sᴡᴇᴇᴛ ʟɪᴇs

21.6K 3.9K 571
                                    

Jam nunjukin pukul setengah tujuh, tapi Doyoung belum nunjukin batang hidungnya. Biasanya jam segini kan Doyoung udah selesai sarapan, tapi pagi ini tumben tumbenan lelaki itu terlambat bangun.

Daripada bingung, Misa milih buat nyamperin Doyoung ke kamarnya. Misa ragu untuk mengetuk pintu kamar itu atau tidak sebelum akhirnya memberanikan diri buat masuk ke kamar Doyoung.

"Mas Doy?" panggil Misa, kepalanya nyembul dari balik pintu. Bau kamarnya khas Mas Doy banget, aduh. Misa jarang masuk sini semejak dia SMP, jadi agak canggung gitu. Biasanya kan dia cuma ngetuk dari luar.

Misa akhirnya masuk kedalem waktu ngga nerima jawaban dari Doyoung. Misa ngeliat ada gumpalan di kasur Doyoung yang udah pasti itu Doyoung lagi sembunyi di balik selimutnya.

Misa narik selimut itu dan nemuin Doyoung dengan wajah memerah dan keringat dingin yang basahin wajah tampannya itu.

"M-Mas!?" Misa kaget dong, tangannya gerak buat megang dahinya Doyoung, "ah, panas"

Doyoung demam.

Misa langsung naik kekasurnya Doyoung, panik lah dia, dia kan gak pernah ngurus orang sakit. Mana ini panas banget lagi Doyoungnya.

Misa naruh kepalanya Doyoung di pahanya, mengusap keringat lelaki itu beberapa kali. "Aku harus ngapain?"

"Misa" guman Doyoung dengan mata setengah terbuka, "Mas Doy" matanya Misa berair, dia khawatir banget.

Doyoung senyum waktu ngeliat matanya Misa berair, cengengnya gak berubah dari dulu. "Cuma demam biasa, saya gapapa"

"Demam biasa gimana? panas banget!"

Tangan Doyoung ngusap pipinya Misa, "udah ah, jangan cengeng" Misa nurunin Doyoung dari pahanya terus keluar dari kamar.

Doyoung ngeliatin pintu kamar, apa dia salah ngomong ya? Doyoung mejemin matanya lagi, kepalanya pusing banget.

Jadi kemarin, dia gak bisa tidur semalaman. Makan juga ngga mood. Kenapa? Dia kepikiran. Kepikiran siapa?

Siapa lagi kalau bukan Sejeong?

'Doy, kasi aku kesempatan aku masih cinta sama kamu,'

kalimat itu terus terngiang di kepala Doyoung.

udah tiga minggu sejak Sejeong mulai kerja di kantor mereka dan gadis itu mulai mengisi hari hari Doyoung lagi. Hari-hari Doyoung yang dulunya hampa, terisi kembali, mungkin?

Kemarin, Sejeong nyatain cintanya ke Doyoung dan hal ini bikin dia gak fokus ngapa ngapain seharian. Dia bingung sama perasaannya sendiri.

Jadi, dia harus pilih yang mana?

Misa yang ada disampingnya dan rela digantung selama bertahun-tahun, atau Sejeong yang meninggalkannya dan datang kembali menumbuhkan perasaannya?

Doyoung ngebuka matanya waktu ngerasain dahinya basah oleh air dingin. Misa mengompresnya, tangan kecilnya yang seumur hidup gak pernah ngurusin orang sakit itu untuk pertama kalinya ia gunakan untuk mengompres Doyoung.

Biasanya kalau Doyoung sakit, ada bundanya Misa yang bisa ngerawat dia. Tapi udah sebulan ini ayah sama bunda Misa masih di Macau.

"Mas, jangan sakit. Aku gasuka" gumam Misa, suaranya sangat pelan. Misa ngambil termometer terus dia masukin ke mulutnya Doyoung.

Waktu bunyi 'tit' Misa langsung ngambil dan cek panasnya Doyoung. 38°, demam tinggi. Doyoung ngapain aja sampe bisa demam kayak gini?

"Mas, makan bubur dulu ya?"

Doyoung ngeliatin Misa, sebelum akhirnya mengangguk pelan. Misa ambil bubur yang sekalian ia bawa tadi, kemudian mulai nyuapin lelaki itu.

Doyoung mandangin Misa lagi, hatinya bingung, dia harus pilih siapa? Dia yakin kalau memilih salah satu, maka salah satunyapun juga akan sakit.

Doyoung ngambil mangkok bubur yang Misa pegang terus ditaruh di nakas, belum sempat mengatakan apapun, tubuh Misa ditarik masuk ke pelukan Doyoung.

"M-Mas?"

"Bisa diem ngga?"

Misa diem, tapi pelan pelan tangannya gerak buat meluk Doyoung balik.

Setidaknya biarin dia meluk misa sebelum dia bener bener ngambil keputusannya nanti.

"Mas waktu itu temen aku nanya kapan aku bosen cinta sama mas, terus mas tau aku jawab apa? gaakan. Aku gaakan pernah bosen jatuh cinta sama mas."

Doyoung tertegun.

Too Late [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang