14. | GANGGUIN FRESHA

5.7K 1K 97
                                    

Sedikit info, hari itu kayaknya gue abis kesambet jin yang pernah bikin candi dalam waktu satu malem. Serius, nggak biasanya gue pagi-pagi udah semangat ke sekolah. Buat mandi aja gue kudu diguyur Afkar dulu. Tapi, waktu itu gue bahkan udah nongkrong di parkiran sekolah sebelum jam tujuh.

Gue mau mastiin Fresha bawa motor apa enggak hari itu.

Tiba-tiba gue liat dia jalan dari arah gerbang. Ternyata dia nggak bawa motor. Sip. Berarti itu cewek udah setuju kalo balik sekolah nanti, dia bakal bareng gue.

Gampang juga ngerjain Fresha. Ck.

Abis itu ya udah. Gue balik ke kelas. Sempet ketemu Pak Haris di koridor, gue langsung sok ide buat salamin tangannya. Kocak banget dah waktu itu.

Sampe ke jam istirahat, gue belum ketemu lagi sama Fresha. Sengaja mau gue samperin pas bubaran sekolah aja. Sebelumnya, gue udah ngomong ke David soal rencana gue buat nganter dia pulang. Si David pake nasehatin gue. Katanya awas aja kalo gue bawa Fresha ke tempat yang aneh-aneh.

"Ya iyalah, njing. Lo pikir gue mau apain dia?" kata gue ke David waktu kita makan di kantin. Kebetulan waktu itu teman-teman gue yang lain pada sibuk ML. Jadi pada fokus sama hapenya masing-masing.

"Eh, gue cuma mau ngantisipasi. Yang mau nganter Fresha balik kali ini itu elu! Gue masih apal banget kelakuan lu kayak apa ya, Fer." Kata David ngancem gue.

"Iye ah! Berisik lu!"

Sebangsat-bangsatnya gue, nggak pernah sedikitpun kepikiran di kepala gue buat macem-macem ke Fresha. Meskipun ya cara gue memang bangsat buat ngejebak dia, tapi nggak sebangsat itu juga. Walaupun gue nggak pernah pacaran, tapi gue masih mikir juga kalo mau ngapa-ngapain perempuan.

Jam pulang sekolah hari itu rasanya lama banget. Pengen rasanya gue bikin waktu dua kali berjalan lebih cepat. Tapi nggak ngerti gimana caranya. Iseng liat hape, gue coba telepon si Fresha pake aplikasi LINE.

Pertama kali, nggak diangkat.

Kedua kali, dia ngejawab. Agak nyolot. Gue langsung bales.

"Dari mana aja sih, lo? Lama banget ngangkat telepon gue?!"

"Dih! Lo siapa pake marah?" kata Fresha. Gue diem-diem nahan ketawa.

Abis itu suara dia ilang. Kayaknya paketan gue mau abis waktu itu.

"Jaringan hape lo ini pasti!" gue malah nyalahin hapenya Fresha. Abis itu dia mencak-mencak. Gue nyaris mau ketawa lagi.

"Lo balik sama siapa?" gue langsung ke inti. Harusnya si Fresha udah ngeh waktu gue nanya gitu. Baru juga kemaren gue suruh dia balik bareng gue.

"Sendiri." Dia ngejawab, senyum gue makin lebar.

"Gue anterin balik."

"Nggak usah!"

"Jam berapa lo keluar?"

"Gue bilangin nggak usah!" Fresha masih ngotot buat nolak.

"Pokoknya gue anter. Udah." Kata gue akhirnya sambil matiin telepon. Gue nggak tahu dah itu omongan dia yang katanya mau rapat OSIS beneran apa enggak. Yang pasti, gue bakal mastiin sendiri nanti. Soal omongan gue yang mau ngurus buku tahunan anak kelas tiga, sebenernya itu boongan aja. Biar Fresha ngiranya gue nggak sengaja nungguin dia.

Ternyata pas gue tanya ke Rizal (temen gue anak IPA) hari itu anak-anak OSIS memang lagi rapat. Dan Fresha beneran ada di sana. Yaudah gue tungguin sambil tidur-tiduran di dalem kelas.

Sekitar jam lima, gue bangun. Gila gue ketiduran beneran. Suasana sekolahan udah sepi banget. Untung gue sempet kebangun sore itu. Lo bayangin aja kalo misalnya gue kebangun pas malem. Bakal dikira anak baru kali gue sama geng hantu sekolahan.

Ngeluarin motor, gue tunggu Fresha di gerbang. Tapi itu cewek nggak muncul-muncul juga. Akhirnya gue telepon dia lagi.

Mungkin lo udah pada tau waktu itu Fresha bilang kalo dia udah balik. Dijemput katanya. Tapi gue nggak percaya. Soalnya sebelum itu gue baru ngehubungin Rizal. Dan dia juga ngasih info kalo Fresha baru keluar. Harusnya itu cewek masih ada di sekitaran sekolah.

Sambil mikirin kemungkinan itu, kepala gue muter nyari Fresha. Nggak sengaja, gue ngeliat cewek di balik tembok pagar sekolah. Yang keliatan cuma kepalanya. Tapi entah kenapa gue langsung mikir kalo itu dia.

Buru-buru gue balik ke parkiran buat naroh motor. Di sana ada Mang Ujang. Gue refleks minta dia jagain motor gue bentar. Terus lari ke arah gerbang lagi. Untung Mang Ujang orangnya iya-iya aja.

Waktu sampe gerbang, gue kaget ternyata Fresha udah nggak di sana. Sempet kepikiran dia udah beneran dijemput atau balik naik angkot. Tapi gue tetep mau nyari dia dulu di sekitaran sekolah.

Waktu lewat jalanan samping sekolah, gue liat ada cewek pake seragam SMA di antara kerumunan laki-laki. Lah pada ngapain tuh gue pikir. Setelah gue liat-liat, ternyata cewek itu adalah Fresha.

Anjing.

Fresha gue lagi digangguin.

PreparedNơi câu chuyện tồn tại. Hãy khám phá bây giờ