18. | GUA CEMBURU SAMA ALTHAF?

4.9K 798 69
                                    

Bicara soal Althaf Vico Bramantyo dan segala sifatnya yang jujur gue nggak paham-paham amat, gue sempet punya pikiran kalo dia ada rasa khusus ke Fresha.

Dulu, sebelum pada akhirnya gue tau apa yang sebenernya terjadi antara mereka berdua, gue pernah punya prasangka kalo perasaan Althaf ke Fresha sama kayak apa yang gue rasain untuk cewek itu.

Gue sempet ngira dia saingan gue.

Sejak peristiwa dia tiba-tiba perhatian ke Fresha dengan minjemin jaketnya, sejak saat itu gue nggak bisa biasa-biasa lagi tiap liat interaksi mereka berdua.

Kayak ada yang aneh, tapi gue belum bisa mastiin yang aneh apaan.

Althaf itu orangnya tertutup. Kalo kita lagi kumpul bareng David dkk, hampir semuanya bisa bebas cerita apa pun yang pernah kita alamin kecuali Althaf.

Mulai soal Kemal yang ngeluh orang tuanya perfeksionis, Reynold yang ngomongin keluarganya absurd suka malu-maluin, gimana perasaan gue waktu Papa-Mama meninggal, sampe Galih yang drama banget disuruh jadi dokter sama Bokapnya tapi dia nggak mau.

Giliran Althaf ditanyain, itu anak cuma ngejawab alakadarnya. Dia bilang kalo orang tuanya cerai, dan dia tinggal bareng Nyokap tirinya sekarang. Dan ya udah gitu doang. Dia cerita seolah semua itu biasa aja dan dia nggak punya beban sama sekali buat dibagi.

Sama juga kayak soal cewek.

Udah bisa dibilang muak kali gue tiap dengerin Dion cerita soal Najla yang dia percaya bakal jadi jodohnya. Atau David yang cerita soal hubungan putus nyambungnya sama Leah, temen satu SMP kita dulu, anak eskul pramuka.

Galih juga kadang-kadang cerita soal Anggina, cewek yang suka dateng ke kafe David tiap hari Sabtu. Atau Reynold yang naksir berat sama Chelsea tapi nggak pernah dapet. Malah si Chelsea kabarnya jijik banget sama itu cowok. Apes banget dia. Gue suka kasian. Tapi kalo gue jadi Chelsea gue juga ngelakuin hal yang sama.

Kemal jarang cerita soal cewek karena tipe cewek dia nggak masuk akal. Apaan! Masa dia ngarep cewek yang mukanya kayak Selena Gomez, bodinya kayak Elizabeth Olsen. Ya walaupun tampang tu bocah cakep, tetep aja nggak ada yang kayak gitu di SMA Pancasila.

Kalo gue, paling banter gue cuma cerita soal Alessia. Itu juga nggak sering-sering amat. Karena terhitung sejak gue jalan sama itu cewek dan berujung nggak asik, gue udah nggak pernah ngomongin dia lagi.

Pengen sih gue ngomongin Fresha, tapi gue belum siap aja. Gue cuma nggak mau yang lain jadi nyalahin dia atas inisiatif gue masukin dia ke geng. Ah, pokoknya gue nggak mau aja. Apalagi setelah gue ngerasa kalo Althaf juga punya rasa ke cewek itu.

Althaf awalnya nggak pernah cerita sedikit pun soal cewek yang dia demen, atau yang lagi dia pengen pacarin. Makanya waktu gue liat dia care ke Fresha, gue mulai berasa aneh.

Jangan-jangan ni bocah juga suka ke Fresha?

Kalo beneran iya, saingan gue bakal berat dong, njirrrrr.

Ya masa sama si Althaf?

Ngapain dah tu anak pake acara minjemin jaket ke Fresha. Asli waktu gue balik ke kafe David buat nginep, gue masih kebayang gimana mukanya Fresha pas make jaketnya Althaf waktu gue anter pulang.

Kenapa lo nggak ada inisiatif begitu sih, Fer??

Payah lu!

PreparedWhere stories live. Discover now