ch.9: Business Trip

4K 371 70
                                    

Vote. Meski ga mau komen paling ga klik vote aja ga papa.

#########

Pesawat jet pribadi milik Sungmin sudah siap dengan ijin terbang ke Jepang besok pagi. Sungmin masih di kantor menunggu kesempatan bicara dengan Kyuhyun. Setelah pekerjaan selesai dan karyawan semua pulang Kyuhyun masih sibuk sampai malam jadi Sungmin hanya mondar mandir dalam ruangan kecuali jika Kyuhyun memanggilnya untuk minta pendapat. Dia tidak tahu alasan apa yang bisa dia pakai untuk meminta Kyuhyun ikut ke Jepang, dia tidak mau Kyuhyun salah paham, kejadian ciuman mabuk kemarin membuat Sungmin makin waspada.

"Kenapa kau tidak pulang? Kalau kau lelah kau bisa pulang sekarang, kita lanjutkan pembahasan soal konstruksi besok pagi" mungkin ucapan Kyuhyun terdengar baik tapi maksud hatinya sebenarnya tidak betah melihat Sungmin mondar mandir mengganggu konsentrasinya.
"Hmmm.. besok aku tidak berangkat ke kantor"
Kyuhyun menoleh tanpa bicara, dia tahu semalas apapun Sungmin orang itu tidak akan meninggalkan pekerjaan sebelum selesai.
"Apa ada masalah?"
"Iya" nada Sungmin serius memandang Kyuhyun, akhirnya, saatnya dia mengatakannya pada Kyuhyun, Sungmin mendekati meja kerja Kyuhyun, meletakkan kedua tangannya di meja memajukan kepalanya untuk bicara serius, "aku ada perjalanan bisnis ke Jepang kau harus ikut denganku"
Kyuhyun tidak berekspresi seolah dia tidak paham maksud Sungmin, mereka menikah hanya hitam diatas putih, mereka tidak perlu pergi kemana-mana berdua, kenapa Sungmin ingin dia ikut saat dia melakukan perjalanan bisnis?
"kau harus ikut denganku untuk acara grand opening Hyunsang Supermall Osaka karena masyarakat Jepang ingin kita datang berdua"
Sekarang Kyuhyun tahu alasannya.
"Aku tidak mau" Kyuhyun menolak dengan mudahnya kemudian dia kembali melihat pekerjaannya.

Sungmin mengatupkan bibir lalu mengerutkan hidungnya, jika orang melihatnya dia akan mengira Sungmin beraegyo, tapi itu sudah sangat lama sudah tidak Sungmin lakukan, dia melakukannya secara tidak sengaja jika dia sudah sangat kesal dan itu sangat jarang, karena tidak ada yang berani membuatnya kesal.

Sungmin sudah menduga Kyuhyun akan menolaknya, tapi dia tidak menyangka Kyuhyun akan menolak semudah itu tanpa alasan. Sungmin berusaha menahan kekesalannya karena dia tidak mau sifat lamanya muncul, tidak pernah dia lakukan hal seperti ini sebelumnya, menahan kesabaran pada orang lain.

"Kau sudah menjadi bagian dari Hyunsang juga, waktu grand launching produk Samdae juga kau mau datang demi menjaga hubungan baik dengan Hyunsang kan? Kau sendiri menikmati perhatian masyarakat yang datang, sekarang mereka sendiri yang meminta kita datang berdua"
"Keadaannya berbeda, saat ini aku sangat sibuk, kau sendiri tahu, aku tidak punya waktu untuk pergi jauh, aku masih punya banyak pekerjaan disini"

Sungmin tidak bisa berucap apa-apa lagi, dia tidak mau merayu mengucapkan kata-kata bodoh seperti 'sekarang kita suami istri' atau 'sekarang kita sudah menikah', dia takut mengerjai Kyuhyun dengan kata-kata rayuan karena tidak mau Kyuhyun membalasnya, dulu Sungmin melihat Kyuhyun hanya sebagai laki-laki dingin yang hidupnya lurus dan tertib yang tidak akan berani berbuat kasar, tapi sekarang dia tahu Kyuhyun troublemaker, Sungmin tidak mau mencari masalah, terlebih lagi Kyuhyun berani mencium untuk mengancamnya.

Jadi Sungmin menyerah. Dia hanya berusaha membujuk sekali saja.

Kalau dia sangat suka bekerja, ya sudah biarkan saja dia bekerja sepuasnya, biarkan dia menyelesaikan semuanya, aku akan berlibur sendiri.

Melihat Sungmin mundur tanpa syarat membuat Kyuhyun heran. Biasanya Sungmin itu pemaksa, bahkan rela menggunakan rayuan yang membuatnya kesal, tapi kenapa kali ini dia tidak berani mengerjainya?
Kyuhyun mengira penyebabnya adalah ciuman di hotel malam itu.

**********

Sungmin berangkat menuju Osaka, pesawat mendarat di bandara Osaka dan bodyguard keluar dari jet lebih dulu untuk mengawal boss mereka turun, Sungmin disambut rombongan manager dan staff, media Jepang sudah menunggu di depan pintu terminal segera memotret Sungmin dari segala arah. Mereka mengira Sungmin akan datang dengan suaminya tapi ternyata dia hanya sendiri, berita segera menyebar detik itu juga, era digital masa kini membuat media bekerja dengan sangat cepat, 'fans' yang sudah menanti harus kecewa, tapi mereka masih berharap Kyuhyun akan menyusul seperti yang Kyuhyun lakukan saat Sungmin mengunjungi launching di Hyunsang Daegu.

UnUsual MarriageWhere stories live. Discover now