PESAN DARI PENULIS

5.7K 554 144
                                    

Untuk Fero dan Fresha,

Terima kasih udah jadi karakter yang nemenin gue dalam dua tahun terakhir sejak tahun 2017 Fre & Fer ditulis. Makasih atas warna-warni yang kalian tumpahkan di tiga cerita berbeda; Fre & Fer, Prefer, dan yang terakhir Prepared.

Jujur, kalian berdua adalah karakter yang bikin gue sampe lupa kalau kalian ada karena isi kepala gue sendiri. Senyata itu. Se-real itu. Bahkan gue punya anggapan entah di belahan bumi mana, kalian berdua hidup, bernyawa dan saling menemukan.

Makasih udah nganterin cerita Fre & Fer sebagai pemenang ajang Wattys 2017 waktu itu. Asli. Itu termasuk pencapaian banget buat gue. Makasih karena bikin gue jadi dikenal sama banyak orang. Makasih udah ngenalin gue sama pembaca-pembaca hebat kayak yang lagi ngebaca tulisan gue sekarang. Berkat kalian berdua woy! Ah, gimana gue nggak sayang?

Makasih lagi udah kooperatif mau gue ajak bikin Fero Fresha universe di wattpad. Ck, ck. Gara-gara kalian, gue jadi susah bikin karakter baru. Ya soalnya gue cuma mau bikin karakter yang gue bakal seneng kalau mereka hidup. Semoga setelah begitu keras menghidupkan kalian, gue punya energi buat ngehidupin karakter baru yang lain. Egois banget lo berdua kalau nggak bantu aminin!

Asal kalian tau juga, yang sayang sama kalian bukan cuma gue doang. Tapi temen-temen pembaca juga. Bayangin loh mereka dari tahun 2017 masih setia sama lo berdua. Setia nungguin cerita-cerita kalian yang anjir lama banget kelarnya. Mereka juga punya andil besar dalam penciptaan cerita kalian ke bentuk nyata.

Awal 2019, kalian lahir sebagai buku. Kalian ada di mana-mana. Ada di kota yang bahkan gue belum pernah ke sana. Kalian ditemukan orang-orang baru yang nggak tau gue ada di wattpad. Kalian juga ditemukan oleh penikmat karya lainnya. Wujud kalian juga bukan sekadar cerita di dalam buku lagi, tapi ada di film-film pendek buatan mereka yang menyayangi kalian.

Kalian hebat. Secara nggak sadar kalian juga merasuki pikiran-pikiran orang tentang hal-hal yang ada kaliannya. Coldplay-Perempatan jalan-Lapak kaki seribu-Indomie kuah pakai sawi dan masih banyak lagi. Kalian bener-bener kayak virus yang bikin gue berhalusinasi.

Tulisan di bab ini kedengerannya kayak kalimat perpisahan. Tapi ini memang sengaja gue bikin untuk ngasih penghargaan ke kalian berdua. Percayalah, kalian nggak akan pernah terlupakan. Wujud kalian ada di tulisan dalam buku dan ingatan di kepala kami.

Maaf tidak menciptakan kalian sebagai karakter yang kalian mau. Maaf tidak menciptakan kalian dengan banyak kelebihan seperti karakter-karakter lain. Maaf tidak menuliskan cerita kalian semanis yang orang kira pada awalnya.

Tetaplah jadi karakter-karakter kesayangan gue. Tetap jadi Fero Fresha kebanggaan kami semua. Hiduplah bahagia di dimensi yang gue nggak tau itu di mana. Berdoalah akan ada banyak karakter yang menyusul kalian nantinya. Semoga, ya?

Dengan ini, gue resmi nyatain kalau cerita kalian selesai. Fero Fresha universe berakhir di sini. Kalian gue lepasin buat ngebentuk cerita kalian sendiri.

Sampai ketemu di waktu-waktu yang baik untuk bertemu.

Sampai ketemu di kabar-kabar baik yang mungkin akan datang.

Sampai ketemu lagi, Fero Fresha gue...

I always looove u.

Risha.

Segala bentuk pertanyaan akan gue balas di komen.
Follow instagram gue: rishaatp //enakandisini buat update an upcoming projects.
Terima kasih semua😚🌈

PreparedWhere stories live. Discover now