5. | SEVEN GERRARD

13.2K 2.1K 213
                                    

Hampir aja gue nyiapin banyak rencana kalo Althaf beneran pindah sekolah ke Pancasila. Tapi ternyata perkiraan gue salah. Althaf ngomong, kalo dia nggak diizinin bokapnya buat pindah.

Awalnya gue ngira bokapnya Althaf adalah orang yang keras. Yang apa-apa nggak bisa dilawan. Omongannya nggak bisa dibantah. Nggak asik. Ya gitu-gitu.

Ternyata alesan bokapnya nggak ngebolehin Althaf pindah karena Althaf harus nyelesein satu tahun pertamanya di Dharmawangsa. Dan kalo mau pindah, kudu nunggu naik-naikan kelas dulu.

Ya gue ngerti juga. Lagian ini baru masuk bulan ke-enam gue di Pancasila. Baru juga kemarin ujian semester. Yang nilai rata-rata gue nggak nyampe 7 itu.

Ya udah. Suka-suka bapaknya Althaf aja dah.

"Sebenernya yang ngomporin bokap gue buat nggak ngizinin itu kepsek gue," kata Althaf.

"Emangnya ada hubungan apa kepsek ama bokap lo?" Galih nanya.

"Bokap gue donatur tetap di Dharmawangsa. Jadinya posisi gue di sekolahan juga nggak enak. Apa-apa diperatiin, diatur-atur, kesel nggak lo?" Althaf ngomong sambil mukul meja kafe David.

"Pantesan," kata Dion pelan.

"Pantes lo masih ditahan di sana biar kata lo jarang masuk, anak donatur sekolah lagian, ck," Kemal ngomong pake gaya sinisnya.

Althaf senyum miring di tempatnya. Gue tebak sebenernya itu anak nggak terlalu suka dipandang keren lewat posisi bokapnya. Karena itu, gue nggak mau ngomentarin apapun selain;

"Udah, santai aja, nyisa enam bulan lagi juga. Lo, kan, bebas kapanpun mau ke sini. Nggak ngaruh juga walaupun pindahan lo ditunda,"

"Bener," kata Reynold.

"Mending sekarang kita ke mana gitu yang asik? Bosen gue di kafe mulu," David nawarin.

"Nge-PS?" Gue ngasih opsi.

"Bosen, ah, seru-seruan lewat virtual!" David nimpalin.

"Bikin mural?" Galih ngasih pilihan lagi.

"Ini udah malem, goblok! Lo mau ngegambar di sana pake senter?" Kemal nyamber.

"Yee selow kali, Malih! Gue kan cuma ngasih pendapat ini!"

"Futsalan aja, yok? Udah lama enggak," gue nawarin setelah mikir enaknya ngapain. Malem-malem gini ngeluarin keringet emang paling pas.

"Gue setuju!"

"Jadiin!"

Selesai mereka kompakan ngeiyain tawaran gue, kita semua langsung beres-beres buat pergi ke lapangan futsal. Tempatnya nggak jauh dari kafe David. Sekitar lima belas menitan.

Nyampe sana, Althaf langsung inisiatif nyewa lapangan buat kita main. Tapi gue nggak mau. Gue maunya kita semua patungan. Jangan karena punya temen yang duitnya banyakan dikit, apa-apa diurus sama dia. Lagian duit gue juga masih ada buat bayar lapangan.

Karena kita cuma bertujuh, jadinya kita ngajak abang-abang yang suka nongkrong di lapangan futsal buat main bareng. Biasanya ada tuh yang suka nongkrong di sana. Tiap gue nyamper, mereka selalu ada.

Setelah jumlah pemain lengkap, kita bagi jadi dua tim. Gue, Reynold, Galih, David sama Kemal jadi satu tim. Sedangkan Althaf sama Dion gabung di timnya Bang Gibran dkk.

Hampir dua jam kita main futsal di tempat itu. Dan akhirnya yang menang timnya si Althaf. Gue sih udah ngeh bakal kalah. Ya abis si Reynold sama Galih nggak bener mainnya. Kebanyakan blunder.

"Harusnya yang kalah bayar lapangan ini!" Dion ketawa sambil ngipas-ngipasin mukanya pake handuk kecil.

Kita semua duduk di bangku pinggir. Istirahat sekaligus ngasih tempat ke tim futsal lain main di lapangan. Walaupun jam sewanya masih ada, tapi semuanya udah pada tepar. Kaki gue juga ngejerit-jerit pegel ini kalo dia bisa ngomong.

PreparedWhere stories live. Discover now