Ucapan Terima Kasih

69K 4.7K 693
                                    

Ucapan terima kasih ini akan sangat panjang, tapi gue harap kalian berkenan membacanya...

Sudah lama ide cerita ide mengendap di kepala gue. Bahkan, jauh sebelum ada If Only. Gue selalu menundanya, karena gue berpikir  'Ah, berat ide kayak gitu, nanti aja deh, kapan-kapan."

Tapi, akhirnya gue sadar. Kalau nggak sekarang kapan lagi?

Akhirnya gue mulai riset, menonton film, drama, mengumpulkan artikel sebanyak-banyaknya, bertanya sama dokter dan lain sebagainya. Gue selalu melakukan yang terbaik yang gue bisa untuk tulisan gue, tapi mungkin About Forever dipersiapkan jauuuh lebih total.

Gue memulai cerita ini dengan ketakutan. Takut salah presepsi, takut salah riset, takut tulisan gue berantakan dan ketakutan lainnya. Tapi keinginan gue untuk membagikan cerita ini jauh lebih besar dari ketakutan-ketakutan tersebut.

Entah berapa malam gue begadang sampai pagi. Entah berapa kali bab-bab tersebut gue ulang karena merasa belum total. Entah berapa kali gue rasanya mau unpublish cerita ini dan menguninstall wattpad sekalian.

Karena sejujurnya ini adalah novel paling 'gila' yang pernah gue buat. Nggak sedih, tapi bisa bikin gue sefrustrasi itu.

Gue sangat menyadari ada banyak sekali kekurangan dalam cerita ini. Tapi berbeda dengan novel gue lainnya, gue tidak sekadar berharap novel ini bisa membuat kalian jatuh cinta. Gue berharap, setelah membaca About Forever ada pemahaman baru dalam diri kalian. Ada sesuatu yang berharga yang bisa kalian petik dari cerita sederhana ini. Bukan sekadar buat kalian nangis atau marah, gue berharap novel ini bisa menyentuh kalian.

Diluar sana, mungkin ada Mahesa Januar yang lainnya. Ada Kania Santoso dan Bryan Abighael lainnya. Ada Radinia Safira lainnya. Seandainya mereka membaca novel ini, gue sangat berharap, mereka tahu bahwa mereka nggak sendiri di dunia ini.

Bahwa sekalipun dunia menolak kalian, mengucilkan kalian akan selalu ada Azalea Prameswari lainnya. Selalu ada.

Dan gue ingin berterima kasih pada kalian semua. Terima kasih karena bisa bertahan sampai akhir, karena sudah meneror gue di komentar maupun instagram, karena membagikan kesan kalian selama membaca novel ini pada gue. Kalau kalian baca ini, dan berniat membagikannya di ig  atau sosmed manapun jangan lupa tag gue ya! @innayahp

Dm kalian semacam suntikan semangat soalnya, Haha!

Serius geez, tanpa dukungan dari kalian nggak tahu deh gue bisa menyelesaikan novel ini apa enggak.

Apalagi ya?

Oh iya, jangan hapus dulu worksnya ya, siapa tahu ada 'sesuatu'.

Last but not the least, semoga kalian bahagia, bukan sekadar baik-baik saja.

Sampai bertemu di cerita lainnya!

Salam sayang,

Innayah Putri.

About ForeverTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon