11. | SEBUAH IDE

8.6K 1.4K 85
                                    

Enam tahun lalu, ada kejadian bersejarah yang jadi titik awal gue dan Fresha bisa sama-sama kayak sekarang. Iya, kejadian waktu gue ngejebak dia masuk di Seven Gerrard.

Mungkin, dulu lo ngira gue emang murni mau manfaatin dia, atau jadiin dia sebagai tameng biar gue sama yang lain nggak kena hukuman dari Pak Haris. Secara, waktu itu Fresha emang lagi menjabat sebagai ketua OSIS SMA Pancasila.

Salah, bos. Gue emang udah ada maksud. Tapi jujur, dulu gue nggak ngerencanain itu jauh-jauh hari. Ide itu melintas aja di kepala gue. Lewat tiba-tiba kayak kenangan lo sama mantan lo itu.

Semua dimulai sejak insiden Althaf dikeroyok anak buahnya Bara. Mereka ngeroyok di hari ke tujuh temen gue itu pindah ke Pancasila. Althaf cerita, kalo dia waktu itu lagi beli onderdil mobil di toko langganannya. Eh abis itu tiba-tiba gerombolan orang datang, langsung ngabisin dia.

Meskipun itu bocah jago berantem, tapi ngelawan sepuluh orang preman tetep aja jadi hal yang sulit. Emangnya film laga? Ngelawan puluhan orang masih baik-baik aja? Althaf nggak punya kekuatan itu. Jadinya dia tumbang, dan berakhir ditolong sama Fresha.

Gue nggak tau persis apa yang terjadi sama mereka berdua setelahnya. Mungkin lo udah pada tau dari ceritanya Fresha. Yang jelas, kejadian itu bikin gue sama anak-anak Seven Gerrard mutusin buat bales si Bara.

Gue nggak ngerekrut anak Pancasila lain buat bantuin kita. Karena gue nggak pengen kejadian kayak tawuran besar waktu itu keulang lagi. Gue nggak mau ada anak Pancasila yang masuk polsek lagi gara-gara tawuran. Cukup yang kemaren.

Lagian ini juga masalah internal kalo gue bilang. Bara nggak terima Althaf gabung sama gue. Nggak ada urusannya sama nama baik Pancasila yang diinjek-injek. Jadi gue bakal bales dia pake tangan gue sendiri dan tangan David dkk.

Waktu itu hari Senin. Gue sama yang lain udah stand by sejak pagi di warung deket SMA Dharmawangsa. Dengan kondisi Althaf yang mukanya masih biru, kita mutusin buat berantem lagi hari itu. Ngeliat Althaf bonyok, bukannya takut gue malah semakin semangat ketemu Bara.

Nggak lama, Bara muncul sama temen-temennya. Mungkin itu manusia udah denger kabar kalo gue sama yang lain mau nantangin dia hari itu.

"Eh, Dharmawangsa kedatengan pengkhianat nih," dia ketawa ngelecehin waktu ngeliat Althaf.

Sementara kaki gue udah maju selangkah ke arah itu bocah. Nggak sabar ngehajar mukanya.

"Ngapain sih lu nyuruh orang buat ngeroyok temen gue?" gue ngomong. Masih pake nada santai.

"Wetss, temen lo? Udah berapa lama sih lo berdua temenan? Hah!!? Baru juga kemaren. Gaya bener udah kayak paling kenal satu sama lain." Kata Bara.

"Ada masalah apa sih lo, Bar? Kayaknya gue sama yang laen nggak pernah nyari ribut sama lo?" Reynold ngomong.

Abis itu Althaf maju dan berhenti di depan mukanya Bara. Gue ngeliat mereka berdua saling tatap-tatapan. Kayak ada kebencian yang memang udah kesimpen lama.

"Kalo lo emang punya dendam khusus ke gue, hadepin gue satu lawan satu. Jangan pake suruhan-suruhan Bapak lo itu. Pengecut." Kata Althaf.

"Hah!? Pengecut? Lo yang pengecut anjing! Kabur dari sini buat nyari dukungan ke musuh sekolah sendiri. Nggak ngaca lo, Al?" Bara ngebales.

Waktu itu, gue semakin tau antara Althaf sama Bara memang udah saling benci sejak mereka berdua masih sekolah di sini.

"Yang seharusnya ngaca itu lo. Kabur dari masalah temen lo sendiri demi biar nama baik lo nggak ancur. Yang anjing di sini gue apa lo?" baru sedetik Althaf ngomong gitu, Bara langsung ngehajar Althaf sampe temen gue itu jatuh ke tanah.

PreparedWhere stories live. Discover now