9. | SENANG MENGGANGGU

10.7K 1.8K 237
                                    

Lo pernah digangguin nggak?

Bukan. Bukan diganggu setan maksud gue. Tapi, diganggu lawan jenis pake cara-cara yang norak. Kayak sering di-spam chat, rambut lo ditarik, rumah lo dilemparin batu, yang kayak gitu-gitu.

Percaya nggak kalo dia beneran niat gangguin lo? Bikin hidup lo surem?

Begini teman. Sebenarnya itu semua hanya kamuflase dari rasa caper kami. Iya. Kami caper. Nggak usah pake kata kami kayaknya, karena gue juga nggak bawa siapa-siapa di sini. Pokoknya gitu lah. Lo pasti ngerti.

Waktu gue gangguin Fresha, sebenernya gue pengen caper aja sama dia. Nggak mungkin gue terang-terangan ngomong "Hai Fresha, perhatiin gue dong." Atau "Hai Fresha, ini gue lagi nyari perhatian, lo respon bisa kalee."

Nggak mungkin. Karena gue nggak akan pernah mau ngaca abis itu. Malu liat muka sendiri. Muka gue juga kalo bisa ngomong minta diumpetin. Nggak sudi gabung di badan gue.

Jadi, kalo lo mikirnya dulu gue manusia paling menyebalkan, lo bener. Karena emang dari sononye gue nyebelin. Eh salah. Maksud gue, kalo lo mikirnya dulu gue menyebalkan, sebenernya itu cuma topeng buat nutupin perasaan gue ke Fresha.

Hahahaha. Krik.

Sejak kejadian di depan warung bakso Mas Yahya, gue jadi lebih nekat untuk sekedar nyamperin Fresha trus ceng-cengin dia. Kenekatan gue makin bertambah sejak gue tau itu cewek nyalonin diri jadi Ketua OSIS.

Dalam hati gue kayak... ni orang ngapain dah? Nekat bener mau jadi Ketos?

Bukannya apa-apa, tapi asal lo tau aja. Mukanya Fresha itu nggak ada cocok-cocoknya jadi ketua OSIS. Dia lebih cocok jadi petugas perpus yang kerjaannya marahin anak-anak kalo berisik. Asli. Lo kalo ngeliat penampilannya juga bakal mikir gitu. Karena emang faktanya gitu.

Tapi, yang gue heranin, dari awal masa pencalonan sampe kampanye, itu cewek selalu unggul dibanding yang lain. Di situ gue semakin yakin kalo Fresha bukan cewek sembarangan. Tiba-tiba gue nyesel sendiri kenapa nggak nyalonin diri jadi Ketos. Bukan karena gue pengen mengabdi sama sekolah, tapi karena gue pengen ngelawan dia aja. Kayaknya seru.

Menurut gue, ada beberapa faktor kenapa posisi Fresha bisa unggul dari calon-calon lain. Satu, karena dia terlalu pede. Dua, karena dia nyolot. Tiga, nggak tau kayaknya takdir aja. Menurut gue faktor pertama sama kedua emang beneran ngaruh. Keliatan dari setiap dia ngomong di depan umum. Auranya bisa bikin orang yakin kalo dia itu pantes jadi Ketua OSIS.

"Kenapa gue nggak jadi KETOS aja ya?" Gue inget dulu pernah ngomong gitu ke Reynold.

"Elu jadi Ketos? Mau jadi apaaa sekolah iniiii??" kata Reynold sambil tangannya mukul-mukul meja.

"Mau gue bubarin lah," gue ketawa.

"Si anyingggg!!!" Galih ngerespon.

"Tapi serius, gue pengen memajukan sekolah agar lebih baik," gue ngomong sambil gaya ala-ala superhero.

Dan kayaknya David dkk pada mau muntah.

"Nih ye gue kasih contoh, taman sekolahan mau gue benerin biar makin bermanfaat. Gue tanemin tumbuhan-tumbuhan berkualitas," kata gue lagi.

"Mau lo tanem apaan?" Dari gaya nanyanya David, keliatan banget dia ngeremehin gue.

"Ganja."

Abis itu kepala gue ditoyor rame-rame. Sialan.

"Bangsat lo, Fer," Reynold ketawa nggak kelar-kelar.

"Gue kirain apaan anjing! Ngakak!" kata Kemal.

Ngeliat respon temen-temen gue, kayaknya gue nggak pantes jadi Ketua OSIS. Ini kata sisi menyedihkan di diri gue. Padahal harusnya LAH EMANG IYA YAK. Ngapain juga gue jadi Ketos? Kurang kerjaan bener.

PreparedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang