ch.16: Surrogate Mother

3.3K 354 149
                                    

Makasih banyak atas semangatnya. Sudah dapat 10K views!

###########

Melihat kemesraan kedua anak mereka semakin terbuka di depan umum, kedua orang tua keluarga Lee dan Cho paham hubungan mereka semakin dalam. Meskipun mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam 'rumah tangga' anak mereka. Yang bisa mereka nilai hanya yang mereka lihat dari tv dan internet.

Dari apa yang mereka lihat, mereka bahkan berpikir jika kedua anak laki-laki mereka sudah melakukan hubungan seperti suami istri, mereka sudah menikahkan keduanya jadi mereka siap dengan apa yang akan terjadi setelahnya. Mereka hanya tidak menyangka kedua anak laki-laki yang terlihat menentang akan benar-benar saling suka hingga ke tahap seserius itu.

Seminggu setelah kehebohan di acara award kedua keluarga menggelar acara makan malam bersama dengan kedua anak menantu mereka saat weekend.

Berbeda dengan acara makan bersama 6 bulan lalu saat mereka pertama kali mempertemukan anaknya untuk dijodohkan, suasana makan bersama kali ini terlihat begitu akrab dan harmonis. Kyuhyun terlihat makin cair duduk di samping orang tua Sungmin sementara Sungmin juga bisa tersenyum manis pada kedua mertuanya. Mereka tidak duduk berhadapan tapi berdampingan. Di meja bundar itu Sungmin duduk di samping orang tua Kyuhyun begitu juga sebaliknya.

"Kalian sudah bekerja begitu keras selama ini, kami jadi merasa bersalah" ucap Tuan Cho.
"Untuk apa kau merasa bersalah sekarang? Kalau kau tidak menyuruh mereka cepat-cepat membuat proyek perusahaan baru mereka pasti bisa bulan madu lebih dulu" Nyonya Cho membela kedua anak menantunya, semua tertawa mendengarnya, Sungmin juga menyunggingkan senyuman seolah bersikap seperti menantu sejati yang merasa malu disindir tentang bulan madu.
"Kami tidak begitu memikirkan tentang bulan madu, Janginim" (Jangin: ibu mertua pihak laki-laki, Jangmo: ayah mertua pihak laki-laki)
"Uhuk!" Kyuhyun tersedak dan terbatuk. Dia terkejut mendengar Sungmin memanggil ibunya dengan sebutan ibu mertua.
"Aigoo.. kau baik-baik saja?" Nyonya Lee di samping Kyuhyun segera mengelus punggung Kyuhyun.
"Ah... ya aku.. baik-baik saja" Kyuhyun mengangguk sopan.
"Mendengar Sungmin memanggilku ibu mertua membuatku merasa senang, bangga sekali keluarga Lee punya anak sepertinya" Nyonya Cho memuji menantunya.
"Kyuhyun harusnya juga memanggil kami begitu, tapi dia masih saja memanggil kami Tuan dan Nyonya" ucap Nyonya Lee.
"Ah benarkah begitu? Kyuhyun kenapa kau seperti itu, kau harus belajar lebih sopan lagi"
"Maaf.." Kyuhyun hanya meminta maaf.
Sungmin memandangi Kyuhyun saat ditegur orang tuanya sendiri, "makan bersama seperti ini rasanya menyenangkan, kita harus sering-sering melakukannya" Sungmin berusaha mengalihkan pembicaraan, dia tahu Kyuhyun masih canggung jika harus menyebut orang tuanya sebagai mertua. Bagaimanapun juga pernikahan mereka tetap saja pernikahan aneh meski sudah 6 bulan berjalan.

Usai makan malam Kyuhyun dan Sungmin pulang semobil bersama dengan bodyguard menyetir di depan.

"Kau bisa sesantai itu memanggil mereka Jangin dan Jangmo? Aktingmu sangat mengesankan" ucap Kyuhyun saat mobil melaju keluar dari area parkir restoran.
"Aku tidak berakting, kita kan memang sudah menikah, tentu saja aku harus memanggil mereka ayah dan ibu mertua, mau bagaimanapun anehnya pernikahan ini status mereka tetap mertua, jadi mereka harus dipanggil mertua" Sungmin berucap secara logis, "tapi aku tahu kau masih belum bisa menyebut orang tuaku dengan sebutan itu, aku tidak akan memaksamu untuk berpura-pura"
Kyuhyun hanya diam. Dia tahu dia salah. Meski seperti apapun bentuk pernikahannya orang tua tetap orang tua.
"Kau mau pergi ke pub? Sudah lama aku tidak kesana" Kyuhyun mengeluarkan ide.
"Tentu, aku juga ingin kesana"

Kyuhyun dan Sungmin masuk ke dalam sebuah pub kelas atas, biaya member disini mahal apalagi jika pengunjung reguler tanpa kartu member seperti Kyuhyun dan Sungmin.

UnUsual MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang