Prolog

78.1K 4.4K 39
                                    

Ini awal mula dari kisahnya.

Kara, perempuan, 24 tahun. Masih single karena penampilannya biasa saja. Hidupnya juga masih... huft banget. Mana ada lelaki yang mau lirik?

Yang rumit, namun manis. Bikin pusing, tapi tidak terlupakan. Semua masalahnya berawal dari rengekan Bunda. Bunda iri dengan teman-teman arisan yang mulai mendapatkan menantu untuk anak gadisnya. Bahkan ada yang udah ngasih cucu!

Yah, wajar sih Bunda mendadak rese. Bagi Bunda yang menikah di usia muda, angka 24 merupakan usia yang cukup matang bagi seorang perempuan untuk menikah.

"Kara."

"Iya Bunda?"

"Bunda pengen ngeliat kamu nikah tahun depan. Kapan kamu mau naik ke pelaminan?"

Yang jadi lawan bicara langsung diam seribu bahasa. Bagaimana caranya mengatakan pada Bunda kalau Ankara Putri Azalea alias Kara masih gagal mendapatkan kekasih hati sejak Bunda mengizinkannya untuk mencari pendamping hidup?

"Doakan saja Kara segera punya ya Bunda." Jawab Kara secara diplomatis. Dia enggan memberi harapan pada bundanya.

"Segera itu kapan? Menunggu Bunda sekarat dulu?"

Kara hanya bisa memejam mata, menahan emosinya agar tidak meledak-ledak.

"Kara," bundanya kembali bicara. "Pokoknya Bunda harap kamu nggak menunda-nunda. Umur kamu sudah 24 loh, sudah pertengahan 20an. Kamu lagi dalam masa-masa terbaik untuk mencari jodoh."

"Iya Bunda, Kara tahu."

Dia putuskan untuk segera mengakhiri percakapannya dengan Bunda. Kalau tidak, mungkin amarahnya bisa setara dengan letusan gunung Merapi. Masih seperti Gunung Agung, entah kapan meletusnya. Berharapnya sih tidak bakal meletus kayak Gunung Tangkuban Perahu. Biarkan saja amarahnya ini lenyap tidak berbekas.

Kara tidak mengerti kenapa Bunda ingin sekali melihatnya segera menikah.

Namun kelak, dia paham alasan Bunda menginginkan pernikahan tahun depan.

***

Halo~ ceritanya test drive dulu nih. Dari dulu nggak berhasil bikin Chicklit.

Sekarang mau nyoba nih. Mainstream sih emang topiknya. Tentang cewek lajang yang disuruh nikah sama emaknya. Semua ini lahir ketika aku mulai ditanya-tanya 😂

Semoga karya ini bisa membuat kamu semua baper. Tapi nanti ya, aku belum bisa update sekarang 😂😂

Nantikan ya. Segera 😁😁

(Bandung 28.10.2017)

Kejar TenggatWhere stories live. Discover now