#14 Sate Cinta-eh, Sate Ayam

160 17 1
                                    

#13DaysWritingChallenge Day 14: Relationship in food.

Krek... Krek... Krek....

Aduh, sialan itu bunyi. Perutku langsung berbunyi seketika. Gila laper banget. Aku langsung membayangkan kalau memakan sate ayam yang sedang lewat barusan, pasti enak banget.

Daging ayamnya dimasak sampe gosong tapi nggak pait. Dibakarnya pake bumbu-bumbu rahasia dari kang sate, terus ditambah kecap. Waktu udah mateng satenya ditaro di piring, dikasih bumbu kacang terus kecap terus bawang goreng terus kalo mau, bisa ditambah lontong. Argghhhh. Stop it!

Nggak ada yang namanya sate-satean. Nggak ada yang namanya makan kalo udah malem kayak gini. Nggak. Bukannya aku diet atau anoreksia, tapi inikan sudah malam. Siapapun tau kalau makan malam-malam pasti bakalan gendut! Akukan Citra, ketua gang The Prettiez yang hitz banget itu. Bisa rusak wibawaku nanti. Jangan sampai deh.

Tapi aku laper banget...

Oke! Sudah kuputuskan aku akan membeli sate itu. Lagipula inikan hanya sekali, nggak akan langsung buncit gitu dong? Siplah.

Aku menajamkan pendengaranku dan mendapati suara tukang sate itu kian menjauh dan lama-kelamaan lenyap! Sialan! Bagaimana dong? Aku sudah keburu laper dan sudah keburu kepingin makan daging ayam yang ditusuk-tusuk lalu dibakar itu. Bisa ileran kalo nggak kesampean.

Ah ya, benar juga! Kan ada dua tukang sate yang lewat di depan rumahku biasanya! Yang pertama tadi lewat pasti satenya pak Zainal atau yang lebih sering di sebut pak Kumis. Satenya sih terkenal enak, tapi kadang-kadang ada yang alot.

Satu tukang sate lagi yang belum lewat,  namanya sate Bang Jack. Sebenernya dia bukan abang-abang sih. Umurnya nyaris sama kayak pak Kumis. Tapi katanya sih gara-gara dulu dia sering banget jualan pake kaosnya Persija, makannya dia jadi dijulukin bang Jack. Kalo satenya bang Jack sih nggak pernah alot. Bumbu kacangnya lebih enak, sambelnya lebih pedes dan tusukannya lebih panjang. Cuman ya itu, bang Jack lewatnya malem buanget. Bisa satu aja dua jam lagi. Nggak papalah demi sate apapun kulakukan, sekalipun itu begadang!

°O° °O° °O°

Aku duduk dengan bete di depan teras rumah sambil membawa-bawa piring beserta duit lima puluh ribuan. Ini udah dua jam lebih! Gila! Ini udah tengah malem dan bang Jack kemanasih?

Plak!

Aku menepok nyamuk yang kurang ajar tau-tau nempel di pipiku. Bukannya mati, itu nyamuk malah ngeloyor seenak jidat dan malah pipiku yang panas akibat tepokkanku sendiri. Sialan. Aku mengacak-acak rambutku kesal. Bang Jack mana sih? Laper! Ngantuk! Dinyamukin!╥﹏╥

Jangan-jangan... Bang Jack nggak jualan! Ah tapi masa sih? Tapi kalo jualan kok nggak dateng-dateng sih?

Lelah. Akhirnya aku memutuskan untuk masuk ke dalam rumah. Baru saja aku berdiri, suara tukang sate langsung terdengar. Yes! Dengan sigap aku langsung meloncat ke pagar rumah dan menyetop Bang Jack dengan ganas.

Bang Jack berhenti tepat di depan pagar rumahku. Lampu gerobak satenya masih belum dinyalakan jadi saat ini gelap banget. Bang Jack menoleh ke arahku dan dia langsung berteriak dengan hebohnya. Hah? Kenapa?

"Ampun mba Kunti!" Sialan aku dikira setan. Tunggu deh, itu kayak bukan suara bang Jack. Suaranya enak banget. Kayak masih muda. "Saya janji nggak akan lewat sini lagi. Ampun!"

Ah kenapa nggak sekalian aku kerjain aja? Itung-itung bales dendam. Aku langsung menundukkan kepalu, membuat rambutku semakin jatuh menutupi wajahku. "Kamu..." Aku merinding mendengar suaraku yang dihorror-horrorkan. Bang Jack palsu tadi hanya berkomat-kamit membaca doa sambil menutup mata.

Behind Every LaughNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ