ʙᴇ ɴᴀᴛᴜʀᴀʟ

18K 3.3K 526
                                    

"Sayang, makasih ya udah ngajak aku jalan" Sejeong senyum manis kearah Doyoung yang fokus nyetir ke jalanan. Doyoung noleh terus ngangguk, "iya, sama-sama."

Doyoung baru aja mau nganterin Sejeong pulang, tapi matanya malah nangkep Misa lagi di bonceng sama cowok di jalan kearah sekolanya.

Doyoung memicingkan matanya, jadi itu Mark? Gadisnya di biarkan naik motor tinggi seperti itu? Apa Misa tidak menolak dan mengatakan kalau dia takut naik motor?

"Doy?" panggil Sejeong bikin Doyoung sadar dari lamunannya. Doyoung noleh lagi kearah Sejeong sebelum kembali lagi fokus ke jalanan.

"Kenapa?"

"Aku daritadi ngajak kamu ngomong loh, kamu ngga dengerin" Sejeong memajukan bibirnya, tangannya ia lipat di depan dada merasa kesal dengan tingkah Doyoung.

"Maaf, saya lagi capek aja" ngga ada niatan buat ngeliat Sejeong yang lagi ngerajuk. Pikirannya malah terbang pada kejadian tadi. Setelah ini dia harus beritau Misa untuk ngebiarin dia yang nganter jemput Misa kemanapun.

"Kamu capek? istirahat di apartemenku aja ya? Pulangnya kan bisa maleman?" Sejeong megang lengennya Doyoung terus nyenderin kepalanya di sana.

Doyoung ngegeleng pelan, "Saya ada urusan"

"Urusan apa?" Sejeong ngangkat kepalanya, merhatiin Doyoung dari samping. "Saya harus jemput Misa"

"Misa terus, kan kamu lagi sama aku. Harusnya kamu berhenti mikirin Misa, Doy" Sejeong kesel lah, yang pacaran siapa yang dipikirin siapa.

"Itu emang udah jadi kerjaan saya, Sejeong." Mobil terhenti tepat di depan apartemen Sejeong. Mereka sampai setelah bertengkar kecil di perjalanan. Satu hal yang tidak berubah sejak beberapa tahun yang lalu, Sejeong masih saja egois.

"Turun," suruh Doyoung, Sejeong udah cemberut banget, "kamu bahkan gak nganterin aku sampe pintu apartemenku"

"Sejeong denger, ini kerjaan saya. Saya gak mungkin lalaiin pekerjaan saya cuma buat nganterin kamu sampe depan apartemen" Doyoung udah megang bahunya Sejeong, dia guncangin dikit biar Sejeong gak makin emosi.

"Yaudah aku keluar!" Sejeong langsung keluar dari mobil Doyoung terus lari masuk ke gedung apartemennya.

Doyoung menghela nafasnya, "nanti saya hubungi" dan langsung melajukan mobilnya menuju sekolah Misa.



🌻🌻🌻




"Mark, ini jaket kamu." Misa lepasin jaketnya Mark yang daritadi keiket di pinggangnya. Jadi tadi setelah anak anak itu tidur, Mark sama Misa akhirnya pamit balik.

Nah sekarang mereka udah diparkiran sekolah, siap-siap mau masuk ke kelas.

"Nggapapa pake aja dulu, lagi dingin jugaan kasian paha lo" Mark ngunci motornya terus gandeng tangan Misa jalan kekelas.

Emang Mark ini ngga takut ke gep guru apa. Misa aja udah takut takut berusaha lepasin tangan lelaki itu, tetapi genggamannya jauh lebih kuat bikin Misa gak bisa berkutik.

Ini baru aja masukin jam terakhir, jadi Mark sama Misa bisalah ikut pelajaran. Itupun kalo ada guru.

Dan kelas malah udah sepi padahal jam baru nunjukin pukul 3. Misa ngeliatin Mark bingung, seakan ngerti Misa bertanya apa, Mark ngomong, "mungkin semuanya udah pulang"

Misa ngangguk, terus dia ngambil tasnya, dia gendong di punggungnya. Mark udah ada disampingnya waktu Misa selesai gendong tasnya.

"Gue anterin ya?" tangannys gerak ngusap rambutnya Misa sayang, Misa menggeleng menanggapi ajakan Mark.

"Ngga usah Mark. Aku telpon Mas Doy aja"

"Gue yang ngajak lo pergi, itu artinya gue yang harus tanggung jawab ke lo sampe lo sampe dirumah dengan selamat" Misa menggigit bibirnya, bingung.

Tapi kan tadi dia udah minta ijin sama Doyoung? Yaudahlah nggapapa sesekali. Kasian juga Doyoung pasti capek ngurusin berkas berkas pekerjaan di kantor.

"Yaudah aㅡ"

"Misa?" si gadis yang terpanggil menoleh kearah pintu, mendapati Doyoung lagi berdiri disana.

"Mas Doy?" Misa lari kearah Doyoung terus meluk dia ngedusel di dadanya. Tolong ini adegan pahit buat Mark. Lelaki itu reflek membuang wajahnya, perih coy.

"Kalo tau kamu bakal naik motor, saya gak akan ijinin"

Misa ngelepas pelukan Doyoung terus nunduk, "m-maaf, mas."

"Besok besok kalo mau ke panti asuhan itu, biar saya yang anter" kalimat Doyoung bikin Mark sanksi. Dia deketin Doyoung dengan tatapan tidak suka, "loh emang kenapa? toh Misa aman sama saya!"

"Apa Misa ngga ngasi tau kamu?"

"Ngasi tau apa?"

"Mas Doy" Misa menggeleng, ngga pengen Doyoung ceritain apapun ke Mark.

"Misa pernah kecelakaan waktu naik motor. Jadi dia punya trauma. Kamu ngga ngeliat tanda tanda dia ketakutan naik motor?"

Mark ngeliat Misa sebentar, sebelum akhirnya milih buat keluar kelas tanpa jawab pertanyaan Doyoung tadi.

Misa liatin punggungnya Mark dengan tatapan sendu, "harusnya mas ngga ngomong itu ke Mark"

"Kamu tanggung jawab saya, kalo terjadi apa apa sama kamu, saya gaakan bisa."

Too Late [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang