DIA BARU TAU

14.1K 1.9K 245
                                    

Fresha terus ngeliatin gue dari awal bahkan sampe gue selesai ngomong. Cara ngeliatnya itu udah kayak nggak ada lagi yang lebih enak diliat di dunia ini selain muka gue.

Kadang-kadang dia ketawa, kenceng banget sampe gue harus nutup mulutnya. Kadang juga dia diem sambil masang muka cemberut. Ntar abis itu tangan gue merah dicubit-cubitin.

"Ternyata kamu lebih bandel dari yang aku bayangin, ya, dulu?" katanya.

Respon gue cuma ketawa haha hihi doang. Mau nyangkal ya gimana, yang gue ceritain tadi emang gitu nyatanya.

Setelah gue cerita tentang gimana gue ketemu Fresha di depan Nyokap, Eyang dan semua saudaranya, mereka nggak ngomong apa-apa selain ... cieee.

Bahkan si Melvana nyeletuk, "kirain ada adegan tabrakan gitu kayak di sinetron-sinetron. Atau kejadian waktu Mas Fero nolongin Mbak Fresha yang telat ke sekolah, hihi."

Gue cuma bisa ketawa dalam hati. Adegan tabrakan? Kayaknya hubungan gue sama Fresha juga berawal dari tabrakan. Tapi tabrakan gue sama dia beda. Hahaha.

Untungnya, gue nggak lanjut cerita sampe sana. Cukup bagian gue ketemu Fresha waktu MOS aja. Selebihnya, gue cuma bilang "abis ketemu Fresha pas MOS, Fero langsung deketin Fresha, Eyang."

Dan mereka semua langsung ngerti. Untung juga nggak ada yang iseng nanya-nanya lagi. Mau gue bela-belain nginep juga nggak bakal kelar ceritanya. Orang panjang banget kayak chat-chatan cewek cowok baru jadian.

"Aku nggak nyangka," kata Fresha sambil nahan ketawa. "Ternyata dulu ada yang kepo banget sama kejadian waktu aku dikerjain Kak Laras. Orangnya kamu lagi."

Gue ketawa bentar, abis itu garuk-garuk alis. Si Fresha seneng banget pas tau gimana ceritanya gue penasaran sama dia dulu. Belum apa-apa dia udah ge-er kalo gue naksir beneran.

"Emang pesona aku sekuat itu ya?" Dia ngejulurin lidah, ngeledek gue lagi. Abis itu gue acak-acak rambutnya.

"Yaelah, aku cuma iseng kali ngeliatin kamu. Kirain dulu bakal ada adegan jambak-jambakan. Kan seru yak?" gue ngomong.

"Ih, dasar! Banyakan ngeles lu! Ngapain coba cowok begajulan kayak kamu ngurusin urusannya cewek? Kenapa nggak ngurus yang lain aja?" kata Fresha.

Dia pikir gue sengaja gitu ya merhatiin dia. Padahal semuanya karena itu cewek kebetulan ada di deket barisan orang yang nggak pake atribut lengkap pas MOS. Yang mana waktu itu dia di barisan anak IPS.

Seandainya nih, kalo gue nggak masuk barisan itu, gue juga nggak bakalan ngeliat dia. Kalo gue tetep baris sama anak kelas, nggak bakal dah tuh gue liat dia adu bacot sama senior. Orang Kemal juga ngeliat. Kan gue dihukum bareng Kemal.

Soal nyari-nyari Fresha, itu semua karena gue udah terlanjur penasaran. Pantang banget gue kalo udah penasaran nggak dituntasin sampe abis. Dan sama Fresha, entah kenapa rasa penasaran itu selalu ada. Bahkan sampe berbulan-bulan gue kenal dia.

Tapi daripada gue ngejelasin semuanya ke Fresha, mending gue ngeiyain kata-katanya dia aja. Udah, biarin dah dia seneng.

"Karena aku lagi nggak ada kerjaan aja waktu itu kunyuk," gue ngeraup mukanya Fresha. Abis itu dia misah-misuh. "Jangan pede gitu lah."

"Gimana aku nggak pede kamu suka sama aku? Orang kamu sampe bela-belain nyuruh Albert mindahin motornya demi biar aku bisa pulang? Naaaaah, ngaku nggak lo?! Hahaha!"

PreparedWhere stories live. Discover now