Definisi Lain dari Biru

1.7K 164 1
                                    


Definisi Lain dari Biru




***


Orang-orang mendefinisikan biru sebagai sesuatu yang cerah: langit, laut, dan berbagai kerangka lain yang menggenapi alam.

Tetapi, biru di mataku adalah penangkal dari sebuah keabu-abuan.

Biru di mataku adalah sebuah keniscahyaan, tameng dari segala kelabu yang mencirikan definisi dari ketidakmungkinan dan ketidakberdayaan. Biru adalah serpihan dari mimpi-mimpi dan harapan tentang sesuatu yang jauh.

Aku dan Biru tidak pernah dipertemukan pada pada zona yang menyatukan kami pada makna kebersamaan. Begitupula aku dengan biru-biru yang lain.

Tanpa Biru, warna yang tak pernah teraba oleh mata menjadi suatu keniscahyaan yang menyusup ke dalam sanubari. Bersamanya, aku mampu merasa apa itu merah, kuning, jingga, hijau, ataupun biru—dan ah, biru lagi.

Biru adalah definisi lain dari kumpulan warna yang tak pernah mampu terbaca oleh penerjemah objek di pusat pengendali. Dan bersamanya, aku tidak membutuhkan lagi warna apa pun untuk meramaikan kanvas hitam putih dari hidupku yang kelabu. Mengenalnya lewat komunikasi batin yang hanya terpisah oleh selapis kulit, aku memahami sentuhan mahakarya yang ingin ia goreskan pada sketsa hidupku yang tak pernah berwarna di tangkapan mata

Untuk itulah aku memberinya nama Biru. Biru warnaku. Belahan jiwaku. Cintaku. Buah hatiku.











Yang kini telah dipeluk oleh kebiruan lain. Biru dalam makna seberkas kesenduan;

Biru yang dipeluk oleh Kematian—sebuah gerbang yang mengantarkan pada Keabadian. []

HypnagogicWhere stories live. Discover now