7. | DEJAN ABRAHAM

13K 1.9K 142
                                    

Sejujurnya, gue nggak mau cerita soal ini. Gila ye. Berasa penting banget itu orang kalo gue ceritain. Tapi gue ngerasa harus. Karena setelah kenal seorang Dejan Abraham, banyak hal nggak terduga terjadi di hidup gue.

Dejan Abraham alias Bara, kepala tawuran SMA Dharmawangsa. Gue nggak tau dia tergabung dalam kelompok apa. Yang jelas, setiap Dharmawangsa tawuran ke sekolah lain, Bara selalu jadi provokatornya.

Gue nggak pernah masalahin dia mau ribut sama siapa. Terserah. Mau itu anak tawuran di depan Istana Bogor, mau tawuran di rumahnya Setya Novanto, gue nggak peduli.

Karena emang gue nggak sekurang kerjaan itu buat ngurusin hidupnya Bara. Apalagi sampe sengaja cari masalah biar kelompoknya Bara kalah. Gue nggak butuh pengakuan harus jadi yang paling hebat. Terkenal sangar di mana-mana. Jadi yang paling disegani. Gue nggak butuh.

Tapi kalo itu anak udah nyari ribut sama temen-temen gue, sama semua anak Pancasila yang nggak punya backup buat ngelindungin diri, itu yang gue masalahin.

Sekali lagi, itu yang gue masalahin.

Sampe akhirnya dia beneran ngelakuin itu, dan bikin gue mau nggak mau jadi kenal sekaligus berurusan sama dia.

Lagian, siapa yang bisa tenang kalo salah satu dari temen lo dikerjain orang rame-rame? Dikeroyok? Apalagi kalo temen lo cuma bisa diem nggak ngelakuin apa-apa alias pasrah.

Itu bikin gue naik darah.

Waktu itu, salah satu temen gue ngasih tau kalo ada anak Pancasila dikeroyok kelompoknya Bara di daerah Anumerta. Setelah gue selidik, yang dikeroyok temen seangkatan gue anak IPA 1.

Gue nggak tau masalahnya apaan. Yang jelas, indikasi pengeroyokan jelas ada. Itu yang bikin gue nggak suka. Terlebih temen gue ini nggak jago ngelawan. Anak baik-baik gue denger.

Jadilah gue mutusin buat nyamperin orang yang udah ngeroyok temen gue ini. Waktu Dharmawangsa bubaran sekolah, sengaja gue tungguin Bara sama kelompoknya di deket sana juga.

Waktu itu yang ikut sama gue baru David, Reynold, Kemal, Galih sama Dion. Gue belum kenal Althaf karena kejadian tawuran sama Bara udah duluan gue alamin.

"Fer, lo yakin? Ini bukan kawasan kita. Nyari ribut sama anak sekolah lain bakal panjang urusannya," kata Dion.

"Yon, lo coba bayangin kalo lo yang di posisinya Wisnu. Pasrah digebukin Bara karena nggak punya temen yang bisa ngebela, mau nggak lo?"

Dion diem, kepalanya geleng-geleng sebentar.

"Wisnu gitu-gitu anak Pancasila juga. Dia digebukin sama aja kayak harga diri sekolah kita diinjek-injek," kata Galih.

Nggak lama, gue ketemu Bara. Gue tau mukanya dia karena dikasih tau sama anak Dharmawangsa yang ada di sana.

"Lo Bara?"

Bara yang waktu itu heran ngeliat gue, cuma bisa ngeliat badge sekolah di lengan kanan seragam yang gue pake. Abis itu, dia langsung ketawa.

"Ngapain anak Pancasila di sini?" katanya.

"Nggak usah basa-basi. Ada masalah apa lo sampe ngeroyok temen gue?" kata Kemal yang udah kepancing emosi.

"Ohh, jadi si cupu itu temen lo pada?"

"Banci lu, Bar. Maennya keroyokan," kata Reynold.

Bara mukanya langsung berubah dikatain banci. Tanpa gue duga dia malah nonjok mukanya Reynold sampe temen gue itu jatoh.

Gue yang kaget langsung ngelepasin tas dan narik kerah seragamnya Bara. Abis itu temen-temennya ngehajar gue dan spontan David dkk juga ikut ngelawan mereka.

PreparedWhere stories live. Discover now