15. | NOMOR TELEPON

6.6K 1.1K 128
                                    

Waktu itu, yang lewat di kepala gue cuma gimana caranya bawa kabur Fresha dari sana. Sebenernya gue bisa-bisa aja ngelawan, tapi gue lagi nggak pengen bonyok. Apalagi bonyoknya gara-gara tangan mereka. Nggak sudi gue.

Awalnya gue jalan selow ke arah itu orang-orang. Nyiapin tenaga di tangan dan kaki gue. Waktu jarak gue semeter di belakang Fresha, gue langsung nendang punggung dua orang di sebelahnya sampe jatoh. Kalo lo mau tau, punggungnya keras banget. Curiga gue itu orang jelmaan kura-kura ninja.

Untungnya tendangan gue bisa bikin mereka ambruk. Bodo amat dah kaki gue linu gara-gara itu. Terus gue langsung ngambil tangannya Fresha. Sedangkan muka dia pucet sepucet-pucetnya.

"Lari bego!" gue ngomong ke dia. Kayaknya emang Fresha lagi nggak bisa ngontrol syoknya dia waktu itu. Akhirnya gue tarik. Ajak lari.

Jelmaan kura-kura ninja langsung pada ngejer kita di belakang. Semuanya. Heran juga gue kenapa pada ngejer. Apa gue ladenin satu-satu aja kali ya?

Tapi karena gue mikir kita berdua udah terlanjur lari, ya udah sekalian lari aja yang jauh. Dan waktu itu, pertama kali dalam sejarah, itu adalah pertama kali gue megang tangan Fresha.

Sambil lari, gue liatin tangan dia yang gue pegang. Sempet mau lepas, tapi gue pegang lagi. Karena takut dia nggak nyaman, gue mutusin buat genggam tangannya.

Fresha nggak berusaha narik sedikitpun. Mungkin waktu itu fokus dia kesita sama preman-preman yang ngejer kita.

"Fer, capek banget!" katanya waktu itu. Dia berdiri sambil ngelapin keringetnya pake punggung tangan.

Kampretnya tangan gue mau naik ke kepalanya Fresha buat bantu ngelapin, tapi untung nggak jadi.

Gue liat sekeliling. Terus narik tangan dia buat lari ke arah jembatan di seberang jalan. Kita lari ngelewatin rumah-rumah penduduk dan segala jenis jemuran yang nyaris aja nyangkut di kepala gue kalo gue nggak hati-hati.

Waktu sampe di jembatan, gue ajak Fresha buat turun. Kita ngumpet di bawah. Di balik gorong-gorong. Dia masih nurut aja waktu itu.

"Fer, gue takut."

"Sssh. Udah. Lo diem dulu." Gue nyuruh Fresha buat tenang. Karena ngerasa preman-preman itu ada di sekitaran atas jembatan, gue refleks narik kepala Fresha buat lebih deket. Maksudnya biar nggak ketauan.

Di ceritanya Fresha, mungkin kesannya gue kayak modus ke dia. Tapi serius, waktu itu gue nggak mikir apa-apa selain dia bisa aman aja.

Ngerasa suasana sudah kondusif, gue mutusin buat ngecek keadaan. Abis itu gue bantuin Fresha naik. Sepatu kita udah basah waktu itu. Seragam juga udah kucel. Tapi, entah kenapa ngeliat kondisi Fresha yang kucel juga, gue malah suka. Apalagi waktu liat ekspresi dia ke sepatunya sendiri yang kayak jijik gitu.

"Ya udah, kita balik aja. Motor lo mana?" Fresha nanya ke gue. Di situ gue baru inget kalo motor gue masih di parkiran sekolah. Tapi sebenernya gue nggak terlalu mau peduli juga.

"Anjir. Motor gue masih di sekolah!" gue sok-sokan kaget.

"Ya udah kita baliknya jalan aja deh!" kata Fresha sambil benerin tali tasnya yang melorot. Abis itu dia jalan ngeduluin gue.

"Heh cumi! Yakin lo? Rumah lo di mana emang?" gue balik tanya karena nggak percaya Fresha mau-maunya balik jalan kaki.

"Komplek Kemang Asri. Nggak jauh dari sini, kita juga larinya udah jauh banget." dia ngomong gitu sambil terus jalan.

Sambil ngeliatin punggung dia, gue senyum. Setelah apa yang gue lakuin tadi, setelah gue nolongin dia dari preman-preman itu, dia bahkan masih jutek ke gue. Sekarang anaknya malah jalan duluan mau balik ke rumahnya yang katanya nggak jauh lagi itu.

Fresha bener-bener diluar prediksi gue.

Sebenernya gue nggak peduli mau jalan sampe negara Zimbabwe sekalipun. Yang gue pikirin cuma dia. Apa dia nggak capek abis lari sejauh itu dan sekarang milih jalan kaki buat pulang?

Akhirnya gue mempercepat langkah biar bisa jalan di samping dia. Kita berdua masih diem-dieman sampe gue ngomong "Tuh kan, gue bilang juga apa. Balik bareng gue aja tadi harusnya."

Gue ngelirik ke Fresha, dia masih lempeng aja ngadep jalan. Kalo udah keras kepala mah susah.

"Thanks, Fer. Udah nolongin gue." Tiba-tiba dia ngomong gitu. Tapi mukanya nggak noleh sedikitpun ke gue. Tapi gue tau dia tulus. Kepentok gengsi aja.

"Untung gue belum cabut tadi. Kalo gue langsung cabut? Kayaknya malem ini lo kelar sama mereka." Gue ngomong.

"Lo jangan nakut-nakutin gue gitu, lah!" Fresha sewot.

"Yee, siapa yang nakutin? Daerah sana emang rawan—"

"Eh, nih ya! Lagian kenapa tadi lo nggak ngelawan aja, sih? Jago berantem lo itu harusnya dipake buat hal kayak tadi! Bukan malah tawuran mulu lo!" kata Fresha motong omongan gue.

"Eh, nih ya! Gue itu abis berantem ngelawan anak Dharma Bhakti kemaren! Masih sakit-sakit nih badan gue!" gue bales ngomong. Sebenernya alesan itu valid juga. Gue memang nggak mau cari resiko babak belur kalo tadi sempet ngelawan.

Kita terus-terusan adu bacot sepanjang perjalanan. Bagian serunya, jalan jauh jadi nggak berasa. Walaupun banyak yang ngeliatin kita di jalanan, gue masa bodo aja. Karena di sebelah gue sekarang, ada Fresha dan semua respon ekspresifnya yang gue suka tiap gue ngomong. Apalagi waktu gue bilang muka gue kayak Adipati Dolken. Mata dia muter saking jijiknya.

Waktu udah deket rumah dia, mendadak gue punya ide buat ngerjain Fresha. Iseng, gue minjem hapenya dengan alesan mau ngehubungin Dion.

"Hape lo ke mana?" katanya waktu gue minjem.

"Abis batere." Gue ngeles.

"Ya udah, nih." Dia ngasih gue hape yang ujungnya agak retak. Langsung aja gue ketik nomor hape gue di sana, terus gue pencet tombol call.

Bunyilah ringtone hape gue yang nggak gue ganti-ganti sejak pertama beli hape itu.

Terus muka Fresha jadi cengo.

Gue balikin hape dia sambil senyum puas. Dia masih diem sambil nerima hapenya lagi.

"Itu nomor hape gue. Lo simpen ya? Kalo nelpon pakai LINE suka macet-macet!" gue ketawa sambil jalan mundur.

"Besok pagi gue jemput! Awas lo kabur!" setelah gue ngomong gitu, gue langsung dadah-dadah dan lari ngejauhin Fresha.

Terus gue liat hape gue lagi. Ada satu panggilan tak terjawab dari nomor yang angka belakangnya 313 itu. Nggak gue save. Cukup gue hapal aja dalam kepala.

Inget motor gue masih di sekolah, gue langsung buru-buru naik angkot buat balik ke Pancasila. Yakali gue tinggal. Besok pagi mau jemput Fresha pake apaan?

PreparedWhere stories live. Discover now