X-tra ; Biarkan dia yang memilihkannya untukmu

34.8K 3.4K 358
                                    

Hai kita mulai menuju part2 x-tra yah.

Part yang satu ini kalo dari timeline-nya dimulai dari seminggu sebelum kedatangan Gita buat numpang hidup di apartemen bujang jomblo menjelang jompo kita tercinta.

Selamat membaca.

“Bro lo jadi kan nemenin gue beli perhiasan buat Sasti?” tanpa basa-basi Aryo yang tiba-tiba nongol di depanku kembali mengulangi pertanyaan yang entah sudah keberapa kalinya ia tanyakan sejak kami tiba di London semalam.

“Hmm,” kugumamkan persetujuan seraya menatapnya kesal. Gimana nggak kesal, lagi asyik brunch diganggu sama bucin nomor satu Bukapetak yang takut banget kalo aku batal nemenin dia belanja di bond street.

Wajar sih kalo Aryo khawatir banget, punya mental bucin, terus punya pasangan ratu jastip tapi nggak diimbangin sama kemampuan berbahasa inggris yang mumpuni jelas bikin dia keder sih.

“Bro jadi kan … Bro!”

“Ckk … berisik banget sih lo!” bentakku kesal yang seketika membuat sahabat setanku itu memasang wajah kayak balita mau mewek. “Iya nanti aku temenin … sekarang diem dulu aku mau makan, ngumpulin bahan bakar.”

“Lagian perhiasan istri lo udah banyak juga … ngapain dikasih lagi mendingan kasih dia gantungan kunci, biar bisa di beli di duty free.”

“Gitu tuh kalo jomblo bawaan lahir diajak ngobrol, lo nggak tau sih gimana indahnya sambutan balik ke rumah paska dinas luar tuh gimana.”

Aku berdecih jengkel, “hah! Memang mental bucin lo … kalo memang berani coba kali ini pulang nggak usah bawa apa-apa, terus baru kasih tau gimana sensasinya balik tanpa coat bulberry sama tas hermes buat istri lo.”

“Wah bener-bener ini jomblo akut kurang ngaji lo ya  … gue gak masalah ya pulang nggak bawa apa-apa … bini gue juga pasti tetep cinta sama gue … tapi … yang harus lo inget menyenangkan istri itu bagian dari ibadah … gue bukan bucin Bro tapi gue ngumpulin pahala dengan cara-cara yang gue suka dan gue mampu … inget tuh mblo!.”

“Ckk … ngeleees aja terus lo bucin sampe buaya beranak domba,” timpalku yang hanya ditanggapi Aryo dengan senyum nggak tau malu yang jadi khasnya.

Dua jam setelahnya, kalau kami duduk sambil menyesap sparkling water dari gelas tinggi yang dibawakan pramuniaga seraya memandangi isi etalase di salah satu toko perhiasan kelas dunia yang memajang ratusan—atau malah ribuan—perhiasan dari aneka jenis batu mulia itu jelas bukan tanpa alasan.

Bos besar kaum bucin bukapetak sedang sibuk memilih kiranya perhiasan apa yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk istri tercintanya.

“Cincin Rubi itu keren, Bro,” aku mengetuk kaca etalase tepat diatas bagian yang memacang cincin rubi dengan bentuk oval yang dikelilingi berlian kecil.

“Nggak ah, baru liat aja udah kebayang gue Bebeb Sasti bakal ngomong apa.”

Aku mendengus geli, Sastiara Zivara Moeiz jenis perempuan yang blak-blakan dalam menyampaikan apapun. Kalo orangnya bego ya dipanggil bego lah … nggak peduli kalo itu suami sendiri.

“Memang dia bakalan ngomong gimana?”

Aryo mendengkus, “paling dia bilang ‘Bebeb Bos, itu cincin boleh ambil dari pernik Barbie seri yang mana’.”

Tak dapat menahan diri lebih lama aku terbahak menertawakannya.

Mengabaikanku Aryo meminta supervisor toko yang kebetulan ikut turun melayani kami mengambil sebuah kalung berlian yang dipadan dengan bebatuan yang sepertinya adalah berlian sewarna sampanye.

Just Move OnWhere stories live. Discover now