Marriage Scenario - 1

6.4K 1K 28
                                    


"The nightmares of you will come find me. Again today, because of your memories all night." ―Up All Night, Lee Hi feat Tablo

-oOo-

Cerita ini dimulai dengan kekacauan kecil yang disebakan oleh sepasang laki-laki dan perempuan yang enggan mengalah. Jung Nara, gadis muda yang egonya menjulang tinggi serta merasa disakiti. Sehun yang memiliki gengsi tak terkalahkan dan enggan merasa bersalah atas perbuatannya. Mereka berdua kini harus bertemu dalam suatu acara sakral yang disebut perjanjian pernikahan. Oh tidak, bukan mereka yang menikah, akan tetapi pernikahan Liv dan Chanyeol.

Mereka sama sekali tak saling menyapa, berdiri berdampingan, ataupun berfoto bersama. Celakanya, kedua orang tersebut adalah pendamping dari mempelai laki-laki serta perempuan. Liv bahkan sudah berulang kali membolakan mata pada mereka ketika Nara dan Sehun hanya saling melotot saat fotografer mengambil potret keluarga.

"Bisa tidak kalian bersikap lebih dewasa?" gumam Liv ketika Sehun berdiri di sampingnya.

"Aku baik-baik saja, mungkin adikmu yang terlalu melankolis," balas Sehun. Mereka sudah berdiri di depan para tamu untuk sesi pemotretan.

"Aku tidak ingin foto pernikahanku rusak gara-gara ekspresi kalian yang saling ingin memakan," Liv berkata dengan berbisik.

"Jangan khawatirkan mereka. Dekorasi dan ruangan ini terlalu indah untuk diabaikan," sahut Chanyeol yang ternyata ikut serta dalam perbincangan tersebut. Gedung yang mereka gunakan untuk resepsi merupakan salah satu bagian dari The Three Clouds milik Sehun. Serupa tempat-tempat yang berlabel The Three Clouds bangunan luas itu tak jauh dari kesan mewah dan elegan.

Liv mendesah kesal. Ia berusaha menarik ujung bibirnya membentuk senyum simpul.

"Kau juga sangat rupawan, Love," puji Chanyeol sebelum suasana hati Liv kelabu. Pujian Chanyeol memang tulus. Liv kini memakai gaun putih panjang, tiara menghiasi surainya, dan riasan menambah kecantikan yang memang sudah wanita itu dapatkan sejak lahir. Chanyeol pun tampak menawan hari ini, apalagi senyum lebar tak lepas dari rautnya yang tampan.

Pernikahan mereka sangat sempurna sebab para tamu datang untuk mengucapkan selamat serta memeriahkan suana. Akan tetapi, Jung Nara justru tak nyaman dengan keramaian. Gadis itu terus saja berusaha sembunyi atau setidaknya berharap dirinya dapat menghilang barang sebentar saja.

Pada pertengahan acara Nara kabur menuju taman belakang gedung. Kawasan itu memang tak luput dari pujian Nara. Sedari tadi si gadis mengaggumi setiap detail yang ada di sana. Bahkan air mancur Aphrodite berada di tengah taman yang sekelilingnya terdapat bunga lili kuning dan mawar merah. Nara duduk di kursi panjang kayu yang paling dekat dengan air mancur. Ia suka mendengar gemericik air yang di latar belakangi oleh langit sore.

Nara melepas high heels dua belas sentimeter bewarna biru muda yang tadi dikenakannya. Gadis itu merasa kakinya hampir saja lepas, jika ia tak melarikan diri. Nara membuka tas kecil yang sedari tadi dibawa kemana-mana. Tas itu berisikan ponsel dan cermin yang digunakan si gadis untuk memeriksa ulang riasan. Surainya yang diurai, diberi hiasan hairpin kristal dan kedua sisinya dibuat sulur-sulur yang menyatu di tengah. Seluruh tatanan yang dikenakan si gadis sangat sesuai dengan gaun satin biru laut yang dikenakannya. Gaun tersebut sangat sederhana. Pada bagian bahunya terbuka, ada tali tipis yang menjadi sandatan. Nara sempurna hari ini.

Seharusnya semuanya sempurna. Namun, ada satu hal yang menjadikan Nara berduka.

Ibunya tidak hadir, bahkan ketika Chanyeol menikah pun wanita itu tak ingin menampakkan diri. Hanya Tuan Park yang datang. Pria paruh baya tersebut menghibur Nara sepanjang acara, beliau tak henti-hentinya mengatakan apabila sang ibu belum siap dan suatu hari nanti mereka akan berkumpul kembali. Tuan Park juga menyatakan bahwa ibu Nara terlalu mencintai kediaman mereka yang ada di Tokyo. Akan tetapi, Nara sudah menunggu terlalu lama, hampir empat belas tahun berlalu sejak mereka berpisah. Nara merindukan sosok seorang ibu selama itu.

[Sehun Fanfiction] Dear Husband - ENDWhere stories live. Discover now