Prolog

31K 1.5K 54
                                    

Aku akan menceritakan tentang sebuah kisah dua remaja yang baru mengenal cinta. Kisah yang awalnya tak diharapkan untuk hadir.

Kau dan aku sama-sama memiliki rasa, tapi bedanya kamu mencintaiku sedangkan aku membencimu. Membenci semua hal yang ada pada dirimu; tingkah konyolmu, tawamu, dan bagaimana caramu untuk membuatku jatuh hati.

Jika bisa memilih, aku lebih memilih mencintaimu daripada harus membenci. Benci yang membuatku menyesal pada akhirnya. Aku benci semuanya. Aku benci pada diriku sendiri karena membencimu.

Kata orang benci dan cinta hanya beda tipis. Tapi menurutku itu salah, karena ternyata aku mencintaimu lewat kata benci itu. Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.

Kau tahu? Kalimat yang pernah kamu ucapkan di atas rumah pohon masih tersimpan di memoriku. Kau bilang, kau tak perlu balasan jika aku juga mencintaimu. Bagimu itu tidak penting. Hingga akhirnya, aku menyesal.

Kenapa saat itu aku tidak jujur jika aku juga mencintaimu? Kini semuanya sudah terlambat, tidak peduli saat aku berkata jutaan kali pun.

Banyak hal yang akhirnya membuatku jatuh hati padamu, salah satunya karena kamu terlalu baik. Terlalu baik saat orang terdekatmu mengkhianatimu dari belakang, tapi kau masih mengharapkannya kembali. Terlalu baik saat aku mengata-ngataimu di depan umum, tapi kamu masih bisa tertawa.

Aku kembali membencimu. Aku benci karena kau mengajarkanku cara mencintaimu, tapi kau lupa mengajarkan bagaimana caranya melupakan.

Beritahu aku.

Bisakah aku tetap melihatmu? Sebagaimana aku melihat senja yang perlahan tenggelam. Bisakah aku mendengar perkataan cinta dari mulutmu? Seperti dulu saat kau tak pernah absen untuk menyatakan kalau kau mencintaiku.

Saat ini, aku ingin berteriak pada semesta bahwa aku ... merindukanmu.

-Adela Faranisa

____

Gimana prolognya? Menyentuhkah? Semoga suka sampai tamat.

Ini cerita aku bikin khusus kehidupan Dafa di sekolah maupun yang lain. Ceritanya berdiri sendiri ya, jadi kalau mau baca sebelum baca ceritanya Rafa juga nggak masalah kok.

Btw, ceritanya Rafa judulnya (Pemilik Hati)

After You (TERBIT) Kde žijí příběhy. Začni objevovat