14.kematian izumi.

3.3K 198 30
                                    

Tap

Tap

Tap

Nampak tiga orang yg sedang berjalan di atas tanah dengan rerumputan itu tidak ada yg bersuara semua larut dalam pikiran masing masing,entah apa yg mereka pikirkan,satu dari yg paling muda dari mereka mengentikan langkah kaki nya.

Setelah mendapat kabar dari ibu nya bahwa ibu nya di serang oleh orang berjubah hitam yg tidak di kenal mereka bergegas kesana sampai disana entah apa yg mereka lihat?ibu nya terbaring lemah di atas tanah tidak sadarkan diri? menyakitkan bukan?

"OKAA-SAANN!!"

Teriak gadis itu menggema di seluruh penjuru hutan,ibu yg terbaring lemah itu menoleh sedikit melihat putri kecil nya yg sudah besar sekarang berlari mehampiri nya ia tersenyum tipis melihat nya,mungkin kah ini terakhir kali ia bisa melihat putri nya?dan harus segera menyusul suami nya di atas sana.

Tap.

Gadis itu menghentikan langkah nya,duduk di bawah mengusap kepala sang ibu "okaa-san,b-bertahanlah hiks" satu tetes liquid bening berhasil loloh dari sudut mata nya.

"I-taa-mi" ucapan ibu tersebut terbata bata.

Kedua orang yg melihat itu hanya bisa menatap nya sendu,apa yg bisa mereka lakukan mereka sedikit terlambat sampai di sini,andai saja kekuatan mata mereka sudah pulih pasti mereka bisa menyelamatkan ibu itu.

Pria dengan surai kuning bermata shappire itu mendekat kearah ibu dan anak "g-gomennasai izumi baa-san,ini semua salah ku..-ttebasa" ujar nya menunduk.

"Angkat lah wajah tampan mu,jangan seperti itu" ibu paruh baya yg di panggil Izumi tersebut.

"Kaa-san" gadis bermata onyx kelam itu menelisik seisi tubuh ibu nya yg penuh luka,entah itu goresan?racun? entahlah.

"Itami, seperti kaa-san akan menyusul tou-san mu"

Itami,gadis uchiha dengan onyx kelam serta cuplikan dari wajah itachi itu memejamkan mata onyx kelam nya "itami,lihatlah kearah kaa-san"

Itami membuka mata nya ,mata nya berubah menjadi merah dengan tiga titik yg melingkari mata merah nya,saringan full tamoe aktiv tanpa ia sadari.

"T-ternyata kau sudah bisa mengaktifkan saringan mu dengan full ya,uhukk..uhukk!!"  izumi berkata demikian kepada putri nya dan batuk mengeluarkan sejumlah darah dari dalam tubuhnya.

Sringg..

"Wanita tuaa!!kau masih bisa bertahan yaa?" orang bertopeng dengan jubah nya yg tiba tiba muncul di depan mereka.

Pria raven dengan rinnegan itu dengan sigap mengeluarkan katana mengkilap nya,murid nya yg bersurai kuning itu juga dengan penuh percaya diri menampilkan katana putih bening nya.

"Itami,jika ibu telah tiada nanti nya,apapun yg di berikan oleh paman sasuke atas nama ibu terimalah,ibu percayakan padamu"ucap Izumi menutup mata nya.

Apakah ini akhirnya?

Itami bungkam seribu kata! bagaimana bisa ibu nya berbicara hall konyol seperti itu, lalu menatap ibunya yg sudah tergeletak tak berdaya di hadapan nya membuat nya benci dan ingin menghabisi siapa saja yg membunuh ibu nya.

Itami bangun dari duduk nya melihat sekilas kearah mayat ibu nya "tcih,dasar konyol" gumam nya mengusap air mata nya yg mengalir deras.

Mata nya tertutup air mata nya masih mengalir deras pada pipi chubby nya, "tcih ini bukan saat nya menangis" batin nya .

Ia membuka mata nya,tampak aura gelap melingkari diri nya ,sasuke boruto dan orang itu mengalihkan pandangan pada itami,ada apa dengannya??

Sringg...

I will always protect you [BoruSara || END]✔ Where stories live. Discover now