16 | vatican cameos

79.4K 10.9K 3.1K
                                    

Rasanya naksir sama sahabat sendiri itu gimana?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rasanya naksir sama sahabat sendiri itu gimana?

Nggak usah pakai mungkin, tapi gue tahu, klise dan basi banget. Kalau dalam dunia sandiwara, sudah super over-used. Tapi sesering apa pun skenario jatuh-cinta-pada-sahabat-sendiri dipakai, orang-orang tetap tertarik dengan cerita semacam itu. Kenapa? Karena hampir semua orang merasa itu relate dengan mereka. Sebab ada kalanya, kita jatuh cinta diam-diam tanpa kita sadari. Dan itu adalah jatuh cinta yang paling mematikan, karena dia datang dalam sunyi, nggak diketahui dari mana munculnya, lalu setelahnya, entah memendam atau menyuarakan, persentase kisahnya berakhir bahagia selalu lebih kecil daripada persentase lo mengalami patah hati.

Gue kenal Regina dua belas tahun.

Gue kenal Harsya enam tahun.

Gue kenal Yumna enam tahun.

Gue kenal Jella dua tahun.

Dan dari situ, gue sadar bahwa semakin lama lo kenal sama seseorang...

Semakin lo terbiasa sama dia...

Semakin sulit lo membayangkan gimana bentuknya dunia lo sebelum dia ada...

Lalu pelan-pelan, batas antara dia dan dunia lo melebur.

Dia bukan lagi bagian dari dunia lo.

Dia sudah menjelma jadi dunia lo itu sendiri, yang mana tanpanya, lo nggak bisa membayangkan hidup lo bakal seperti apa.

*

Tanya Jenar bikin Rei terdiam sebentar dan itu bikin Jenar menyesal sudah bertanya. Saat Rei menarik napas, dia buru-buru bicara lagi.

"Nevermind. Nggak usah dijawab."

"Jadi..."

Jenar tahu dia bilang nggak usah dijawab, tapi dia malah menunggu Rei menyelesaikan kata-katanya yang menggantung. "Jadi?"

"Jadi... apa yang kuinginkan."

"...."

"Jangan pernah berubah, ingat janjimu."

"...."

"Jangan pernah menghilang... dari hatiku."

"Regina..."

Rei menyurukkan mukanya ke leher Jenar, mengeluarkan tawa yang bikin kulit Jenar tergelitik. Sial. Kadang, Jenar beneran benci efek yang bisa ditimbulkan cewek ini padanya.

"Itu lirik lagunya Vierra."

"HEH!!"

"Impas. Lo kayak gitu ke gue dua kali." Rei senyam-senyum dengan mata yang masih terpejam, lalu mulai menyanyikan lagunya Vierra yang barusan dia sebutin. Judulnya Jadi yang Kuinginkan. Suaranya serak, raspy, kayak orang baru bangun tidur.

Teknik ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang