20. | SEVEN GERRARD 8

4.1K 734 36
                                    

Yang perlu lo tau, sejak kejadian itu, banyak hal terjadi sama kita. Gue terpaksa harus kena marah abis-abisan sama Om Franky dan Tante Lisa karena udah nyari ribut sama yang namanya Bara. Tapi gue paham alasan mereka marah. Mereka cuma khawatir gue kenapa-napa. Dan tugas gue harus bikin mereka nggak khawatir sama gue.

Bokapnya Fresha gue denger udah nyamper ke kantor polisi buat ngelaporin masalah itu. Gue nggak tau persis kabar kasusnya karena gue sendiri nggak bisa mantau terus-terusan. Terakhir yang gue tau, bokapnya Bara turun tangan sama kasus anaknya. Dan mungkin si curut Bara itu dibebasin.

Gue takut Fresha trauma karena itu. Apalagi hampir seisi sekolah ngebicarain dia. Sekolah sekarang jadi lebih ketat pengamanannya. Dan Fresha juga jadi lebih sering dititipin nyokap bokapnya buat gue jagain.

Gue seneng dapet tanggung jawab itu. Tapi tanpa suruhan mereka pun, gue tetep akan jagain Fresha. Lebih sering. Lebih ketat. Bodo amat dia sampe risih ke gue. Yang penting kejadian hari itu nggak keulang. Bodo amat!!!!

Gue cuma nggak mau dia jadi korban lagi.

Gue nggak mau Bara jadiin dia alat supaya bisa nyakitin gue.

Entah karena sering gue temenin ke mana-mana, Fresha pun juga jadi lebih terbuka. Dia jadi lebih welcome dan ramah. Bukan ke gue doang. Tapi ke anak Seven Gerrard lainnya.

Wow.

Dia nggak pernah marah tiap gue ajakin ke gedung kosong tempat biasa ngemural. Dia juga selalu ayok-ayok aja kalau gue ajakin nongkrong di kafe David. Malah sesekali, dia yang ngajakin kita keluar. Jalan. Makan. Terus dia yang bayar. Gue nggak tau kenapa Fresha mendadak jadi lebih anget ke kita.

Keajaiban lainnya, dia keliatan enjoy kalo pas lagi kumpul terus Reynold ngeledekin dia, atau Kemal mendadak nyolot. Yang udah-udah, dia selalu jutek tuh. Dan ketus. Pokoknya keliatan nggak betah banget. Tapi sekarang, dia seolah buktiin kalimatnya ke Bara kalo dia udah jadi bagian dari Seven Gerrard.

"Balik sekolah, main rumah gue yuk?" kata Fresha waktu kita semua lagi makan di kantin.

"Ah, yakin lo, Fre?" Dion nanya. "Ntar lo dimarahin nyokap lo lagi karena bawa cowok ke rumah."

"Nyokap gue kan udah kenal kalian, santai aja lagi!" Fresha ngejawab enteng.

Dan ya gitu. Kita beberapa kali pernah main ke rumah Fresha. Sekedar bikin indomie atau main uno. Kalo di sekolah, dia pernah sesekali ngajakin bolos ke perpus karena lagi males belajar Seni Budaya. Katanya gurunya suka goda-godain dia. Fresha gitu-gitu anaknya pede juga. Nggak heran kalo cocok sama gue.

"Gue tuh benci banget sama dia, suka bilang-bilangin gue cantik. Serem nggak sih lo kalo ada bapak-bapak bilangin lo cantik?" dia ngeluh-ngeluh ke gue, hari itu.

Gue ketawa. Fresha... kenapa lo lucu banget?

"Nggak tau gue gimana rasanya. Orang nggak pernah ada yang ngatain gue cantik," gue ngebales sekenanya.

"Hih rese!" dia ngomel-ngomel.

Aduh, dalem banget dah gue jatuh buat ni cewek.

Segitu sukanya gue sama dia, lama-lama gue ngerasa begajulannya gue luntur. Aneh memang. Nggak ada lagi yang namanya tawuran. Bukan karena gue takut diskors atau dikeluarin, tapi gue emang nggak mau aja. Gue milih buat nggak ngegubris anak-anak yang gerak-geriknya mau ngajak ribut Pancasila. Paling kalo gitu, gue langsung ngelapor ke Haris.

Aneh kan?

Gue ngerasa ada perbedaan di diri gue.

Bahkan perkara ngerokok di sekolah, gue juga udah nggak pernah ngelakuin itu lagi. Kalo David, dia masih suka sesekali nyebat. Reynold juga. Tapi kalo gue bilang gue lagi nggak mood ngerokok, biasanya ntar mereka pada ikutan.

Gue nggak paham ini pengaruhnya Fresha apa enggak. Yang jelas, gue ngerasa diri gue sekarang bukan gue yang dulu. Kayaknya semua di antara kita jadi berubah. Fresha apalagi. Dia bahkan yang mulai semuanya.

Perubahan Fresha semakin lama bahkan sampe ke tahap penampilannya dia. Asli. Gue kaget banget gimana hari itu gue liat dia di sekolah rambutnya udah berubah jadi cokelat.

Nggak cuma itu. Seragamnya juga jadi ngebentuk badan banget. Roknya udah sekitar sejengkal dari atas lutut. Matanya jadi kayak mata kucing, au dah itu apaan. Bibirnya yang dulu lembab natural, sekarang jadi merah kepink-pink-an.

Anjir.

Ini cewek kenapa?

Siapa yang bikin dia jadi gini? Pikiran gue waktu itu.

Tapi waktu itu Fresha jadi cantik banget brooooo. Nggak bohong gue kalo gue sendiri nggak kedip waktu liat dia. Tapi gue nggak suka dia gitu. Gue nggak suka cowok-cowok di kelas gue jadi ngebicarain dia. Gue nggak suka bagian-bagian di badannya diliatin ke orang. Gue nggak rela.

Fresha juga jadi keliatan kayak bukan dia dengan tampilannya yang sekarang. Gue lebih suka dia yang dulu. Yang cuma gue doang yang merhatiin. Nggak sesekolahan kayak waktu itu.

Pas ketemu Fresha di koridor, gue langsung luapin semua keselnya gue sama perubahannya dia. Gue bahkan ngancem buat gunting seragamnya kalo besok dia masih make itu lagi. Fak. Panas banget gue waktu orang-orang bilangin dia calon pengikutnya Chelsea.

Chelsea itu temen sekolah gue yang sering banget digosipin jadi simpenan om-om. Ya lo bayangin aja. Masa Fresha dibilang pengikutnya Chelsea. Marah nggak tuh gue?

"Cuy, liat Fresha nggak lo?" Galih ngomong waktu kita lagi di kelas.

"Liat gue. Anjir! Jadi cakep gitu anaknya!" Reynold heboh sendiri.

Gue ngelirik ke arah David. Si pohon beringin golkar itu juga ngeliat gue sambil senyum-senyum. Mungkin menurut dia gue suka sama penampilan Fresha.

"Apaan. Jadi kayak cabe-cabean pasar rebo gitu!" gue ngelak. Bener-bener nggak suka. Sekarang gue malah denger sendiri temen gue muja-muji Fresha.

"Hahahah! Najis amat lu! Harusnya lo seneng itu! Temen lo jadi cakep gitu! Munafik lo tai!" Reynold ketawa kenceng banget.

"Dia bukan temen gue." kata gue sambil cabut dari kelas.

"Lah? Ngapa dah bocah?" pas jalan ke luar gue denger salah satu dari mereka ngomong gitu.

Gue nggak peduli mereka nangkep omongan gue gimana. Gue kesel setengah mampus. Nggak suka gue Fresha terlihat kayak cewek kebanyakan di mata mereka. Nggak suka gue cara mereka ngomongin Fresha.

Gue nggak suka. Udah. Abis perkara.

PreparedWhere stories live. Discover now