24. | MASALAH-MASALAH BESAR

4.2K 702 41
                                    

Gue percaya setiap orang pernah ada di posisi dimana hidup berasa nggak adil. Hidup kayak lagi ngetawain kita sedangkan kita terlalu pengecut buat ngelawan. Kalo gue ditanya soal pernah atau enggak ngalamin itu, gue akan kasih tau mereka peristiwa apa yang gue alamin di umur 18 tahun.

Umur saat gue masih goblok-gobloknya. Nggak mikir panjang. Taunya seneng-seneng. Dan umur yang ternyata sengaja banget bikin gue nyaris mau milih mati aja waktu itu.

Gue nggak kebayang kalo dulu Fresha sama Althaf beneran punya hubungan khusus yang bakal ditunjukin ke semua orang. Gue asli nggak mau ngebayangin gimana kalo Fresha balik suka lagi sama Althaf. Secara yang gue tau, perasaan dia ke Althaf udah kebales. Dan pasti dia seneng sekarang.

Sial banget nggak sih gue? Kenapa giliran gue sama Fresha udah bisa lebih deket, ada aja yang nyoba ngalangin kita. Kenapa gue nggak bisa dikasih kesempatan bentaaar aja buat ngerasain bahagia? Kenapa cewek yang pertama gue sayang, segitu susahnya gue genggam dengan bebas?

Gue nyalah-nyalahin keadaan. Gue muak sama semua orang. Gue bahkan benci liat diri gue sendiri yang nggak bisa ngapa-ngapain. Pengen banget gue samperin Althaf waktu itu, nonjok mukanya dan teriak 'FRESHA CEWEK GUA! TAU DIRI LO!'

Tapi gue milih pergi. Nyari pelampiasan ke rumah Alessia malemnya. Gue cuekin Fresha nyaris seharian. Waktu dia nelpon gue, gue cuma ngejawab males-malesan. Yang gue pikirin waktu itu, dia nyari gue karena kepergok pelukan. Kalo nggak gue pergokin, nggak tau tuh bakal nyari apa kagak.

Ternyata waktu itu Fresha nekat nyamperin gue ke rumah Alessia. Nggak tau gimana ceritanya dia bisa tiba-tiba nongol di kolam belakang rumah Ale. Gue ajak dia keluar. Dan dia ngejelasin semuanya.

Kalo dia nggak punya rasa lagi sama Althaf.

Dia nggak mau kehilangan gue.

Dan dia juga mau kita resmi jadian.

Gue seneng waktu itu. Pikiran gue yang ngira Fresha bakal ninggalin gue demi Althaf langsung ilang. Fresha akan selalu jadi punya gue. Dia memang terlahir jadi Freshanya gue. Setelah semua yang terjadi, gue akhirnya menang dari Althaf. Gue yang menang!

"Fer, besok kalo ada yang nanya kita ada hubungan apa, kamu gimana jawabnya?" Fresha nanya waktu kita jalan-jalan keliling komplek rumahnya. Ngerayain hari jadian waktu itu.

"Pacaran lah!" gue naikin alis sambil senyum yang lebar.

"Dih, seriusan?" Fresha ngedongak.

"Lah kalo ngomong calon istri, mereka bakal kaget lagi nanti!" gue jawab iseng.

"HAHAHAH KEJAUHAN JUGA!"

Baru ngerasain bahagia bentar, hidup gue berubah jadi kacau karena Bara balik hidup lagi. Setelah sekian lama gue nganggep dia mati, dia balik buat nuntasin dendamnya lagi.

Malah seorang Bara kembali dengan rencana-rencananya yang nggak gue duga sama sekali. Dia jadi lebih ekstrim. Dia nggak make otaknya lagi.

Mungkin lo nggak tau apa yang terjadi sama gue dan Bara waktu Fresha nyeritain gue berdarah-darah ke rumah di waktu itu. Sebenernya gue bohong. Gue bohong sama dia kalo gue abis ngelawan begal. Aslinya gue baru balik duel ngelawan Bara.

Dengan nyawanya habis di tangan gue.

Waktu kotak isi teror di rumah Fresha gue temuin, di situ gue langsung ngeh siapa orang yang ada di balik teror itu. Gue hapal cara mainnya.

PreparedWhere stories live. Discover now