|| Werewolf Game? ||

2.1K 303 17
                                    

Baiklaah, jadi di bab ini, aku ngga akan update cerita lanjutannya, mhehehe. Aku cuma akan kasih tahu ke kalian yang mungkin belum tahu, atau masih bingung, apa sih werewolf game itu? Karena yang jadi tema di cerita ini kan werewolf game, jadi aku akan bahas permainannya kali ini.

Werewolf game itu singkatnya permainan kejar-tangkap/? Atau tebak-tangkap/? (Oke, aku ketawa nulisnya). Jadi, di permainan ini, pemain akan dibagi jadi dua kubu. Kubu serigala, dan kubu manusia.

Cara nentuin perannya? Biasanya berupa undian. Bisa kocokan kartu dan ngambil sesuai urutan. Yaaa, untung-untungan.

Tugasnya apa? Kubu manusia harus menebak siapa serigalanya, dan kubu serigala harus memakan manusia. Caranya? Dengan berdiskusi satu sama lain. Jadi ya dibutuhkan siasat dan perhitungan juga.

Timing-nya gini, malam dan siang. Siang hari akan ada pembakaran (atau penggantungan) dan malam hari adalah perburuan.

Malam hari, serigala berhak memakan satu orang. Dan siang harinya, penduduk bisa berdiskusi untuk menggantung si dia yang dituduh sebagai serigala. Kalau serigalanya ketahuan semua, penduduk desa menang.

Nah, buat kalian yang bingung, perannya apa aja, kenapa kok banyak banget, itu si x itu tugasnya apa sih? Ini tamara kasih daftar peran yang tamara pakai di sini, ya.

1. Penduduk Desa (Villager) = Dia nggak bisa apa-apa selain mencoba nyari tahu siapa serigalanya. Di TC, Villager itu Eka, Rista dan Herra.

2. Serigala (Werewolf) = Antagonis abadi. Dia bakal makan siapa pun untuk terus menang. Di TC, Werewolf-nya itu Fian dan Damai.

3. Penerawang (Seer) = Setiap malam, dia bisa nanya ke moderator peran seseorang. Moderator cuma boleh jawab W atau V. Di TC ini Jira yang jadi Seer.

4. Penjaga (Guardian) = Setiap malam, dia bisa menjaga seseorang dari serigala. Jadi ya, kalau serigalanya mau makan si orang yang dijaga, serigala gagal. Di TC ini, Guardian-nya Oki :c

5. Anak Malang/Terkutuk (Cursed) = Sebenarnya dia manusia biasa, tapi kalau dia dimakan werewolf dia ngga akan mati melainkan jadi werewolf. Sayangnya, kalau penerawang mencoba nerawang dia, moderator akan bilang dia serigala. Di TC ini si Brenda yaa Cursed-nya.

6. Pemburu (Hunter) = Kalau dia mati, entah digantung atau dimakan serigala, dia bisa bawa satu orang lain buat ikut mati. Si Hunter di TC itu Bima.

7. Penembak (Gunner) = Dia bisa nembak siapa pun, sebanyak dua kali. Kalau pelurunya abis, ya sudah jadi warga desa biasa dia. Di TC yang berperan jadi Gunner itu Difa.

8. Pemanah Asmara (Cupid) = Si penjodoh. Dia bisa memilih dua orang untuk diikat sehidup semati. Kalau satu mati, ya dua-duanya mati. Di TC yang jadi Cupid itu Juna dan yang dipasangin itu Jira dan Difa.

9. Pengkhianat (Traitor) = Peran paling seru! Dia manusia biasa, tapi ... saat semua serigala mati, dia akan berubah jadi serigala dan memakan warga desa. Jadi dia bakal berusaha nangkap serigala dulu, bantuin warga desa, dan berakhir dengan makan warga desa yang tersisa. Dan yang mendapat kehormatan di TC untuk jadi Traitor itu Adit.

10. Moderator = God of the Game. Tuhan dari permainan ini. Dia yang tahu semuanya. Dia yang mengatur siang dan malam, penggantungan, dan lainnya. Dan Tika yang jadi moderatornya.

Udah aku masukin semuanya, nih. Kira-kira, ada pertanyaan lagi, nggak?

Bab ini khusus banget aku tulis supaya kalian nggak bingung sama tiap peran atau istilah di dalam cerita ini. Biar lebih bisa menikmati bacanya/? Hehehehe.

Baiklah sampai sini saja babnya, kalau ada yang kurang jelas, silakan ditanyakan di kolom komen, yaaa? Tamara tunggu.

Terima kasihh :3

Eh, nanti malam update nggak, ya? Mmm.. mmm.. mmm..

The Cursed [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang