25. | HILANG DAN DITEMUKAN

5.7K 742 50
                                    

Masalah yang gue hadepin nggak cuma sampe di situ aja. Seolah alam kayaknya seneng banget liat gue sekarat waktu itu. Seolah Tuhan nggak pernah ada di pihak gue. Di umur gue yang bahkan baru 18 tahun, gue harus ngalamin semuanya. Kalau sekarang gue inget-inget lagi dan bayangin, gue salut sama diri gue sendiri karena dulu bisa ngelewatin itu.

Waktu sampe di vilanya Althaf, gue sama Althaf langsung nyari tempat buat ngobrolin masalah Bara. Althaf ngomong ke gue kalo dia bakal nolongin gue dengan nyerahin kasus itu ke pengacara bokapnya. Dia bilang bokapnya juga mau nolongin gue. Di situ gue seneng. Ngerasa lega karena seenggaknya gue nggak ngadepin masalah itu sendirian.

Tapi yang bikin masalah makin runyam adalah waktu gue sama Fresha kepergok Althaf di vila. Gue nggak tau gimana itu anak bisa nemuin kita. Mungkin malem itu dia mau nyamperin Fresha dan ngobrol berdua. Tapi terpaksa jadi ngikutin kita karena gue keluar sama Fresha.

Kita ribut. Inget banget gue waktu itu Bogor lagi hujan deres. Althaf kayak orang kesetanan. Dia terus mukulin gue dan gue berusaha ngehindar. Selama ini, gue nggak pernah by one sama dia kalo berantem. Tapi waktu itu, kita malah nyaris kayak mau ngebunuh satu sama lain.

Mungkin waktu itu gue salah. Gue ceroboh karena nggak pikir panjang ngajakin Fresha jalan berduaan. Sementara gue tau kalo Althaf ada rasa sama dia. Tapi gimana juga, FRESHA ITU CEWEK GUA. Dan gue berhak sepenuhnya atas dia.

"Pengkhianat lo!"

"Lo bilang lo nggak ada rasa sama dia! Tapi kenapa lo nusuk gue hah?!"

Kata-kata Althaf jadi kedengeran menyakitkan di telinga gue. Selama ini, kita berdua nggak pernah ribut gede. Gue bahkan nggak nyangka Althaf juga bisa sebrutal itu. Dia ngata-ngatain gue nggak tau diri. Dia ungkit semua kebaikannya yang pernah dikasih ke gue. Dan dia juga bocorin rahasia besar yang baru kita omongin tadi sore.

"Cowok lo ini pembunuh, Fre!"

Di situ gue nggak bisa nolerir kemarahan dia lagi. Gue marah semarah-marahnya sama Althaf. Nggak nyangka gue perkara Fresha dia bisa nikam gue dari depan gini. Gue kira dia baik, nggak taunya sampah juga. Tapi waktu itu Fresha ngebelain gue. Dia nggak percaya sedikitpun sama kata-kata Althaf. Dia bahkan teriak di depan itu cowok kalo dia sayang gue.

Kita berdua, gue sama Fresha pulang malam itu ke Jakarta setelah Althaf mutusin balik duluan. Anak-anak pada bingung sama apa yang terjadi. Apalagi David. Reaksi dia sama kayak reaksi gue waktu tau Althaf bisa semarah itu. David bilang ke gue kalo dia bakal bantu ngejelasin ke Althaf. Yang lain gue suruh pada ngikut Althaf aja.

"Aku percaya sama kamu. Kalo aku harus nggak percaya sama kamu, itu waktu kamu bilang nggak sayang aku." kata Fresha waktu kita berdua lagi tiduran di rumahnya.

Gue diem. Kehabisan kata buat ngejelasin gimana perasaan gue waktu itu. Terlalu sakit buat dihadepin.Terlalu lemah buat gue lawan sendirian. Tapi gue berusaha baik-baik aja demi cewek yang udah bela gue mati-matian itu.

Keadaan maksa gue harus bertindak. Gue nggak bisa diem di rumah Fresha terus-terusan. Althaf udah pergi. Nggak ada lagi yang gue harapin bisa nolong gue waktu itu. Gue ngerasa hidup gue hancur. Dan gue nggak mau ikut ngehancurin hidup Fresha kalo dia tau pacarnya seorang pembunuh.

Gue harus pergi dari dia. Gue harus jauh-jauh dari cewek itu supaya dia nggak terlibat sama apa yang gue lakuin. Ngeliat dia baik-baik aja udah cukup banget buat gue. Dan gue nggak mau memperparah keadaan dengan melibatkan dia.

Gue ciumin mukanya Fresha waktu dia lagi tidur. Gue usap-usap mukanya lembut karena takut dia kebangun dan mergokin gue mau pergi malam itu. Nyaris banget gue nangis karena harus ninggalin dia. Tapi gue rasa itu hal yang terbaik buat kita berdua.

PreparedWhere stories live. Discover now