(Jangan di Buka Kalau Belum Baca Part Sebelumnya)

42.8K 3.8K 320
                                    

Holla!

Sebelum update part selanjutnya, aku update ini dulu ya, Trailer, Cast, sekalian jawab beberapa pertanyaan kalian. Semoga terjawab dengan jelas di sini.

1. Trailer.

2. Cast.

Azalea Prameswari Ilyas

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Azalea Prameswari Ilyas.


Anak Prama Ilyas & Kinara Ilyas. Motif lain atas keberadaan Kenandra Januar selain karena Geraldi.  Awalnya Azalea jatuh cinta pada Mahesa, tapi karena satu dan lain hal akhirnya Azalea malah jatuh cinta pada kembaran Mahesa; Kenandra

  Awalnya Azalea jatuh cinta pada Mahesa, tapi karena satu dan lain hal akhirnya Azalea malah jatuh cinta pada kembaran Mahesa; Kenandra

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Mahesa Januar.

Anak dari Geraldi Januar dan Rosaline Januar. Ibunya meninggal sewaktu melahirkannya, dan Ayahnya harus mendapat perawatan kejiwaan di shelter sepeninggalan ibunya.  Setelah neneknya meninggal, Mahesa dikembalikan ke ayahnya. Sejak saat itu dia sering disiksa ayahnya. Sehingga mengalami gejala DID/MID.


 Sehingga mengalami gejala DID/MID

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kenandra Januar.

Presecutor identity dari Mahesa Januar. Ia terbentuk karena Mahesa tidak sanggup berontak dari siksaan ayahnya. Sifatnya, dan kebiasaan kasarnya adalah bentuk kemarahan juga imitasi dari sifat Geraldi Januar yang selama ini ia dapatkan. Presecutor identity biasanya melibatkan host identity dengan hal-hal berbahaya bahkan berpotensi melukai diri sendiri. Selain terbentuk dari kesakitan, presecutor identity juga dapat dikatakan sebagai penghukum host identity.  Sebelum bertemu Azalea, Ken masih pasif, namun setelah ia dipaksa berpisah dengan Azalea dan keluarganya, Ken menjadi lebih aktif. Nama Ken sendiri diberikan oleh Azalea semasa kecil mereka, ketika mereka main barbie dan rumah-rumahan.

 Nama Ken sendiri diberikan oleh Azalea semasa kecil mereka, ketika mereka main barbie dan rumah-rumahan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rully.

P

rotector/ helper/ caretaker identity Mahesa Januar. Rully jelas lebih pasif dari Ken. Ia lahir karena baik Esa atau Ken tidak dapat mengatasi kesepian yang dia alami, maka dari itu kepribadiannya cenderung bebas dan tidak terkontrol. Rully adalah sosok pelindung, helper, identitas yang seringnya memberi nasihat atau pertolongan. Dalam beberapa kasus, protector/helper identity memberi nasihat atas hal yang tak bisa ditangani host identity, termasuk dalam urusan asmara dan sex.

3. Semoga ini menjawab pertanyaan kalian.

-Apa itu DID?

Dissosiative Identity Disorder atau Multiple Identity Disorder, adalah gangguan dimana seseorang memiliki beberapa kepribadian dalam dirinya, memiliki beberapa "diri yang lain" dalam tubuhnya. Kepribadian tersebut biasanya sangat berbeda dengan kepribadian aslinya.

-Penyebabnya apa?

Ada banyak penyebab terjadinya kepribadian ganda, salah satunya (dan yang paling sering) adalah karena traumatik khususnya pada masa kanak-kanak. Entah kekerasan, pelecehan, dsb. Terutama pada rentang usia 4 sampai

-Apa mungkin kepribadian satu dan lainnya bisa bercakap-cakap?

Bisa. Bahkan pada beberapa kasus, satu kepribadian dan yang lainnya bisa saling bernegoisasi untuk membagi waktu mereka. Ketika kepribadian satu dan lainnya bercakap-cakap atau bertemu sesungguhnya itu cuma ilusi dari otak mereka sendiri.

-Bukannya kalau orang punya DID dia nggak sadar?

Awalnya mungkin dia nggak sadar, tapi pada beberapa kasus mereka bisa menyadarinya. Apalagi kalau satu sama lain saling berinteraksi.

Sebagai catatan, penyakit ini masih dianggap abu-abu. Ada beberapa orang yang masih menganggap penyakit ini merupakan mitos. Tak banyak hal yang bisa dipastikan dari penyakit ini, karena psikis manusia memang tidak sesederhana soal matematika.

Bahkan, pada beberapa kasus ekstrem, ada yang sampai iris matanya berubah ketika ia berpindah kepribadian, sampai mengalami alergi terntu. Misal: kepribadian asli alergi udang, alter tidak. Dsb.

About ForeverWhere stories live. Discover now