11. Yuju Curiga

1.7K 344 4
                                    

Jumat ini Bambam menyuruh anak kelasan bersih-bersih akibat kena omel dari Bu Eunji, wali kelas mereka. Terdapat lomba kebersihan kelas di sekolah ini setiap satu bulan sekali dan hari senin di bulan pertama SMA Harapan mengumumkan kelas terbesih.

Kemarin XI IPS 2 dapet urutan ke empat belas dari delapan belas kelas, gimana gak dimarahin coba?

Anak-anak tuh pada malas bersih-bersih, piket aja terpaksa banget. Soalnya gak diawasin juga sama Bambam dan Bu Eunji terus giliran sekarang kalah baru deh dipedulikan. Percaya deh kalo mereka rajin cuma untuk saat ini karena abis dimarahin, besokannya mah cuek bebek.

Walaupun dapat peringkat yang bisa dibilang sangat jelek, gak membuat mereka malu tuh. Lagipula kelas mereka gak kotor-kotor banget, masih nyaman buat dipake buat belajar. Jadi untuk apa berlomba-lomba mendapatkan yang teratas, kalo menurut mereka XI IPS 2 selalu jadi yang teratas di hati, eak eak.

Eunha nyapu ngasal banget karena seharusnya dia les tapi ditahan sama Binnie yang merupakan seksi kebersihan. Enak sih bisa madol telat beberapa menit, tapi ini dia  ditanyain papanya mulu  udah di tempat les atau belum. Eunha bilang sejujurnya kalo ada kerja bakti, tapi papanya minta Eunha buat izin pulang duluan karena bocah itu biasanya juga males.

"Eh udah ya gue duluan," katanya setelah selesai membuang debu-debu yang dia sapu.

"Eh enak aja lo, tunggu dulu nih tinggal ngepel." Binnie nahan. Eunha heran banget deh, orang dia juga udah kerja kenapa sih gak boleh pulang.

Ponsel Eunha berdering, pas dia lihat ternyata papanya yang nelpon.  Beneran ini mah dia bakal diomelin.

"Halo," sapa Eunha membuka percakapan. Dia sengaja mendekati posisinya ke anak cowok yang lagi ngelap kaca biar di seberang sana papanya bisa denger kalo anaknya gak bohong.

"Masih di sekolah?" tanyanya.

"Masih, Eunha gak boleh pulang duluan."

"Ini udah jam berapa, kamu mau telat?" Eunha dapat mendengar nada suara papanya yang mulai meninggi dan membuat Eunha mengembuskan napas. "Kenapa kamu? Ngeluh?"

"Iya ini udah selesai, Eunha tinggal pamit," bohongnya. "Udah ya, Eunha tutup teleponnya." Tanpa menunggu jawaban papanya Eunha memutus panggilan itu. Durhaka sih, tapi males dengerin ocehan papanya mulu.

Jungkook yang merupakan salah satu orang yang bersihin kaca menyimak dengan baik ucapan antara Eunha dan papanya. Setelah menyudahi kaca bagiannya, dia berniat untuk menghampiri Eunha tetapi gagal ketika ia kalah cepat dengan Mingyu.

"Udah lo duluan aja, Na. Ini beneran udah selesai kok." Eunha noleh ke samping dan mendapati Mingyu di dekatnya.

"Nggak boleh sama Binnie," jawab Eunha dia cemberut.

"Santai aja, gue kan juga seksi kebersihan juga. Ini aja gue udah mau pulang." Eunha ngeliat Mingyu yang udah make tas dan siap banget mau pulang.

Alhasil cewek itu menghampiri Binnie lagi. "Gue pulang ya, udah ditelpon papa gue." Eunha mohon dan mukanya melas banget.

"HAHA MUKA LU LAWAK." Sialan, udah akting muka kasihan malah diketawain Binnie. "Lagian lu nurut banget sih sama gua ampe beneran gak balik."

"Sialan emang lu." Eunha makin bete pas tau cuma dikerjain ama temen sebangkunya ini.

"Eunha udah bete gak dapet susu lagi tiap pagi, malah lu bikin bete, Bin," ucap Lisa dan itu bener banget kalau Eunha gak pernah nemuin susu di kursinya lagi. "Nih gua tambah lagi, Na kebetean lu. Gua gak bisa nganterin lu, mau ngumpul ama anak basket."

"Ih elah masa lu baru bilang sekarang sih, kan udah jam segini." Eunha marah.

"Baru dikasih tau, sorry. Senin gue bawain susu cokelat deh biar gak cemberut lagi." Lisa iseng banget lebarin kedua sudut bibir Eunha dan langsung ditepis.

Choco Milk ✓Where stories live. Discover now