DIA PANTAS DAPAT DUNIA

5.8K 753 185
                                    


"Udaah, kalem aja. Anggap biasa aja. Ah, lo lebay amat ginian doang grogi!"

"Iye. Nggak usah lo pikirin cara ngomong yang manisnya gimana. Ngomong to the point aja!"

"Setuju tuh gue. Fresha juga anaknya santai. Bukan tipe yang kudu perfect banget. Dia pasti memaklumi kebegoan lu, Fer!"

Gue ngumpat waktu Galih ngomong gitu. Tapi yang dia omongin ada benernya juga. Jadi gue nggak murka-murka amat. Meskipun yang lain pada ketawa, gue sama sekali nggak kebawa arah lucunya di mana. Pikiran gue kesita sama cewek yang katanya lagi on the way mau ke sini.

Suasana tempat ini kayak di Eropa-eropa. Ya walau gue nggak pernah ke Eropa, pokoknya gitu lah. Seenggaknya tempat ini persis kayak tempat makan orang-orang yang gue tonton di film barat. Althaf yang milihin.

"Lo santai aja, bruh! Senyamannya aja lo ngomongnya gimana. Biarin semuanya ngalir," kata Althaf. Lagi-lagi ngasih gue semangat. Gue sedikit termotivasi karena dia.

"Lama amat itu cewek nyampenya?" Kemal celingukan ke luar resto.

"Gue stand by depan yak! Ntar kalo anaknya udah sampe gue kabarin!" Dion berdiri dan langsung cabut ke luar, inisiatif nunggu Fresha.

"Barangnya lo bawa kan?" David nanya ke gue.

"Barang apaan?" gue mendadak linglung.

"Anjing, barangnya lah! Serius lo sebego ini, Fer?" David nepok pala gue. Terus gue jadi keinget sesuatu.

"Oh, itu. Aman-aman." gue ngomong sambil nunjuk kantong jas yang gue pake.

"Bikin kaget aja lo!" kata Reynold.

Nggak lama setelah itu, Dion balik ke meja gue sambil mukanya setengah panik. Liat dia gitu, gue jadi ketularan panik.

"Gue liat Fresha nyampe di depan. Cabut-cabut!" Dion ngasih instruksi ke Althaf dkk biar semuanya pada pergi. Abis itu, mereka semuanya beneran pada cabut ke meja paling pojok yang jaraknya sekitar 10 meter dari meja gue. Langsung pada manggil pelayan buat sok-sokan mesen makanan. Gila emang itu orang-orang.

Gue nggak bisa deskripsiin perasaan gue sekarang. Gugup, seneng, cemas, semuanya tabrakan jadi satu. Dari jauh gue liat temen-temen gue yang lagi pada baca buku menu di meja ujung. Gue agak sedikit terharu sama mereka.

Hari ini, mereka udah berjasa banget buat gue. Mereka yang bantu gue buat ngatur semuanya. Jauh sejak kejadian gue jadi buron selama berbulan-bulan dan mereka usaha keras buat nyari gue udah bikin gue yakin kalo mereka emang temen sejati. Bahkan sampe proses pengadilan berlangsung, nggak ada satu hari pun mereka nggak dateng buat nge-support. Waktu gue berantem hebat sama Fresha, waktu gue sekarat untuk yang kesekian kalinya, mereka terus ada di sekitar gue.

Tapi jangan ngadu ke mereka gue ngomong gitu. Ntar pada gede kepala. Ribet. Cukup lo tau aja seberapa berartinya temen-temen gue buat gue.

Lagi ngelamun ngeliatin itu orang-orang, gue sampe nggak sadar Fresha udah ada di depan gue. Dia dateng pake gaun selutut warna krem. Rambutnya dibiarin jatuh nutupin bahunya. Ada jepit kecil di deket poni. Dia pake tas kecil hadiah pemberian gue waktu dia wisuda. Terus dia pake flat shoes hitam yang nggak ada hak-nya. Gue selalu tau struggle Fresha kalo pake sepatu tinggi. Dan dia nggak pernah nyaman sama itu.

PreparedWhere stories live. Discover now