Mascot [2]

581 33 2
                                    

Mascot [2] ekstra part lagi :3 cek mulmed yah :)))))

Berulang kali gue dan keenam temen gue ngulang gerakan dance dari BTS. Yah, gue dan sepasukan temen gue jadi maskot kelas di acara festival budaya. Kita ngambil tema Korea, jadilah di sini gue cover salah satu boyband Korea, BTS. Eh udah gue sebut? Gapapa lah yah.

Sebenernya ini prakarsa Nanda sama Biyan. Cowok temen sekelas gue. Dua-duanya anak taekwondo tapi bukan di sekolah gue. Klub sendiri gitu. Mereka ngajak gue, Riko, Nando, Rama, sama Dimas buat ngecover BTS tapi taekwondo version.

"Udah yuk, stay cool aja di stand," kata Biyan.

Ternyata di youtube banyak juga video taekwondo yang ngecover lagu-lagu boyband-girlband. Gue sih oke-oke aja. Gue, Riko sama Nando emang anak taekwondo dan masih aktif sampe sekarang. Rama-Dimas juga anak taekwondo tapi hiatus pas naik kelas XII.

Sebenernya mirip banget poomsae[1] dance cuma lebih modern aja. Gak ada jurus khusus yang dimasukkin. Cuma gerakannya banyak yang diganti sama gerakan taekwondo.

Huh, hari ini hari pertama festival budaya. Kerjaan kita duduk-duduk doang. Paling ngeladenin cewek-cewek minta foto. Tampilnya masih lama, jam satu siang. Untung gue pake dobok yang bagus, dibeliin nyokap merk Kwon. Bahannya adem plus gengsi dong difotoin pake dobok yang biasa gue pake latihan.

"Kak, boel minta foto?" kata cewek pake seragam SMA Garuda. Fyi, festival budaya sekolah gue juga ngundang sekolah lain buat ngeramein. Gak heran ada anak Garuda di sini.

"Boleh," sok cool. Biarlah, emang kenyataannya gue cool.

"Dil, liat fotonya,"ucap cewek yang rambutnya diiket satu.

"Nih, keren, berasa ada di Korea, bisa foto sama cowok ganteng," si cewek berponi depan menunjukkan hasil selfie mereka.

"Iya, tadi berasa ada di Jepang liat kabuki cantik banget," si cewek iket satu ngomong.

Tunggu...

Jepang ya? Kabuki?

Ah, Abel. Nah kan jadi inget dia. Udahlah, Rakana, lo ga boleh jadi cowok jahat dengan mainin perasaannya Abel. Inget, dia cuma pelarian lo.

Tapi, pengen liat Abel jadi kabuki. Liat doang boleh kali yah.

"Bro, gue cabut dulu," kata gue sambil berdiri mau ngintipin Abel pake kimono. Gak ngintipin deh, liat tapi dianya gak tau. Ngintipin kesannya pervert banget.

"Enak aja. Lo gak liat yang ngantri minta foto sama kita udah berapa banyak?"Biyan nahan gue buat berdiri.

"Lah gak ada gue juga gak masalah," gue berkilah. Ya ampun segitu pengennya gue ketemu Abel. Liat deh, bukan ketemu. Liat doang.

"BTS itu bertujuh, lo gak ada? Bukan ngecover BTS lah," kata Biyan maksa. Oh, oke. Akhirnya gue duduk pamer senyum. Kalo kata cewek-cewek sih fake smile.

**

Jam satu siang. Panas banget, gue gak bohong.

Sial. Gue harus dance di tengah lapangan. Sekarang.

Mood gue lagi jelek pula. Hah, kalo bukan karena anak-anak kelas gue ngasih kepercayaan sama gue, gue mana mau tampil di cuaca yang luar biasa ini.

Intro.

Kita-kita stay cool. Masuk lagu, mulai deh. Lagu BTS yang judulnya Boy in Luv mulai kedengeran. Suara cewek-cewek histeris ngeliat gue dan temen-temen gue. Bikin gue semangat. Tapi sempet-sempetnya gue nyari Abel di tengah kerumunan cewek berjubel di pinggir lapangan. Gak peduli panasnya cuaca siang ini demi liat versi taekwondonya boyband ini.

Eh, lagi jadi kabuki ya Abel? Mana bisa ke sini dengan dandanan gitu.

Fokus lagi ke gerakan kaki. Dance, pukul, tendang, dan tendang lagi. Kuda-kuda, goyang badan, tendangan 900 derajat. Bikin histeris satu sekolahan yang isinya ada juga anak sekolah lain. Banyak yang sibuk foto-foto. Anjir, silau. Bikin gak fokus, untung Biyan sama Nanda tetep fokus. Mereka lead dancenya, gue suka lupa bagian dancenya. Tapi soal gerakan taekwondo, yang tendangan 900 derajat itu gue, lho. Pamer dikit gapapa kan?

Haha.

Selesai juga akhirnya. Besok, di hari kedua festifal budaya, kita bakal nampilin taekwondo versionnya BTS yang lain. So, watch out.

Keep appreciate my works yaaaaa :)

Vote, comment, endorse :)

makasih

:O Af

TaeKwonDo Love StoryWhere stories live. Discover now