19. | FRESHA DIINCAR BARA

4.3K 773 80
                                    

Di saat gue waktu itu lagi sibuk ngurusin prasangka gue sendiri soal Althaf, di saat itu juga jin setengah manusia yang namanya Bara balik lagi ngerusak ketenangan kita.

Sialan gue nggak ngerti itu orang maunya apaan. Setelah kejadian tawuran di belakang Pancasila dulu, sekarang itu bocah malah keluar lagi dari kuburnya. Gentayangan nggak jelas nyari-nyari gue sama yang lain. Nggak puas apa dia kemarin gue nyaris dikeluarin dari sekolah?

Bahkan kali ini, dia lebih brutal.

Kali ini, Fresha ikutan kena.

Mungkin, selama ini dia udah mikirin strategi apa yang bakal dilakuin buat ngeganggu hidup gue sama anak Seven Gerrard lain. Mungkin, dendamnya Bara udah kelewat batas sampe dia akhirnya berani buat ngelakuin hal yang lebih gila lagi.

Hari itu, gue nyaris mau meledak waktu tau gimana paniknya David pagi-pagi nelpon gue sambil bilang kalo kafenya kebakaran.

Shit!

Masih inget banget gue gimana gue ngebut ke kafe David dan liat api gede di areal pojok kafenya. Gimana bajunya si Jefri basah karena dia ngegendong ember dari arah belakang. Gue nggak perlu nanya siapa yang ngelakuin itu, karena insting gue langsung ngarah ke satu nama.

Bara.

Bareng Dion, Reynold dan Kemal, gue cabut ke tempat tongkrongan Bara di daerah Tebet. Sampe sana, tuh tempat emang lagi rame. Gue tanyain tiap-tiap orang yang ada di sana, dan semua pada diem nggak ngejawab apa-apa.

"Lo liat Bara!?"

Semuanya pada cuek seolah bodo amat sama keberadaan gue dan yang lain. Malah mereka kayak ngomongin kita diem-diem sambil mukanya ngeledek pas kita lewat. Kalo aja gue nggak punya urusan yang lebih penting ke Bara, udah gue timpuk tuh muka bapuk mereka.

Gue akhirnya tau Bara di mana setelah Kemal nanya ke orang dan si orang itu ngasih info ke kita. Bara ada di bangunan pojok dari kawasan tongkrongan ini.

Kita semua langsung nyamperin. Gue langsung nendang pintunya tapi pintu itu kekunci. Jadinya kaki gue sakit karena nggak pake aba-aba langsung maen ngedobrak aja. Kemal sama Reynold udah teriak-teriak nyuruh keluar. Tapi si Bara nggak munculin batang idungnya juga.

Di saat itu, di saat gue justru lagi nggak mau ngasih tau Fresha apa yang terjadi di kafe David, itu cewek malah tiba-tiba muncul dari belakang bareng Althaf.

Sekali lagi, bareng Althaf.

Gue udah dikasih kejutan dia dateng, kejutannya jadi double setelah gue tau dia dateng bareng siapa.

Tapi yang lebih nyita isi kepala gue adalah... kenapa dia bisa sampe sini?

Apa si Althaf yang ngajakin?

"Fre?" cuma itu yang gue keluarin dari mulut waktu liat dia dengan ekspresi keselnya natap gue.

"Lo ngapain?" dia berdiri di depan gue, ngedongak. "Lo nggak bisa sembarangan nuduh orang, Fer!"

Aduh, Fresha. Bisa nggak sih lo pulang aja? Gue nggak mau lo kenapa-napa di tempat ini.

"Lo nggak tau siapa Bara, Fre. Dia yang udah ngebakar kafenya David!" gue terpaksa sedikit lebih keras ke cewek itu.

PreparedWhere stories live. Discover now