19

3K 107 2
                                    

*Cklek.. cklek... Greekkkkkkk* (suara geseran pintu)
.
.
.
(19)

  "Terdengar suara pintu tergeser dari arah manshion hyuga. Menampilkan sesosok yang terlihat gagah dan tegas meskipun usianya tak lagi muda berdiri diambang pintu, ia bermaksud untuk melihat siapa yang berada di luar manshion karena dengan telinganya ia mendengar dua orang sedang mengobrol, tak lain ialah Hiashi pemilik pemilik manshion dan juga ia merupakan pemimpin dari salah satu klan di desa daun terdebut,- sedikit terkejut dengan apa yang ia lihat, bahwa dihadapannya kini terlihat pemimpin desa sedang berdiri berdampingan dengan putri sulungnya yaitu Hinata,.

,.Hokage samma? (Panggilnya)

,.ahahaa gommen hiashi samma, pasti anda terganggu karena anda mendengarkanku mengobrol di depan pintu bersama hinata (tutur kakashi ramah tamah)

,.anda salah hokage samma, saya tidak merasa terganggu dengan kehadiran anda, dan kenapa putri saya bisa bersama anda? (Jawabnya yang berlanjut menanya balik kepada pemimpin desa)

,.emm mengenai hinata tadi saya tidak sengaja bertemu dijalan saat saya akan pergi  untuk sarapan. (Ucap kakashi berbohong),- namun hal tersebut dapat diketahui oleh hiashi bahwa ada kebohongan yang terucap dari mulut bertutup masker tersebut...
.
.
.
,.yaah baiklah hinata karena aku sudah mengantarmu sebaiknya kau cepatlah masuk kedalam rumahmu, kusarankan sebaiknya dirimu untuk beristirahat (kakashi)

,.uum ummm baiklah kakashi sensei , terimakasih banyak karena anda telah mengantar saya sampai ke rumah (jawab hinata dengan membungkukkan seraya ia lanjut berjalan memasuki temapat tinggalnya, hinata juga membungkuk dihadapan sosok ayahnya, mengibaratkan kata "permisi" kepadanya, dan hinatapun menghilang dari hadapan kedua laki laki yang masih berada diluar manshion,.

"Sepertinya hiashi yang memahami bahwa hatake kakashi akan berpamitan, ia pun mengucapkan kalimat,.

,.ehmmm! sebelumnya saya meminta maaf hokage samma, sebelum anda pergi bisakah anda mampir untuk sekedar minum tea hijau di dalam? Anggap saja hal tersebut adalah rasa terimakasih dari saya untuk anda karena sudah mengantar putri saya, dan ada hal penting yang akan saya ajukan untuk anda? (Hiashi)

"Kakashi yang mendengar tutur darinya, diotaknya kini terfikir hal tersebut bukanlah hal buruk, mengingat ada beberapa hal pula yang akan di samapikan untuk pemimpin klan yang sekarang berdiri dihadapannya,- singkatnya mereka kini berada didalam  suatu ruangan, memposisikan duduk saling berhadapan dengan suguhan teh khas klan tersebut,.
.
.
.
Hinata Pov

"Hinata tampak sudah sudah bersih, rapi dan wangi, sesampainya ia memasuki manshion tersebut ia langsung melangkahkan kakinya ke kamar mandi guna untuk menyegarkan tubuhnya dan juga membenahi kondisi yang sebelumnya sangatlah lusuh, ia pun melanjutkannya duduk diatas ranjang empuknya menghadap jendela, dengan matanya ia melihat pemandangan bernuansa asri dan terpaan angin menghembus menerpa rupa manisnya, meskipun hal tersebut dapat menyejukkan raganya namun berbeda dengan batinnya, rasa sakit yang amat sangat ia rasakan, di fikiran maupun perasaannya hanya terlintas sosok kuning yang memenuhinya, ia pun berjanji pada dirinya sendiri bahwa sampai ajal menjemputnya ia akan selalu menunggu sosok tersebut untuk datang kembali untuk mewarnai hidupnya, dan ia bertutur dengan sangat pelannya,.

,.naruto kunn!! Aku berjanji padamu untuk aku akan selalu menunggu dan mencarimu, meskipun aku tak tau bagaimana caranya, (ucapnya untuk diri sendiri).- Tak bertahan lama dengan posisi tersebut hinata pun tiba tiba pingsan tubuhnya ambruk tergeletak di atas ranjangnya,.
.
.
.
Kembali pada kedua pria dalam ruangan,..

,.hokage samma, saya melihat keganjalan terhadap putri sulung saya, yang saya lihat kondisinya sangat tak wajar, apa anda mengetahui sesuatu tentang putri saya hokage samma? (Hiashi membuka percakapan)

,.memang hebat seorang pemimpin klan seperti anda hiashi sama, secepat itu anda bisa memahami sesuatu yang bisa dibilang tidak baik, sebelum saya menjelaskan saya meminta maaf atas ucapan bohong saya, sebenarnya saya dan hinta tidak bertemu dijalan, melainkan,..

>>Kakashi menjelaskan semua kejadian sebelumnya, tentang kepergian naruto, percakapan dengan mantan murid muridnya, pokoknya komplit lah tianda kata yang terlewat akan penjelssannya kepada ketua klan hyuga tersebut<<

"Setelah mendengar penjelasan dari kakashi, perasaan bersalah pun menyelimuti diri si ketua klan hyuga tersebut, rasa penyesalan terhadap putrinya atas perbuatannya, ia pun sebelumnya tak terfikirkan sampai sejauh ini,. Tak bisa disangka sangka pula bahwa mata putih yang biasa terlihat dengan sorotan tajamnya pun meneteskan satu teres air mata di masing masing ujungnya, sekejap pula ia menyujutkan dirinya dihadapan orang yang berada didepan matanya,.

,.ho hokage samma!!! Saya menyesal dengan semua ini, saya lah penyebab dari semua ini, tolong maafkan saya!! Saya tak menyangka bahwa saya sendiri  yang telah membuat putri saya sampai seperti ini dan untuk desa konoha, saya siap mendapat hukuman atas ganjaran yang saya perbuat hokage samma!!! (Tuturnya dengan sepenuh hati)

"Kakashi juga tak kalah kagetnya melihat tingkah seorang ketua klan yang sangat tegas tersebut menyujutkan dirinya, sesegera itu kakashi bangkit dari duduk dan dengan kedua tangannya memegang pundak orang yang bersujut untuk mengembalikan posisi sebelumnya,-

,.hiashi samma!! Apa yang sedang anda lakukan, ini sama sekali bukan sepenuhnya keslahan anda!! tolong bangkit dan tidak seperti ini!! (Ucap kakashi dengan tak kalah tegasnya),- hiashi pun kembali pada posisi sebelumnya, dan hokage juga melanjutkan kalimatnya,..
,.saya mohon kepada anda hiashi sama, tolong anda bersabarlah, saya sebagai hokagge juga akan membantu anda,ini adalah tanggung jawab saya, saya akan memerintahkan beberapa shinobi bahkan sasuke akan saya tugaskan untuk mencari keberadaan Naruto, saya yakin bahwa sasuke bisa menjalankan misi tersebut, saat sasuke merasakan cakra milik naruto dengan jutsu khususnya saya akan menyuruhnya untuk menyeret naruto pulang, dan saya berjanji kepada anda bahwa semua akan baik baik saja!!

"Setelah semua itu, kakashi kini sudah berada di kantornya, bersiap menghadapi kesibukannya lagi, ditambah PR untuk memenuhi semua janji terhadap hiashi ketua klan hyuga yang sebelumnya sudah berbincang empat mata dengan orang tersebut"

"Dan di tempat hyuga juga kini terlihat bahwa seseorang pemimpin klan sedang meranungi nasib, mengingat semua perbuatannya dengan memikirkan kondisi putrinya yang sangat tidak baik"
.
.
.
Bersambung...

AMUKAN UZUMAKI NARUTO (NARUHINA)Where stories live. Discover now