23. | PERASAAN YANG MULAI JELAS

4.1K 697 73
                                    

Nggak cuma sampe situ, masih banyak kejadian yang gue alami bareng Fresha. Kalau mau diitung-itung, kayaknya nggak bisa diitung. Ada aja kejadian yang bikin kita semakin deket. Entah itu baik, atau yang buruk sekalipun.

Dulu, pernah ada kejadian gue nolongin dia dan adeknya di Jiexpo. Dua hari setelah gue balik dari Papandayan, jam 11 malem Fresha nelpon gue sambil panik. Dia bilang kalo adeknya ilang di kawasan Jiexpo. Waktu itu lagi ada acara dugem kalo nggak salah.

Di situ gue langsung otw ke lokasi dan nemuin adeknya di tengah perjalanan, lagi diapa-apain sama preman. Awalnya gue nggak ngeh kalo itu Sendy (adek Fresha), tapi waktu Fresha tiba-tiba dateng dan meluk adeknya, baru di situ gue sadar.

Fresha bilang, adeknya emang tipikal anak yang keras. Ya sama juga sih kayak dia. Tapi bedanya, Sendy lebih ke tipe yang butuh perhatian lebih. Dan kejadian itu adalah puncak segalanya.

Gimana Fresha bisa sesedih itu waktu Sendy ngilang. Gimana dia sampe dendam banget ke orang yang mau nyelakain Sendy. Itu bikin gue paham kalo rasa sayangnya Fresha ke adeknya besar banget. Lebih dari yang gue kira, dia bisa sehancur itu waktu tau adeknya hampir celaka.

Fresha juga sampe puluhan kali ngomong makasih ke gue. Katanya, gue dewa penyelamat dia waktu itu. Padahal semua terjadi karena kebetulan. Gue juga nggak nyangka apa yang gue lakuin seberpengaruh itu.

Inget banget gue Fresha nanya gue mau imbalan apa. Dih. Padahal gue sama sekali nggak butuh. Tapi kayaknya dia lagi bersyukur banget gue bisa nolongin adeknya hari itu.

Akhirnya gue bilang ke dia, kalo gue mau kita jalan bareng berdua. Demi biar kesannya kebaikan gue dia bales aja. Karena gue tau Fresha harus ngebales kebaikan apa pun yang orang kasih buat dia.

Seminggu setelah itu, gue jemput Fresha di rumahnya. Kenapa harus nunggu seminggu? Biar gue bisa nraktir dia makan pake bayaran motret orang di studionya Afkar. Lagian uang jajan gue kepake buat nombokin uang SPP ke Dufan. Makanya gue bela-belain ikut Afkar motret.

"Kita mau ke mana deh, Fer?" Fresha nanya waktu kita lagi di jalan.

Gue sempet kepikiran buat bawa Fresha ke kafe di daerah Kemang. Pasti bakal keren banget kalo kita dinner di sana. Tapi kalo gue pikir-pikir, ntar gue jadi canggung sendiri kalo suasananya gitu. Tengsin plus malu-maluin di depan Fresha. Akhirnya gue putusin buat bawa dia ke lapak kaki lima daerah deket rumahnya.

Dia sempet bingung waktu turun. Tapi gue asikin aja pake langsung narik dia ke lapak seblak mang Asep. Terus gue pesenin. Dan dia bilang seblaknya enak.

Kita ngobrol banyak. Dia juga cerita soal nyokap bokapnya yang udah pindah ke Jogja. Waktu dia bilang mau kuliah di Jogja juga, di situ gue mendadak ngerasa ga terima. Tapi gue nggak punya hak buat nahan dia. Sampe pindah lapak ke tahu gejrot, kita masih terus cerita. Gue suka ngobrol sama dia. Fresha selalu punya tanggepan buat hal-hal nggak jelas yang gue omongin. Apalagi liat ketawanya. Kelar gue kelar.

"Eh, lu mau tau kagak?" suatu hari David tiba-tiba ngomong.

"Apaan?"

"Besok Fresha ultah."

Waktu David ngasih tau gue hari ultahnya Fresha, di situ gue mikir keras gimana caranya supaya dia punya kenangan yang ada gue di dalamnya. Yang kayak lo tau, gue jadi tiba-tiba sok manis dengan ngasih kejutan Fresha nonton coldplay di gedung tempat kita biasa maen. Gue sendiri nggak ngerti kenapa dulu bisa kepikiran gitu. Tapi menurut gue, Fresha akan selalu suka sama hal-hal yang gue suka juga. Contohnya seblak. Dan gue rasa dia juga suka sama coldplay.

Tapi gara-gara itu, Fresha harus ngalamin kejadian berantem sama temen-temennya. Gue nggak ngerti juga kenapa dia bisa berantem. Tapi gue tau dia sedih banget. Sampe lemes mulu bawaannya di sekolah.

Akhirnya gue berusaha ngehibur dia. Tapi waktu itu, ada kejadian di mana dia pernah nyetirin gue ngebut banget pas kita pulang nonton. Gue khawatir. Gue cemas. Gue takut kejadian apa-apa. Makanya di situ gue udah nggak tahan lagi. Gue nggak bisa nahan buat pura-pura biasa aja sama dia lagi.

Dan gue ngomong semuanya.

Gue ngomong ke Fresha soal perasaan gue.

Dan tebak? Ya dia kaget.

Sepanjang jalan dia cuma diem. Pas gue anterin ke rumahnya dia juga diem. Gue nggak denger kata-kata "iya kita pacaran" atau sejenisnya. Yang gue dapetin cuma diemnya Fresha aja.

Sampe akhirnya gue tau alesan dia begitu karena dia takut ketauan sama temen-temennya kalo jadian sama gue. Ah, nggak ngerti gue jalan pikiran cewek. Padahal kalo suka, ya udah sih gas aja. Tapi ada aja yang jadi masalah.

Bukan gue namanya kalo gue nggak bisa bikin Fresha ngaku atas perasaannya. Demi apa pun gue lebih terima ditolak pake alesan dia nggak ada rasa sama gue dibanding ditolak pake alesan dia nggak enak sama temen-temennya. Apaan!

Mungkin lo pada masih inget kejadian di mana gue dateng ke rumahnya malem-malem pas mati lampu. Awalnya gue dateng ya karena pengen ngobrolin itu. Tapi Freshanya malah parno sendiri. Gue dikira setan sama dia.

Malam itu kayaknya jadi pembuktian gimana gue dengan bangganya tau kalo Fresha ternyata suka juga ke gue. Setelah gue ceritain lebih detail gimana gue bisa suka sama dia, baru kayaknya Fresha mulai luluh. Mungkin juga dia nggak nyangka kenapa gue bisa ngerencanain hal-hal itu demi kita bisa deket terus.

"Ini yang lo bilang ragu atas perasan lo?" gue nanya sambil nahan-nahan senyum. Abis selesai nyium Fresha.

:)

Itu sengaja gue ketik emoticon senyum biar lo bisa liat ekspresi gue pas nulis ini. Tapi seriusan, kalo gue disuruh inget momen di mana gue nyium Fresha untuk yang pertama kali, gue sendiri bingung jelasinnya gimana.

Basah, lembut, tipis, dan anget. Ah pokoknya gitu dah. Tapi yang jelas, bibir Fresha bisa ngasih efek amnesia ringan dan pelumpuhan sendi-sendi kaki.

Dulu, kita sepakat buat saling sayang. Terlepas apa pun itu statusnya, kita berdua nggak peduli. Gue inget dulu pernah bela-belain dia waktu malam prom karena dia sempet dihina murahan sama Niko, anak kelas IPA 2 yang mukanya kayak anjing itu.

Makin kalap gue waktu tau Fresha jadi promqueen sedangkan Althaf King-nya. Kenapa harus Fresha dah? Kenapa nggak cewek lain aja? Kenapa harus cewek gue yang ada di panggung bareng cowok lain?

Kesel setengah mati, gue lampiasin semuanya ke Niko. Gue hajar dia sampe babak belur. Dia juga sempet dibantu temen-temennya buat ngehajar gue balik.

Dulu, semua temen-temen gue ngegosipin Fresha murahan karena dia pernah nembak Althaf. Gue sendiri nggak tau kenapa yang lain bisa tau soal itu sementara yang tau cuma gue, Fresha sama Althaf doang. Tapi gue benci. Gue benci mereka ngomongin Fresha. Apalagi situasinya waktu itu Althaf lagi bareng dia di panggung.

Soal Althaf, nggak ngerti gue sama itu anak. Sumpah gue nggak ngerti maunya apaan waktu dia mendadak bilang ke gue kalo dia punya perasaan ke Fresha. Dia bilang gitu setelah kita pulang prom. Anjing ngga tuh? Bisa lo bayangin nggak perasaan gue?

Gue udah kepikiran buat jujur sama semuanya soal hubungan gue sama Fresha. Tapi ngeliat Althaf gitu, gue jadi mikir-mikir lagi. Fak! Apalagi waktu acara lulus-lulusan di gedung tua, dia sama Fresha misahin diri dari kita dan pelukan berdua.

Shit men.

Kenapa dah Fresha mau-mau aja dipeluk sama Althaf? Kenapa juga mereka nyari tempat sendiri buat ngobrol? Wajar kan kalo gue marah?

Hari itu, gue bahkan nggak ngabarin Fresha dan pulang duluan. Dia nge-chat gue tapi nggak gue bales. Mungkin kelakuan gue salah waktu itu nyuekin Fresha, tapi gue bener-bener kesel. Apalagi gue punya pikiran kalo Fresha bisa aja seneng dipeluk Althaf waktu itu.

Sebut gue cemburu, atau apalah itu. Tapi lo kalo jadi gue, apa lo bisa biasa-biasa aja waktu liat orang yang lo sayang pelukan sama orang yang sempet dia sukain?

Bisa nggak?

PreparedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang