7. Nini

5.3K 572 25
                                    

Aku ingin bercerita padamu, tentang satu sosok yang pernah aku lihat.

Sosok itu, memiliki dua penampilan. Terkadang sosok itu terlihat seperti wanita cantik dengan rambut panjang terurai indah. Pernah juga kulihat sosok nya seperti nenek tua yang memiliki keriput yang sangat banyak di areal wajah.

Namun, meskipun sosok itu selalu menampakkan wujud yang berbeda-beda. Tapi sosok tersebut memiliki satu ciri khas.

Apa ciri khas nya? Ciri khas nya adalah, tubuh bagian bawah nya tidak berbentuk seperti kaki. Tapi lebih terlihat seperti wujud ular.

Makhluk halus yang bisa mengubah wujudnya lebih dari satu, bisa di bilang memiliki power atau energi yang cukup besar.

Berbeda dengan kunti yang tidak bisa mengubah wujudnya menjadi sosok lain. Kunti akan terlihat sama seperti itu, wanita dengan pakaian putih panjang lusuh. Dengan rambut yang acak-acakan.

Tapi sosok yang kulihat ini, bisa mengubah wujudnya lebih dari satu bentuk. Bisa di katakan, sosok wanita bertubuh setengah ular itu adalah siluman. Karena setau ku, makhluk halus yang bisa mengubah dirinya dari manusia menjadi bentuk binatang memang di katakan seperti itu. Siluman.

Dan energi yang mereka miliki sangatlah besar. Cukup untuk mengganggu, hingga mampu mencelakai manusia. Tapi aku tidak begitu tahu pasti, apakah mereka bisa membunuh.

Karena sejatinya, urusan mati hanya Tuhan yang tahu.

Sosok itu pertama kulihat ada di dalam Lift barang. Yang letaknya ada di dalam gedung tempat kerja.

Awalnya aku melihat seperti ada siluet hitam yang tiba-tiba saja masuk ke dalam lorong Lift yang terbuka. Siluet itu terlihat seperti sebuah benda panjang dan memiliki ukuran yang cukup besar. Ukurannya bahkan hampir sama dengan ukuran ruang lift.

Setelah melihatnya, aku tidak langsung berpikiran aneh. Mungkin saja itu bayangan dari benda lain atau apapun tapi bukan sosok dari makhluk halus.

Hingga akhirnya, bukan sekali dua kali aku melihatnya. Semakin lama bayangan hitam itu berbentuk seperti badan ular yang besar.

Bagaimana reaksi ku setelah mengetahui nya? Yang pasti sangat kaget. Apalagi sosok itu menetap di dalam Lift barang. Tempat yang bisa di bilang sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan kerja.

Aku melihat bagaimana tubuhnya berliuk liuk merayap ke atas dari lantai satu menuju lantai tiga. Badannya besar, warnanya hijau tua, bersisik tebal.

°°°

Panggil saja sosok tersebut dengan sebutan Nini.

Kenapa di namakan Nini?

Sebab aku selalu melihatnya dalam wujud Nenek Tua berambut putih berkeriput banyak di areal wajah. Aku jarang melihatnya dalam wujud perempuan cantik berambut panjang.

Entah sejak kapan Nini tinggal di dalam sana. Aku tidak tahu pastinya.

Tapi yang aku tahu, tempat kerjaku itu pada jaman dahulu kalanya adalah sebuah hutan yang luas. Masih cukup rindang dan jauh dari permukiman warga.

Lalu ada sebuah sumur juga di sana. Diameter bibir sumur itu tidaklah besar, tidak terlalu dalam juga. Itu adalah sebuah sumur tua yang sudah tidak terpakai lagi.

Aku tahu sebab aku pernah merasakan Flashback masa lalu dari kehidupan Ning. Sosok yang juga menempati areal tempat kerja ku. Ning tewas meregang nyawa di tempat kerja yang aku tempati sekarang. Jasad nya di buang di dalam sumur.

Aku sudah bercerita soal kehidupan Ning. Hingga cerita detik-detik terakhir Ning di jemput oleh kematian. Jadi aku tidak perlu menjelaskan nya lagi padamu.

Indigo Stories 2Where stories live. Discover now