Chapter 35

2.2K 123 3
                                    

Paginya jam lima lebih joe terbangun, benar kata jhonny memang agak susah tidur, tapi setidaknya tadi malam dia tidur lumayan nyenyak setelah melihat muka jhonny. Joe menuju kamar mandi dan mencuci muka lalu berjalan ke dapur mengambil minuman kemudian kembali ke ruang tamu  dan membuka tv. sudah 15 menit dia terbangun, dia merasa bosan dengan acara tv di pagi hari. Joe mau keluar berolahraga tapi tempat ini dia tidak kenal, ingin teleponan sama jhonny dia pasti belum bangun, setelah termenung beberapa menit joe pun berjalan menuju dapur memasakkan sarapan pagi untuk mereka.

Akhirnya pagi ini satu rumah terbangun karena mencium wanginya masakan joe. Joe memasakkan mie goreng dan juga membuat beberapa sandwich. begitu joe menutup pintu kulkas, joe terkejut di depan pintu dapur sudah berdiri mama, kakak, kakak ipar dan keponakan joe.

"kalian sudah bangun? karena bangun kepagian aku jadi memasak, maaf mengganggu tidur kalian" kata joe

"ngak apa-apa, wah wangi kali ya, joe kamu benar-benar berbakat dalam membuat masakan, ayo kita sikat gigi dulu, lalu kita makan" kata kakak ipar joe sambil membawa anaknya ke kamar mandi

Sedangkan kakaknya joe pun masuk kembali ke kamar dan mamanya joe pun membantu joe menyusun makanan ke meja sambil menyiapkan minuman, beberapa menit kemudian kakak ipar joe dan anaknya sudah duduk di meja makan mie goreng buatan joe, dan kakaknya joe pun mulai duduk dimeja, mereka pun makan bersama.

"masakan kamu benar-benar enak lho, kamu ada belajar memasak atau ambil jurusan koki ya ?" kata kakak ipar sambil menambah mie goreng ke piringnya

"makasih bang, semuanya masakan biasa kok, aku dah biasa masak sendiri" kata joe

Selesai makan pun mereka berangkat keluar rumah, yang pergi kerja, yang berangkat sekolah. Karena hari ini joe dan mamanya akan berangkat berdua ke makam papanya joe, jadi kakaknya membawa babynya ke tempat kerja. Dari rumah mereka sekarang ke pemakaman yang di desa butuh 30 menit perjalanan, sesampai disana joe dan mamanya pun membersihkan makam sekaligus berdoa. mama joe sudah lama meninggalkan pedesaan, tetangga yang melihat mama joe pun mengajak mereka makan bersama. Selesai makan mama joe, tetangga, dan juga keluarga jimmy ngobrol bersama. Joe yang males ikutan karena takut mereka ngomongin masalah nikah aja.

Joe pun berjalan melewati jalan setapak dibelakang rumah mereka dulu, sepuluh menit akhirnya joe sampai ke tempat persembunyiannya, disini adalah tempat yang ditemukan oleh jimmy dan joe ketika mereka kecil. Tempat ini ada pohon besar dan diatas pohon sana dibuat markas oleh mereka berdua, pemandangan diatas pohon benar-benar indah. Joe membongkar kotak yang berada di lubang pohon, melihat-lihat foto yang mereka taruh disana, mengenang betapa indahnya masa-masa kecil mereka. setelah istirahat di atas sana, joe pun terasa haus dan gerah. joe menuruni pohon dan berjalan kearah sungai yang berada tidak jauh dari situ.

Sesampai di sungai joe membuka celana panjang dan bajunya lalu memasuki sungai, airnya terasa sejuk, kemudian joe pun meminum air yang jernih ini, hilanglah semua rasa gerah yang ada. joe mengambil Hp di sakunya lalu memotret sebuah foto dan mengirimnya ke jhonny. Setelah puas bermain air di pinggiran sungai joe pun berjalan kembali ke markas dan melanjutkan ketempat mamanya.

Baru saja joe sampai ke markas, daun-daun pohon berjatuhan ke sekitar joe, apa ada orang yang naik ke markas mereka, joe pun mendekati tangga dan sambil berteriak joe bertanya,"siapa disana?"

Terlihat ada bayangan orang diatas sana, orang itu pun berbalik dan melihat kebawah. Angin pun bertiup sehingga daun bertaburan, ketika daun berhenti jatuh pendangan pun terasa jernih. alangkah terkejutnya joe melihat orang itu, muka yang cakep itu, muka itu tak pernah dia lupakan,

Orang itu berkata,"lama tak jumpa JOE"

J love stories {yaoi}Where stories live. Discover now