ch. 9: Suspicious

1.3K 173 51
                                    

Pic: aku suka banget waktu motret gedung ini, langitnya cerah biru berawan. Waktu itu aku tertarik karena selain arsitekturnya berbeda, gedung itu juga dihiasi bendera negaranya, sebenarnya benderanya besar memanjang, tapi karena difoto jadi kelihatan kecil.
Di Kuala Lumpur, Malaysia.

##########

Lahan untuk Busan Underwater World berada di daerah yang berada lebih tinggi dari laut, bukan pesisir pantai, sementara bagian Underwater Building berada di laut di belakang gedung Underwater World, tebing yang memisahkan antara laut dan darat tidak begitu tinggi jadi untuk menuju Underwater Building akan dibangun sebuah eskalator dalam silinder kaca sebagai pelindung, setelah turun dengan eskalator pengunjung akan berjalan sepanjang lorong menuju bagian utama Underwater Building agar pengunjung benar-benar merasakan mereka berada di dalam air, berjalan di dalam air, melihat air di sekeliling mereka dengan ikan yang berenang di kanan dan kiri mereka.

Bagian utama Underwater Building dengan design bulat membuat pengunjung akan dapat melihat pemandangan 360 derajat, agar tidak merusak habitat karang maka bangunan sengaja dibangun agak jauh sehingga membutuhkan lorong panjang untuk menuju kesana.

Saat rapat sebelumnya arsitek Yoon mengusulkan untuk membuat lift bawah air dengan membuat anjungan sebagai jalannya, tapi Kyuhyun menolaknya dan lebih memilih menambahkan ide Sungmin dengan memakai lorong agar pengunjung dapat merasakan berada dalam air secara nyata.

Sementara pengerjaan Underwater Building sedang berjalan, bagian lain juga sedang dibuat. Aquarium untuk Mermaid Show dihiasi instalasi LED jadi karang yang diletakkan di dalamnya seolah bercahaya, designer LED mulai membuat rancangan panel-panel LEDnya.

Untuk Shark Pool pengunjung akan dibuatkan kerangkeng baja yang diletakkan di tengah kolam sehingga dapat merasakan lebih dekat dengan sang satwa air tersebut, sebuah palung buatan dibuat seperti retakan lantai menjorok ke dalam tempat hiu akan bersembunyi menikmati kegelapan di kedalaman air seperti habitat aslinya.

Sementara Crocodile Zone akan dibuat dengan dua jenis kolam, kolam dangkal untuk para buaya berjemur dengan efek matahari buatan dan kolam dalam untuk para buaya berenang, di dalam kolam dalam itu akan disediakan sebuab box kaca bagi para pengunjung yang ingin melihat buaya dalam air, buaya yang dipilih adalah jenis buaya Amazone, buaya terbesar dari spesiesnya. Sementara buaya kecil, aligator dan albino crocodile ditempatkan di akuarium lain yang berbeda-beda.

Untuk merealisasikan pekerjaan-pekerjaan tersebut butuh waktu yang lama dan tentunya Sungmin masih harus berada di Busan bekerja dengan arsitek lain.

"Sajangnim anda ada jadwal untuk meeting di Dubai". Sekretaris Kim mengingatkan bossnya agar tidak terlalu larut berada di Busan, memperhatikan seseorang dan melupakan jadwal kegiatannya.

Kyuhyun diam hanya menghela nafas. Dia mengambil ponsel lalu mengetik sesuatu.

Sungmin yang ada di kamarnya baru selesai mandi setelah pulang dari lokasi proyek, dia mendengar ponselnya berbunyi lantas diambilnya ponsel dan dibacanya sambil mengusap rambut dengan handuk kecil.

Aku akan pergi ke Dubai.

Singkat, padat dan jelas. Tipe sms laki-laki untuk laki-laki lain pada umumnya.

Sungmin mengerutkan alis tapi tidak membalas sms, dia justru langsung menelpon Kyuhyun, Kyuhyun tersenyum saat melihat nama pemanggil di ponselnya.

"Halo, kapan kau akan pergi?"
"Malam ini aku akan kembali ke Seoul dan terbang besok".
"Kau sudah makan malam?"
"Belum, ada apa?"
"Bagaimana kalau malam ini aku... ajak makan malam, aku ingin mentraktirmu karena selalu kau yang mentraktirku, aku tahu...uangku tidak lebih banyak..tapi setidaknya aku tidak menerima makanan gratis terus tanpa berbuat sesuatu,"
"Tidak masalah, aku akan ke restoran sekarang".
"Baiklah, aku kesana sebentar lagi, tidak akan lama".

AbidingWhere stories live. Discover now