7. Video Sosiologi

2.1K 400 10
                                    

WADUH SEMALEM YANG ADA NOTIF UP DARI INI, MAAF YA SOALNYA KEPENCET WKWKWK

.
.
.
.
.

Seorang gadis tidur terlelap. Namun matanya merasa silau dan tubuhnya gerah. Dengan malas, dibukanya mata itu perlahan. Dia ngucekin matanya sebelum bisa melek sempurna.

"Ngapain sih AC dimatiin, horden dibuka," kesalnya dengan suara kecil mengetahui pendingin ruangan mati dan jenedela kamarnya sudah terbuka, alhasil sinar matahari mengusik tidurnya.

Eunha melirik jam dindingnya yang menunjukkan pukul setengah tujuh. Di hari Sabtu ini Eunha biasa bangun siang, nggak siang banget deng paling sampe jam delapan doang. Dia akan dimarahi sama papanya kalo kesiangan bangun, dan insiden AC dimatikan ini pasti ulah mamanya. Satu-satunya biar Eunha melek ya digininiin, gak mempan kalo dibacotin doang. Daripada buang tenaga bangunin dia, mending sang mama pake cara begini.

Semalam Eunha bilang sama ornag tuanya agar dibangunin agak pagi soalnya mau kerja kelompok di rumah Yuju. Ortunya udah kenal Yuju karena mereka dulunya satu SMP dan sekelas juga pas kelas sepuluh. Awalnya mereka bedua gak deket, tapi karena sekelas udah tiga tahun jadi deket banget deh.

Eunha masih malas buat bangun, dia ngambil ponselnya dan ada sebuah pesan dari cowok yang mau jemput dia.

Mingyu: Jadi bareng gak?

Pesan itu dikirim setengah jam yang lalu, rajin banget dah dia udah bangun pagi-pagi.

Eunha: Mbb, gatau nanti gua nanya ke papa dulu

Mingyu: Oke, kabarin aja

Eunha bangun dari kasurnya lalu berjalan keluar kamar. Dia kok jadi semangat gini? Cowok itu cepet banget balas pesan Eunha kayak gabut banget gitu.

"Jangan-jangan dia nungguin balesan dari gua, aciat." Dia senyum-senyum sendiri sambil turun tangga.

"Ada apa ini pagi-pagi udah senyum." Mamanya yang sibuk di dapur terkejut sama kedatangan Eunha yang sumringah itu. "Dielap dulu itu iler sama beleknya, jorok kamu ih." Mama Eunha yang liat anaknya mau makan tempe goreng itu langsung protes.

Eunha baru inget kalo abis bangun tidur dia belum masuk kamar mandi buat ngerapihin diri. Wajar aja mamanya langsung ngegas. Alhasil, Eunha hanya cuci muka seadanya di tempat cuci piring. Mager coy kalo harus ke kamdi yang ada di deket ruang keluarga.

Dia nyemilin tempenya dengan lahap.

"Pake nasi nih. Nanti ke rumah Yuju jam berapa?" Mamanya nawarin nasi terus langsung diterima dengan senang hati sama Eunha. Bangun tidur kuterus makan itulah adalah lagu anak-anak yang suka diganti lirik sama mamanya mengingat anak satu-satunya mau makan saat melek mata.

"Jam setengah delapan." Eunha mengunyah sarapan sederhananya itu dengan semangat.

Mama Eunha geleng kepala lalu mematikan kompor, masakan opor ayamnya telah matang.

"Panggil papa kamu makan sini." Eunha nurut, kalo dia bilang ntar dulu ah bakal diomelin.

Mereka makan bersama padahal masih pagi tapi makannya udah make opor. Kata mama Eunha makan pagi pake nasi bakal awet terus sampe siang.

***

Eunha beneran dijemput Mingyu jam setengah delapan. Papanya capek, mau istirahat aja di rumah kalo mamanya lagi sibuk gitu. Mingyu jemput tepat di depan rumah yang awalnya cuma mau di depan komplek Papanya gak bakal ijinin Eunha dianter jemput sama sembarang orang.

Di motor, mereka ngobrol singkat. Eunha gak terlalu bawel karena takut Mingyu gak fokus terus malah jadi celaka.

Eunha dan Mingyu akhirnya sampai di rumah Yuju. Untung mereka barengan, ternyata Mingyu belum tau rumah Yuju.

Choco Milk ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang