[ 27/30 ]

175 26 1
                                    

Tips move on :

1. Pikirin hal buruk tentang mantan
     Kalau dulu kamu selalu manis-manisin mantan, nutupin kesalahan dia. Kenapa sekarang nggak coba berpikir yang sebaliknya?

2. Nggak ada manusia sempurna, termasuk mantan
     Berhenti berpikir kalau mantan kamu adalah yang terbaik dari yang paling baik. Mantan kamu nggak sempurna, pahami itu. Akan ada orang lain yang lebih baik dari dia, nantinya.

3. Dunia belum berakhir tanpa dia
    Kamu masih bernapas, masih bisa kedip-kedip, bergerak, dan melakukan banyak hal, kok, meskipun putus dari dia. Kenapa harus merasa duniamu runtuh?

4. Hentikan kebiasaan lama bareng dia
     Kalau dulu selalu ada dia yang nemenin jalan-jalan ke pasar malam tiap malam minggu dan sekarang kamu merasa nggak semangat ke sana karena keingat dia, ya berhenti ngelakuin hal itu. Lepas dari kebiasaan bareng dia.

5. Cari pelampiasan lain
     Main gim, atau nulis, baca atau jalan-jalan, apa pun. Mungkin kamu bisa cari pacar baru di aplikasi kencan daring. Atau ... main roleplayer?

Ersha tertawa keras membaca kalimat terakhir di poin 5 dari 10 poin tips move on itu. Ia melempar majalah yang dibacanya tadi, lalu menjatuhkan diri di tempat tidur.

"Terus kalau gagal move on dari mantan yang kenal di roleplayer gimana?" katanya sambil tertawa menutup wajah dengan bantal.

◎◎◎

Senin, 27 Agustus 2018
14.11 WIB
Berbagi Tips

a Tiny Linie Bitty : NPC's 30 Days Writing Challenge 2019Where stories live. Discover now