13. Diinterogasi

1.8K 370 17
                                    

"EUNHA LAGITU LU MAU NRAKTIR KITA MIE AYAM GARA-GARA PALING LAMA GANTI BAJU!" Itu Yuju teriak di kelas kenceng banget membuat semua perhatian terfokus kepada cewek itu.

"Eh apaan sih, gua gak janji," bantah Eunha. Seinget dia insiden traktir itu udah lewat dua minggu yang lalu, kok temennya masih inget aja. Eunha juga kan gak janji mau beli gituan.

"Oh iya lu, Na kan paling lelet," balas Mina.

Hari ini Pak Siwon gak masuk buat ngajar olahraga. Jadi anak cewek pada pilih di kelas aja tanpa ganti baju. Seneng banget mereka lantaran Pak Siwon itu rajin masuk dari kelas sepuluh dan ini dia gak masuk karena ada acara. Sedangkan anak cowok yang punya jiwa olahraga begajulan tetep terjun ke lapangan main futsal dan segala macemnya. Nanti pas mereka masuk pasti bakal bau asem.

Di kelas gak cuma ada anak cewek deng. Ada Mingyu sama Eunwoo yang mager, bocah pintar emang beda. Eh Eunwoo gak terlalu pintar sih. Tapi dia emang klop sama Mingyu.

"Ih gua gak janji."

"Tapi kan itu perjanjian kita semua," kata Chaeyeon. Ini semua anak cewek lagi pada ngumpul di sisi kanan kelas. Mojok gitu deh.

"Iya-iya nih gue turun. Udah kalian tunggu sini aja." Eunha menggulung headset-nya, menaruh di tas lagi.

"Gak yakin sih gua bocil beli mie sendirian gitu."

Eunha cuma ketawa. Emang niat dia bukan beli mie ayam. Tapi beli choki-choki yang harganya seribuan di koperasi. Soalnya kalau mau mie ayam buat anak cewek sekelas itu sama dengan nonton bioskop dua kali di mall elit. Terus kalo dikasih permen nanti gak adil gitu.

"Dek, gue beli ini nih 20." Eunha menunjuk stik cokelat yang dia sukai sejak kecil. Walaupun anak cewek kelasnya ada 17 doang. Dia lebihin tiga buat dia sendiri soalnya enak.

"Banyak banget, Kak." Koperasi mereka itu yang jaga anak murid dan sekarang lagi kebetulan dijaga sama degemnya yang famous ini. Namanya Minjoo sama satu lagi temennya Eunha gak tau siapa.

Eunha cuma senyum aja terus dia ngasih uang pas. Eunha sempet lihat ke temennya yang lagi futsal. Tiba-tiba dia langsung salah tingkah kala seorang lelaki yang kemarin menjadi guling tidurnya di motor juga melihat ke arahnya.

Bukannya gimana-gimana, tapi Eunha jadi canggung banget sama Jungkook semenjak kejadian memalukan di malam Sabtu itu. Biasanya Eunha udah mulai biasa aja ke Jungkook, eh mendadak jadi nutupin wajahnya kalo ketemu Jungkook.

"Nih ambil, satu-satu." Eunha menebar choki-choki yang baru ia beli di lantai tepat di bawah anak cewek ngumpul.

"Yeu anjir dibeliin ginian doang." Meski berkata begitu dan keluhan yang lain sama, mereka tetep aja ngambilin. Namanya juga gratisan.

"Awas aja kalo ada yang ambil lebih," ancam Eunha.

Terbesit ide di benak Eunha. Ia berjalan ke arah Eunwoo-Mingyu sambil membawa tiga stik cokelat itu.

"Nih buat lu, Woo." Dia kasih satu ke Eunwoo.

"Gua dapet juga? Makasih lho." Eunwoo tersenyum sampe matanya merem. Eunha akuin ganteng juga tuh orang. "Permisi ya gua ke mau ke toilet." Eunha menggeserkan tubuhnya yang ternyata menghalangi Eunwoo.

"Ini buat lu." Eunha ngasih dua stik ke Mingyu.

"Lho kok dua?" heran Eunwoo. Untung  temen-temennya yang lain gak liat Eunha kasih lebih karena kehalang sama tubuh Eunha.

"Gak pa-pa."

"Ya ampun padahal gue gak pernah ngasih apa-apa." Eunha melihat senyum Mingyu dan semakin meleleh di tempatnya.

Choco Milk ✓Where stories live. Discover now