Extra Part

3K 309 26
                                    

Dipublikasikan pada: Minggu, 23 Agustus 2020

Beautiful Ghost

Now Playing | Love - LYn ft

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Now Playing | Love - LYn ft. HanHae

***

Terdengar bunyi melengking keras dari ruangan bernuansa putih itu. Beberapa perawat terlihat berdatangan dengan tergopoh-gopoh memasuki ruang ICU.

"Pasien terkena serangan jantung!"

Seorang perawat memeriksa monitor yang menampilkan gambar garis seperti gelombang. Lalu tangannya terampil memindahkan bantal di bawah kepala pasien. Seorang dokter datang bersama perawat lainnya.

"Serangan jantung? Periksa vitalnya!" Ia menekan dada pasien, mencoba untuk memberikan dorongan agar jantung pasien kembali berdetak. Namun sia-sia, hingga ia meraih sebuah alat yang terdiri dari kabel pacu lalu menempelkannya ke dada pasien. Alat tersebut tersambung pada komputer kecil yang menerima data sensor dan menunjukkan aktivitas jantung.

"Clear! Shoot!"

Ia terlihat menggosokkan kedua alat pacu jantung itu lalu kembali menempelkannya ke dada pasien. "Clear! Shoot!"

"Shoot!"

Terdengar bunyi melengking yang sangat panjang, memenuhi ruangan penuh alat dan obat-obatan tersebut. Hingga akhirnya suara itu menghilang digantikan oleh bunyi bersahutan yang menandakan detak jantung pasien kembali normal.

Kelopak dengan bulu mata lentik itu mulai terbuka, mengerjap sekali dan menyesuaikan cahaya yang ada di sekitarnya sebelum akhirnya terbuka sempurna.

"Pasien telah sadarkan diri! Selamat!"

***

1 tahun kemudian ....

Gundukan tanah yang tak lagi basah itu kini terhiasi oleh kelopak bunga. Seorang gadis berambut panjang dengan pakaian serba hitam mengelus nisan di hadapannya. Kenangan yang dulu pernah ia lalui bersama sahabatnya tak akan pernah pudar, dia akan selalu mengingat semua meski rasanya sakit.

"Sandra, gue kangen," gumamnya lirih. Matanya sembab, pipinya memerah. Memang selalu begini, ia akan menangis setiap mengunjungi makam sahabatnya.

"Lun, bokap lo nyariin." Suara berat seorang pria dengan kacamata hitam itu terdengar. Gadis bernama Aluna tersebut menatap Adam yang baru saja datang menghampirinya setelah tadinya mengangkat panggilan dari Hanindra.

"Gue masih mau di sini, Dam." Aluna berujar tanpa mengalihkan tatapannya dari nisan bertuliskan 'Sandra' itu.

"Tolong jangan gini lagi, Lun." Adam menghela napasnya. "Sandra udah tenang di sana."

"Gue masih ngerasa bersalah sama dia, Dam. Gue bukan sahabat yang baik buat Sandra." Setetes air mata kembali mengalir membasahi pipi Aluna. Setelah sadar dari koma satu tahun yang lalu, Aluna mendapatkan kabar bahwa Sandra meninggal dunia tepat satu minggu setelah ia sadarkan diri.

BEAUTIFUL GHOST [END]Where stories live. Discover now