14. Prekognisi.

5.5K 488 46
                                    

Banyak orang yang mengaitkan Indigo dengan kemampuan melihat makhluk halus. Yang orang lain tau, Indigo artinya bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus. Bahkan sampai bisa berteman dengan makhluk halus itu sendiri.

Tapi tahukah kalian. Indigo itu tidak sebatas mampu melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus saja.

Indigo memiliki kemampuan dan karakteristik yang berbeda-beda. Beberapa hal lain yang di miliki oleh seseorang dengan kemampuan Indigo, di antaranya :

Prekognisi
Kemampuan merasakan beberapa kejadian yang akan terjadi di masa mendatang.

Retrokognisi
Bisa merasakan dan melihat kejadian yang terjadi di masa lalu.

Healing
Artinya bisa menyembuhkan penyakit. Caranya dengan mentransfer energi positif ke tubuh orang yang memiliki gangguan penyakit.

Interdimensional
Bisa dibilang, ini adalah kemampuan basic seorang Indigo. Mampu melihat, mendengar, berkomunikasi dengan makhluk halus merupakan contoh dari interdimensional.

Telepati
Tidak semua Indigo memiliki kemampuan seperti ini. Mampu membaca pikiran serta mengendalikan pikiran seseorang dan juga mampu membaca perasaan orang.

Mediumisasi
Pernah lihat Jurnalrisa? Banyak yang bilang adegan kesurupan di dalamnya hanyalah akting belaka. Tapi tahukah, kalian beberapa Indigo dengan kemampuan mediumisasi mampu membuat tubuhnya di masuki beberapa makhluk halus dengan cepat dan mudah.

Selain hal-hal di atas. Indigo juga memiliki sifat dan karakterisitik yang berbeda-beda. Tidak semuanya sama, beberapa di antaranya.

Humanis
Memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Indigo dengan kemampuan seperti ini biasanya suka berjuang membantu sesama manusia. Mereka lebih peka dengan kesusahan orang lain. Tujuan utamanya adalah membantu sesama dan menjelaskan pada orang lain pentingnya saling tolong menolong.

Artistik
Lebih menonjol di bidang seni. Entah itu seni musik, lukis, dan hal lainnya yang berbau keindahan. Indigo dengan sifat Artsy selalu menyelipkan beberapa pesan di setiap karya mereka. Pesan tentang keseimbangan alam antara manusia dan Sang Pencipta. Kadang juga pesan tentang kedamaian dan hal-hal positif lainnya.

°°°

Dari beberapa pengertian di atas. Interdimensional dan Retrokognisi seringkali ku rasakan saat beraktivitas.

Melihat makhluk halus menjadi kebiasaan ku setiap harinya. Mampu merasakan dan melihat kejadian masa lalu acap kali kurasakan ketika aku mengunjungi beberapa situs sejarah dan bangunan tua.

Tapi bukan dua hal itu yang ingin ku tulis dalam cerita ini.

Ada satu lagi yang pernah ku rasakan. Meski tidak terjadi setiap hari. Tapi dalam hidup, selama 24 tahun aku tinggal di dunia ini. Aku merasakan beberapa kali fenomena Prekognisi.

Prekognisi, mampu merasakan suatu kejadian di masa depan. Orang lain pasti akan berkata kemampuan seperti ini sangatlah istimewa. Tapi untuk ku, ini adalah pengalaman menyeramkan.

Merasakan Prekognisi membuat ku  tidak nyaman. Aku memang bisa merasakan sampai melihat suatu kejadian di masa depan, tapi tidak mampu membantu dan berbuat banyak.

Rasanya sangat menyiksa.

Pengalaman pertama ku mendapat gambaran Prekognisi terjadi saat usia ku sepuluh tahun. Tepatnya ketika aku duduk di kelas empat  SD.

Saat itu, seperti biasa aku berangkat ke sekolah di jam setengah dua belas siang. Melewati sebuah jembatan yang kata teman-teman kelas ku cukup angker dan menyeramkan. Beberapa teman sering bercerita tentang sosok penghuni jembatan yang selalu meminta tumbal.

Indigo Stories 2Where stories live. Discover now