angkat tangannya santai dan sukses nyuri perhatian satu kelas.

"Bagus, Jeira dapat nilai plus. Nancy silahkan keluar."

Satu kelas nahan ketawa. Mereka tau banget, Jeira ini kadang bisa jadi racun tapi bisa juga jadi madu.

Jeira senyum kecil sambil lihat Nancy yang pasang muka masam banget banget banget. Dia noleh ke kanan dan lihat Renjun yang lagi terpaku sama ke satu arah.

eclipse; haechanWhere stories live. Discover now