empat puluh dua

137K 11.1K 1.6K
                                    

kalau ini komik, mungkin yang baru kalian baca di atas adalah akhir dari Arch 1

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

kalau ini komik, mungkin yang baru kalian baca di atas adalah akhir dari Arch 1. 

apakah ceritanya akan berhenti disana? sayangnya, enggak. 

gue tau masih ada banyak sekali pertanyaan kalian yang belum terjawab dari mulai sedikit lebih jauh cerita tentang Ayah Bunda, akhir cerita Cetta - Rana, gaya pacaran Sebastian - Suri dan apa mereka bakal tetap awet sama-sama, Calvin - Khansa yang sesungguhnya cukup kompleks karena Khansa meninggalkan apa yang selama ini dia perjuangkan atas nama balas budi (or love? we don't know it yet, right?), cerita lebih jauh tentang latar belakang NOIR dan dunianya, cerita tentang Sergio yang seperti ditinggalkan menggantung sampai Siena dan Chandra yang nggak jelas bagaimana akhirnya. Siena suka sama Chandra, itu jelas, tapi dia bukan tipe cewek bodoh yang akan mengikuti suasana karena cinta. 

Gue enggak merencanakan cerita ini untuk sepanjang ini, pada awalnya. Karena imo, gue khawatir dunia fantasi tentang Noir dan kawan-kawan justru bikin kalian pusing. Tapi kalau kalian memang ingin tahu lebih, I can be your story teller ;) 

Arch pertama sudah selesai. Dan selanjutnya, kita akan melompat ke Arch yang kedua. Sama seperti arch pertama, akan ada sesuatu yang membuat Suri lagi-lagi harus ketemu Noir, Zoei dan yang lain. 

Karena seperti yang tertulis di atas, selalu ada konsekuensi untuk semua keputusan yang sudah diambil. 

Gue akan tetap menulis Arch kedua disini. Gue malas memperbanyak daftar cerita. Dan toh tokoh-tokoh ceritanya masih sama aja. Gue benci istilah sequel. Atau season dua. Atau apalah itu. Jadi ya paling arch berikutnya akan tetap gue posting disini. 

Ada tiga tokoh yang bakal dibahas di arch kedua. Pertama, Noir. Kedua, Zoei. Dan ketiga, Sombre. Sombre adalah The Undertaker. Dia bukan iblis, bukan juga malaikat, sama seperti Noir. Tugasnya adalah menjaga dunia orang-orang mati. 

Gue sudah menemukan visualisasi untuk Noir, Zoei dan Sombre. Gue post di chapter berikutnya ya. 

Btw, gue sangat tidak appreciate untuk orang yang promote, bukan hanya komen di cerita gue, tetapi juga sampai nge-reply komen-komen readers gue. So pathetic. Lo nyampah bukan hanya di notif gue tapi juga notif orang lain. 

Makasih untuk semua komennya. Berhasil menjadi moodbooster. Buat kalian semua yang sudah lulus dari SMA, congratulations! Semoga apa yang kalian cita-citakan, entah itu mau bekerja atau mau kuliah berhasil kalian capai. Semangat. 

Dan sampai ketemu di chapter berikutnya. 

Ciao. 

NOIRWhere stories live. Discover now